Dany pomanto, Reklamasi Ekonomis Versus Ekologis ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Monday, 9 May 2016



10 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Dalam releasenya via facebook Dany pomanto menuturkan bahwa, pada dasarnya, persoalan reklamasi tidaklah salah, karena berpijak pada teori 'sea level rise' tahun 2011, kenaikan air laut akan mengakibatkan banyak kota terendam. Maka salah satu konsep pencegahannya yakni dengan melakukan reklamasi. Yang menjadi permasalahn utama menurut Dany adalaha Korupsi dalam reklamasi itu. Berikut adalah release resmin Dany Pomanto

image courtesy by juara
Senin kemarin (10/5/2016), saya bersama Bapak Hidayat Nur Wahid dan Bapak Mulyadi P. Tamsir yang merupakan Ketua Umum PB HMI melakukan diskusi bertajuk "Reklamasi Ekonomis Versus Ekologis" yang diselenggarakan oleh PB HMI Pusat di Gedung DPR RI, Jakarta.

Kami bersepakat bahwa pada dasarnya, persoalan reklamasi tidaklah salah, karena berpijak pada teori 'sea level rise' tahun 2011, kenaikan air laut akan mengakibatkan banyak kota terendam. Maka salah satu konsep pencegahannya yakni dengan melakukan reklamasi. Justru, korupsi dalam reklamasi itulah yang sangat berbahaya.

Untuk mencegah hal tersebut, maka seharusnya proses reklamasi dilakukan oleh negara atau pemerintah dan diserahkan kepada pihak swasta, bukan sepenuhnya dikerjakan oleh pihak swasta yang hanya merauk keuntungan semata. Sehingga, mengakibatkan 'fishing ground' serta 'sea wall' yang akan dikerjakan aksesnya sangat tertutup. 

Hal tersebut telah berhasil dilakukan oleh negara Singapura dan juga telah dilakukan oleh Kota Makassar saat melakukan reklamasi di Pantai Losari sepanjang 900 meter dan terbukti konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH)melebihi standar nasional, yakni 50 persen RTH.




Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time