30+ kerajinan tangan unik dari tutup botol plastic ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Friday, 24 February 2017


25 februari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

30+ kreasi unik dari tutup botol plastic

Tutup botol dari jenis bahannya terbagi atas tiga, yang pertama berbahan besi, kemudian berbahan plastic dan berbahan kayu ( sumpalan botol ). Pada artikel artikel sebelumya kita telah banyak membahas berbagai kreasi unik dari tutup botol bekas berbahan besi dan kali ini akan khusus membahas berbagai kerajinan tangan daritutup botol bekas berbahan plastik. Anda bisa kembali pada artikel artikel kita sebelumnya dalam kategory desain tutup botol.

image courtesy by recycleruzz-trashbackwards
Tutup botol berbahan plastik yang di maksud dalam pembahasan kita kali ini menyangkut berbagai jenis botol, mulai dari yang kecil hingga yang paling besar, bahkan di satu atau dua contoh kita kali ini tutup tutup botol di kombinasikan dengan tutup toples plastik yang berukuran jauh lebih besar. Tutup tutup botol yang kemudian di kreasikan menjadi kerajinan tangan unik ini bisa di dapatkan dari berbagai jenis botol.

 






Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by homedzine-diytag
Mulai dari tutup botol aqua, fanta, cocacola, tutup botol oli kendaraan, tutup botol minyak bimoli dan berbagai bahan bahan rumah tangga yang menggunanakan botol plastik sebagai wadahnya. Tutup tutup botol ini di kumpulkan, dibersihkan dan disortir berdasarkan warna dan ukurannya, sebelum siap untuk dikreasikan. Hal ini akan sangat memudahkan kita dalam proses desain produk unik yang kita inginkan.

image courtesy by hometalk-howtorecycle
Tutup tutup botol dapat di kreasikan menjadi hiasan bunga bungaan yang lucu, yang dapat menghiasi meja ruang interior rumah, di letakkan pada ambala atau buffet. Tutup tutup botol juga dapat di kreasikan menjadi bunga bungaan yang menghiasi taman di ruang ruang luar atau halaman rumah. Bahkan tutup tutup botol ini bisa di gunakan sebagai penutup groundcover dan berfungsi sebagai step stone pada taman atau halaman rumah.

image courtesy by icreativeideas-artesanotonapratica
Tutup tutup botol juga  dapat di gunakan sebagai curtain atau gorden pembatas pintu yang unik dan ceria. Di susun dengan sususnan tertentu sehingga membentuk pola curtain yang sangat cantik. Di sinilah salah satu peran pensortiran tutup botol ketika tutup botol didesain untuk membentuk pola tertentu. Tutup botol juga bisa di kemas menjadi armatur lampu atau rumah lampu yang sangat modern dan minimalis.

image courtesy by alanajones-mnogo
Dimana tutup tutup botol disusun rapih hingga membentuk kotak sempurna atau persegi panjang, kemudian disatukan dengan susunan lainnya sehingga membentu box atau kotak yang dapat di gunakan sebagai armatur lampu. Tutup tutup botol juga dapat digunakan  sebagai aksen pada dinding bahkandapat digunakan untuk menutup dinding secara keseluruhannya.

image courtesy by krokotak-
Kreasi lainnya juga yang tidak kalah uniknya, tutup tutup botol plastik ini dapat di kreasikan menjadi permainan orang orangan yang bisa di gantungkan atau di bawa bawa serupa boneka bagi anak. Pengerjaannya cukup mudah hanya dengan menggunakan tali fabrick yang di selipkan pada tutup tutup botol plastik yang telah dilubangi hingga membentuk dan menyerupai komposisi boneka orang orangan.

image courtesy by arteblog
Pada kasus kasus tertentu bahkan tutup tutup botol plastik ini bisa di kreasikan menjadi furniture furniture unik dari tutup botol, kursi ataupun meja. tentunya untuk memperkokoh furniture furniture ini tutup botol di kombinasikan dengan konstruksi mebel yang lebih kokoh seperti besi ataupun kayu, adapun tutup botol bisa digunakan sebagai dudukan dan sandaran kursi, dalam kasus meja bisa di gunakan sebagai bidang utama meja.

image courtesy by rayli
Tutup botol juga bisa digunakan sebagai pengalas meja dari perlenggkapan perlengkapan dapur, seperti gelas, piring dan yang lainnya, tujuannya untuk melindungi meja dari panas benda benda yang diletakkan di atasnya secara langsung. Tutup botol juga bisa di kombinasikan dengan tutup botol plastik seperti pada kreasi jam dinding di bawah ini.

image courtesy by siendasaludable
Keranjang unik sebagai tempat mainan anak atau sebagai tempat pakaian kotor juga bisa di kreasikan dari tutup tutup botol plastic bekas ini. Warnanya yang menarik akan menjadi aksen tersendiri di sudut ruangan interior rumah anda. Ada keuntungan dari penggunaan tutup botol plastik ini, selain karena ketersediaan yang melimpah di banding tutup botol besi, tutup botol plastik juga bisa langsung di kreasikan setelah di lepaskan dari botolnya, tidak membutuhkan pengolahan lagi seperti halnya tutup botol besi.

image courtesy by taringa
Hal yang perlu anda perhatikan ketika berkreasi dengan tutup botol ini adalah yang pertama ketika anda menginginkan desain yang memberi kesan mewah dan cenderung menghilangkan kesan tutup botolnya sebaiknya anda menggunakan satu jenis warna tutup botol untuk setiap kreasi produk. Pastitkan pensortiran benar benar rapih dan bersih sebelum di olah, gunakan susunan yang rapih ketika anada menggunakan beberapa jenis warna tutup botol dan terakhir mulailah berkreasi =).

image courtesy by upcycleus
Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!

Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2017







https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dfb&t=lingkar+warna+indonesia%3A+Rancang+dan+bangun+sebuah+alternatif+praktek+profe...
https://twitter.com/intent/tweet?text=lingkar%20warna%20indonesia%3A%20Rancang%20dan%20bangun%20sebuah%20alternatif%20praktek%20profe...&url=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dtw&original_referer=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html



Custom Search



Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time