Sekolah arsitektur Frank Lloyd Wright - Taliesin ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Sunday, 25 October 2015



Hebat!! di sekolah ini ada program yang sangat unik, namanya " Student Shelter Program " program ini adalah sebuah program berbasis experiential learning atau proses belajar melalui pengalaman yang di berikan kepada para pelajar melalui pengalaman mendesain, membangun dan tinggal hidup di dalam bangunan yang mereka telah desain tersebut dan atau sekedar merenovasi shelter yang telah ada.

student shelter program

Sebagai bagian dari pendekatan metode pendidikan " learning by doing " yang di perkenalkan oleh Frank Lloyd Wright, Program ini mendemonstrasikan bagaimana iklim, material bangunan, orientasi tapak dan kebutuhan klien, menginformasikan pilihan penerapan metode desain kepada para pelajar berdasarkan ajaran dari Wright’s organic architecture itu sendiri. Proses pembangunan shelter ini melibatkan seorang pelajar secara penuh dalam eksplorasi arsitekturnya, dimana inspirasi dan kerja keras menyatu dalam komitmen dan tanggung jawab.

student shelter program





Ketika para pelajar mengikuti program ini, mereka di berikan kesempatan untuk memilih shelter yang telah ada,untuk tinggal dan hidup beberapa bulan di dalamnya dan kemudian mereka boleh memilih untuk me remodel shelter tersebut, merehab dan atau mendesain serta membangun ulang shelter tersebut menjadi sesuatu yang baru dengan memanfaatkan property yang telah ada. Waw sangat inspiratif bukan??? boleh juga nih di terapkan pada kampus kampus di indonesia.

student shelter program
Demikian untuk saat ini, semoga bermanfaat (cnk)





Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time