Unggah Unduh Kota ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Tuesday, 17 May 2016

17 mei 2016

image courtesy by facebook kampoeng bogor
Belum tahu banyak mengenai komunitas ini, tetapi kayaknya seru dan positif, di sadur langsung dari fanspage kampoeng bogor, berikut adalah penjelasan eventnya =)

Unggah Unduh Kota adalah platform yang mempertemukan warga kota (individu maupun komunitas, formal maupun informal) untuk berbagi dan bertukar inspirasi, ide, pengetahuan bahkan sumber daya. Sebuah ruang diskursif untuk berbicara isu-isu tentang kota. Nama unggah dan unduh terinspirasi dari kegiatan mendasar keseharian dalam masyarakat internet. Kami hanya membayangkan menarik prosesnya kedalam interaksi fisik dan kota menjadi lokusnya.


Desain portofolio arsitektur landscap
Container shopping center
5 ide desain inspiratif cafe container
Container coffee box dan  container mini bar
Desain cafe dan resto kontainer

Unggah Unduh Kota adalah inisiasi dari Komunitas Kampoeng Bogor dan Kalam (Komunitas Peduli Kampung Halaman). 

Pada edisi #1 ini kami menghadirkan pemantik diskusi dua orang pegiat perkotaan dari Tangerang Selatan yaitu Ign Susiadi Wibowo (Lab Tanya) dan Martin Katoppo (Design As Generator). Keduanya berjejaring dengan Kampoeng Bogor di bawah platform #UrbanismeWarga yang fokus pada isu produksi pengetahuan perkotaan bersama warga. 

Tentang Lab Tanya
 Didirikan pada bulan Desember 2014, sebagai bagian dari unit riset & eksperimen studio desain arsitektur dan interior AWD (Adhi Wiswakarma Desantara). Lab Tanya didirikan dengan motif utama mencari alternatif praktik kerja desain yang relevan dengan persoalan keseharian. Praktik kerja desain yang tidak melulu didorong oleh pesanan dan keluaran kerja yang terbatas pada produk fisik. Kota dengan kompleksitas persoalannya dipilih sebagai konteks kerjanya.

Tentang Design As
 Generator Visi dan Misi DAG adalah menjadi ruang berbagi informasi desain aplikatif berkelanjutan bagi masyarakat khususnya masyarakat kampung dan atau masyarakat menengah ke bawah di Indonesia. DAG sendiri akan menjadi ruang paripurna yang bergerak dalam ruang maya hingga ruang faktual yang seluruhnya didedikasikan bagi masalah pemberdayaan masyarakat melalui desain dan arsitektur.



Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time