LINGKAR WARNA: Infografik arsitektural Infografik arsitektural ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, April 19, 2016



20 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sebagaimana di kutip dari wikipedia Infografik secara umum adalah representasi visual informasi, data atau ilmu pengetahuan secara grafis. Grafik ini memperlihatkan informasi rumit dengan singkat dan jelas,[1] seperti pada papan, peta, jurnalisme, penulisan teknis, dan pendidikan. Melalui infografik, ilmuwan komputer, matematikawan dan statistikawan mampu mengembangkan dan mengomunikasikan konsep menggunakan satu simbol untuk memproses informasi.


image courtesy by frameconcept




image courtesy by archdaily
Arsitektur sendiri, sudah umum bagi kita memiliki definisi yang sangat luas, namun kurang lebih kesimpulannya adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan rekayasa desain ruang, baik ruang dalam, maupun ruang luar, baik ruang mikro maupun ruang makro, identik dengan estetis, entertaint namun tetap fungsional, dan seterusnya dan seterusnya.

image courtesy by architecmagazine
Dalam konteks Infografik arsitektural, kaitannya lebih kepada eksekusi konsep desain arsitektural, dimana data data, analasis dan kesimpulan kesimpulan di kemas dalam bentuk grafis menjadi informasi grafis. Memiliki kelebihan informasi mudah di cerna di banding harus senantiasa membaca tulisan dan angka angka, memiliki nilai estetika dalam tampilannya dan lain sebagainya.

Yu sing, Akankah nanti kota maju ini menjadi kota mati?
Ketika para professional arsitektur engineering hanya bisa terdiam!!!
Desain interior dengan furniture ayun bagian 1
Yu sing, Membuat komposter di rumah sendiri
Ridwan Kamil, Rekam jejak pemerintah kota bandung dalam menata PKL 2014-2016

image courtesy by designboom
Ada berbagai macam contoh infografik yang rekan sekalian dapat pelajari model dan tampilan infografiknya, karena model infografik tertentu tidak selalu cocok untuk menampilkan atau menjelaskan input data tertentu. Infografik dapat di buat dalam bentuk melingkar, berjajar atau kombinasi antara keduanya.

image courtesy by designboom
Menarik bukan, semoga informasi kali ini dapat membentu rekan sekalian mengeksekusi setiap ide desainnya dalam bentuk konsep konsep dengan infografis.

image courtesy by slate


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days