How to be a succesfull blogger " Bagaimana cara menjadi blogger sejati " ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Saturday, 1 August 2015




lihat juga
Menjalani aktifitas baru sebagai seorang publisher AdSense adalah aktifitas yang sangat unik bagi saya, maklumlah saya sendiri seorang arsitek aktif di dunia profesional, memimpin sebuah biro arsitek kecil Lingkar Warna Indonesia dan benar benar tidak memiliki banyak pengalaman dengan hal hal ini sebelumnya. Tak mengapa yah sebelum memulai topic pada judul kita saya akan sharing sedikit mengenai bagaimana saya akhirnya bisa menjadi seorang publisher AdSense.




Ngeblog sendiri bukan hal yang baru buat saya, karena semenjak kuliah sudah terbiasa dengan itu dan memiliki sebuah blog yang aktif saya update. Karena kesibukan bekerja profesional, kurang lebih lima sampai enam tahun lamanya akhirnya blogpun tidak pernah ke urus nanti setelah tahun kemarin tepatnya di may 2014 lalu saya kembali ngeblog itupun untuk kebutuhan portofolio online perusahaan yang baru saja saya dirikan. Setelah beberapa bulan ngeblog tanpa sengaja ketika belajar sana sini tentang ngeblog akhirnya saya menemukan artikel tentang bagaimana me moneytize sebuah blog. Pendek cerita saya mendaftarkan blog saya ke google Adsense dan hasilnya waw blog saya langsung di tolak karena berbagai alasan yang saya sendiri tidak paham hehehe, maklum cuman coba coba, sedih juga sih tetapi karena tujuan ngeblog sedari awal hanya untuk portofolio perusahaan jadi its not big deal you know =).

Seiring berjalannya waktu akhirnya mimpi menjadi publisher GA pun terlupakan, sampai di suatu pagi yang cerah kurang lebih tiga bulan yang lalu cie ciee, saya mendapatkan email dari GA bahwa blog saya telah di pertimbangkan untuk menjadi pulisher GA waw senangnya hehehe. Kemudian yang terjadi adalah saya semakin bersemangat untuk ngeblog dan cenderung sporadis dalam ngeblog hahahaha sampai akhirnya dapat email dari GA menyarankan agar mengintergrasikan web blog saya dengan google console atau google webmaster, mungkin auto bot GA sedih melihat konten saya yang tidak teroptimasi. Lewat google console inilah saya belajar banyak tentang web blog yang ramah, dan lain sebagainya.

Tidak puas dengan itu googling sana sini, youtubing sana sini (apaan sih hahaha) terus belajar bagaimana menjadi sukses dengan ngeblog dan yah di sinilah saya sekarang, duduk menulis bagaimana cara menjadi blogger sejati, yang merupakan kesimpulan saya sementara untuk saat ini heheheh. Bagaimana saya menyusun cara ini sebenarnya bersumber dari pertanyaan sedernana. apakah saya ingin ngeblog untuk sehari atau untuk selamanya??? apakah kontent saya hanya efektif untuk sehari atau selamanya???
Baiklah lalu bagaimana menjadi sucsesfull blogger "blogger sejati"?

yang pertama. Buatlah artikel atau konten yang memiliki nilai manfaat, konten yang di inginkan untuk orang lain, bisa berupa cara cara melakukan sesuatu seperti artikel ini misalnya, atau artikel yang mendefinisikan sesuatu dan lain sebagainya.

yang kedua. Buatlah artikel atau konten yang memiliki dimensi waktu yang panjang bukan sekedar untuk pengetahuan sesaat, atau bersifat setelah even tersebut selesai maka tak akan lagi ada yang membahasnya tetapi buatlah artikel yang hidup di mana sepanjang waktu ada saja yang mebutuhkan informasinya.

yang ketiga. Optimasi setiap artikel yang anda buat, silahkan googling telah banyak web master yang membahas mengenai tata cara mengoptimasi web dan blog. Optimasi sangat penting untuk seorang publisher tanpa optimasi artikel yang hiduppun tidak akan berguna. Bukankah kita menulis untuk mendapatkan pengunjung atau pembaca?

yang keempat. Konsisten dalam mengembangkan web blog, terus belajar dan berlatih dan jangan terburu buru, biasanya terburu buru hanya menghasilkan kemalasan. Terburu buru mendapatkan traffic tinggi, terburu buru mendapatkan penghasilan tinggi bahkan terburu buru menulis artikelpun tidak cukup baik untuk dorongan konsistensi anda.

yang kelima. Jangan berhenti, yah jangan berhenti teruslah ngeblog perlahan demi perlahan hasilnya akan terlihat. Sempurnakan terus setiap optimasi yang telah di lakukan, don't to much think about your traffic but keep fokus for the good content, traffic dan penghasilan pastilah akan meningkat sendiri.

yang keenam. Hindari melakukan kecurangan dalam berbagai cara, GA sangat mendukung blog blog yang berkembang natural dengan kontent yang original. Mereka akan sangat memperhatikan kekurangan kekurangan blog anda dan bertanya tentang kesulitan kesulitan yang anda alami setidaknya itulah yang saya sendiri alami.

terakhir yang ketujuh. Lets start to do good job, mulailah karena salah satu rahasia kesuksessan para master adalah pandai memulai. Jangan melepaskan setiap ide, atau jangan menunda ide hanya karena menganggap ide itu masih belum sempurna dan lain sebagainya tetapi mulailah!!!

Kali ini mungkin hanya itu yang bisa kami share karena keterbatasan dan kemampuan kami, semoga bermanfaat =) ( cnk )





Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time