Benarkah ini keresahan kelompok muda arsitek saja?? ataukah keresahan profesi ini secara keseluruhan!!! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Friday, 23 October 2015




archdaily.com
Telah genap setahun sejak arsitek senior ini frank gehry mengungkapkan pernyataan yang sangat fenomenal, mengkritisi dunia ke arsitekturan di dunia secara umum. Hari ini archdaily.com merilis kembali berita ini guna mendapatkan komentar dari para pembacanya mengenai statement ini. Bagaimana sih statement tersebut, berikut yang kami kutip dari laman archdaily.com





lihat juga
MEMBANGUN PORTOFOLIO ONLINE
ENTREPRENEUR ARSITEKTUR
ARSITEK JASA DESAIN RUMAH GRATIS
TEKNIK PENYAJIAN PORTOFOLIO ARSITEKTUR
STANDAR BIAYA PERENCANAAN RUMAH TINGGAL IAI SULSEL
TAHAP DEMI TAHAP MENDIRIKAN BIRO ARSITEK BERBADAN HUKUM
AYUK PERSIAPKAN DIRI BEKERJA KE LUAR NEGERI
SALAHKAH MEREKA YANG COPY PASTE 
MEMBANGUN KARIR PROFESI ARSITEK SEJAK DINI 
RANCANG BANGUN ALTERNATIF PRAKTEK PROFESI
“Let me tell you one thing. In this world we are living in, 98 percent of everything that is built and designed today is pure shit. There's no sense of design, no respect for humanity or for anything else. They are damn buildings and that's it. 
“Once in a while, however, there's a small group of people who does something special. Very few. But good god, leave us alone! We are dedicated to our work. I don't ask for work. I don't have a publicist. I'm not waiting for anyone to call me. I work with clients who respect the art of architecture. Therefore, please don't ask questions as stupid as that one.”
Banyak yang setuju dengan pendapat ini, tetapi tidak sedikit pula yang bertentangan dengan pendapat ini, memang tidak semudah itu mengklaim bahwa semua desain ( 98 % ) adalah "pure shit" tetapi apa yang di ungkapkan arsitek senior ini adalah beberapa fakta yang tidak bisa pula di elakkan. Mungkin hari ini tidak benar benar 98% tetapi bisa saja di beberapa tahun kemudian ini benar benar bisa terjadi. 

Pesan yang coba kami sampaikan dalam tulisan ini adalah memang benar tidak seharusnya semua sarjana arsitek menjadi seorang arsitek, saya penulis tidak sedang menolak kenyataan tersebut dan itu adalah fakta yang tak terelakkan, tetapi salah satu yang coba kami sharing dengan rekan sekalian adalah ketika anda menjadi seorang kontraktor, maka jadilah arsitek kontraktor bukan sebaliknya, ketika menjadi seorang developer jadilah arsitek developer bukan sebaliknya, ketika menjadi seorang PNS jadilah arsitek PNS bukan sebaliknya, menjadi pegawai bank jadilah arsitek banker bukan sebaliknya, dan seterusnya dan seterusnya. We are go down!! let's start to colaborate inilah waktunya!! masih ada peluang untuk memperbaiki yang belum tepat posisinya, masih ada peluang untuk melakukan sedikit perubahan, dan masih ada harapan untuk ribuan calon professional arsitek, semoga saja!

Demikian dulu untuk saat ini, semoga bermanfaat. (cnk)


Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time