Bangunan arsitektur dan origami ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 6 April 2017


7 april  2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Bangunan arsitektur dan origami

Sebelumnya kita telah membahas mengenai atap origami secara khusus dan dalam artikel tersebut juga kita telah menyinggung mengenai apa yang dimaksud dengan bangunan dan origami itu sendiri. Oleh karenanya kita tidak akan membahas mengenai hal tersebut lagi pada pembahasan kita kali ini, silahkan kembali pada artikel kami yang berjudul atap origami untuk pembahasan tersebut.

image courtesyb by archdaily
Arsitektur dapat di definisakan sebagai keseluruhan dari aktifitas rancang dan bangun, dimulai dari ide sampai dengan produk terbangun dari ide tersebut. Dewasa ini definisi arsitektur ini berkembang menjadi lebih luas, namun untuk di pahami pada setiap pembahan kita dalam web ini maka definisi arsitektur akan selalu kembali pada kaitannya dengan bangunan.





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesyb by ahr global
Dari wikipedia arsitektur di definisikan sebagai seni yang dilakukan oleh setiap individual untuk berimajinasikan diri mereka dan ilmu dalam merancang bangunan. Dalam artian yang lebih luas, arsitektur mencakup merancang dan membangun keseluruhan lingkungan binaan, mulai dari level makro yaitu perencanaan kota, perancangan perkotaan, arsitektur lanskap, hingga ke level mikro yaitu desain bangunan, desain perabot dan desain produk. Arsitektur juga merujuk kepada hasil-hasil proses perancangan tersebut.

image courtesyb by alucopandusa
Bangunan arsitektur dan origami, dalam contoh contoh kita kali ini kami memcoba menampilkan aplikasi metode origami dalam setiap elemen elemen pembentuk bangunan. Misalnya saja pada contoh kita di bawah ini bagaimana metode lipatan di tampilkan pada dinding bangunan, sebelumnya juga pada contoh gambar kita kedua pada gambar tersebut menunjukkkan bagaimana aplikasi metode origami ini di tampilkan sebagai second skin bangunan.
image courtesyb by arch5117
Selain pada dinding bangunan, aplikasi origami juga bisa diterapkan pada desain atap bangunan, dengan pola formal atau dengan komposisi abstrak, baik berfungsi sebagai atap saja maupun juga atap yang berfungsi sekaligus dinding bangunan. Anda bisa kembali pada artikel kami mengenai atap origami untuk pembahasan yang lebih lengkap mengenai topik yang di maksud.

image courtesyb bycuratorialproject
Dari sisi interior bangunan, metode pencapaian bentuk nya dapat di lakukan pada plafon, celling atau dinding bangunan, tentu model dan bentuknya sangat bergantung dengan kemampuan sang arsitek dan atau desainernya menggubah bahan bahan artistik menjadi menyerupai lipatan lipatan kertas yang unik dan memiliki nilai artistik.

image courtesyb by keywordhut

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!



Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2017

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time