LINGKAR WARNA: Desain cafe dan resto kontainer Desain cafe dan resto kontainer ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, May 14, 2016

14 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sudah ada beberapa cefe kontainer yang telah kami bahas pada artikel artikel kita sebelumnya, namun yang membedakan cafe kontainer kita kali ini dengan yang sebelum sebelumnya adalah bahwa bangunan cafe kita kali ini terbentuk dari beberapa buah kontainer dan dengan variasi ukuran kontainer yang berbeda beda.

Desain cafe dan resto kontainer
image courtesy by architecturalrecord




Desain cafe dan resto kontainer
image courtesy by modulatecontainer
Bisa kita lihat pada gambar gambar ini, cafe kita kali ini terdiri dari lima buah kontainer, tiga berukuran pendek di letakkan di bawah dan dua lainnya yang lebih panjang di letakkan di atas. Denah berbentuk T tidak sempurna, cafe ini dapat kita pahami di bagi menjadi empat bagian secara garis besar. Yang pertama tempat makan terbuka, dengan mengunakan payung payung.

Desain cafe dan resto kontainer
image courtesy by modulatecontainer
Yang kedua yaitu drive thru, di mana para pelanggan bisa memesan menu santapan tanpa harus keluar dari kendaraan, yang ketiga ruang makan di dalam kontainer sendiri, dan yang terakhir adalah dapur dan showcase. Dari sisi desain cafe container kita kali ini memang tampak sangat sederhana di siang hari dan cukup atraktif di malam hari dengan permainan lampu.

Desain cafe dan resto kontainer
image courtesy by modulatecontainer
Cafe terdiri dari dua warna dominan yaitu coklat tua dan putih, dengan sedikit aksen tulisan di atasnya. Kontainer juga di hiasi dengan kaca yang di tempelkan cutting stiker di atasnya dengan motif pepohonan. Salah satu yang membuat penampakan malam hari cafe ini jauh lebih menarik adalah kaca dengan cutting stiker ini.

Desain cafe dan resto kontainer
image courtesy by modulatecontainer
Cafe ini memiliki tapak yang cukup luas, mungkin pada kasus kasus tertentu, cukup sulit mengimplementasikan empat kegiatan tadi secara bersamaan. Lahannya yang cukup luas juga menyebabkan bangunan kontainer cafe ini cukup mudah di nikmati setiap sudut arsitekturnya, sehingga idealnya menurut hemat kami permainan detail arsitektur cukup memungkinkan untuk di eksplorasi lebih jauh lagi.


Desain cafe dan resto kontainer
image courtesy by whitecrate





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days