LINGKAR WARNA: 8 desain inspiratif tangga dari concrete beton 8 desain inspiratif tangga dari concrete beton ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, May 12, 2017

13 mei 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

8 desain inspiratif tangga dari concrete beton

Beton adalah merupakan bahan konstruksi bangunan, atau jembatan yang telah di maklumi oleh para pelaku dunia konstruksi dan bangunan, beton sendiri dari material penyusunnya merupakan sebuah bahan bangunan komposit yang terbuat dari kombinasi aggregat dan pengikat semen. Penggunaan beton sebagai elemen estetis setidaknya telah kami sebutkan dalam beberapa artikel kita sebelumnya.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

image courtesy by houzz
Di antara artikel artikel kami mengenai beton ini adalah concrete office di makassar dan yang baru saja terupload beberapa waktu lalu adalah 8 kursi taman inspiratif dengan beton dan kayu. Anda bisa kembali ke dua artikel ini atau pada kategori desain beton untuk pembahasan yang lebih lengkap.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by dezeen
Sejak dahulu umumnya tangga terbuat dari 3 bahan ini baja, beton dan kayu, dan konteks pembahasan kita kali ini adalah desain desain tangga berbahan beton. Seiring dengan berkembangnya teknologi konstruksi desain desain tangga dari beton juga mengalami banyak kemajuan dari sisi desainnya, beton beton yang identik dengan berat dan kaku kini dapat di desain dan di bangun dengan kesan melayang.

image courtesy by archdaily
Kelebihan dari bahan beton selain konstruksinya yang kokoh bahan beton juga memiliki karakter teksture yang khas, warnanya yang kehitaman atau keabuan memberikan kesan modern dan cukup eksotis untuk di ekpose, apatahlagi bentuk dari desain tangga di kreasikan sedemikian rupa menjadi kombinasi yang sangat kokoh untuk menghadirkan sebuah kesan estetis pada ruangan.

image courtesy by pixabay
Ketika mendesain atau membangun tangga dengan beton maka kekutan konstruksi benar benar harus di perhatikan, bekesting yang akan menggubah bentuk tangga harus benar benar pas berada di posisinya, beton memilki sifat sulit untuk di rubah tidak seperti baja dan kayu, pembongkaran beton akibat kesalahan juga dapat mempengaruhi konstruksi bangunan secara umum.

desain #5 desain #6

desain #7 desain #8

Sifat beton lainnya juga yang bisa mengundang ketidak nyamanan adalah mudahnya menyimpan dingin dan panas, sehingga pada kasus pengguna dengan kaki yang sensitif harus selalu menggunakan alas kaki untuk berpijak di atasnya karena akan menimbulkan perasaan yang tidak nyaman.

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days