8 desain inspiratif tangga dengan pijakan kayu ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 29 June 2017


30 juni 2017

category:  
Desain Tangga - Kategori Lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

8 desain inspiratif tangga dengan pijakan kayu

Ada berbagai jenis bahan dan material yang dapat di gunakan sebagai bahan penutup pijakan tangga, dan beberapa di antaranya telah kita bahas pada artikel artikel kita sebelumnya. Mengetahui mengenai berbagai bahan ini akan sangat membantu ide ide anda dalam mengkreasikan sebuah tangga yang cantik dan menarik. Pada kesempatan kali ini bahan kayu akan menjadi fokus pembahasan kita.

image courtesy by thesaurus
Terdapat cukup banyak jenis kayu yang beredar di pasaran, dan umumnya jenis kayu ini di bagi kedalam tiga kelompok kelas berdasarkan kekuatan dan ketahanannya terhadap beban dan cuaca. Kayu kelas I, kayu kelas II dan kayu kelas III, urutan ini berdasarkan urutan yang paling kuat, menengah dan tidak kuat. Adapun kayu yang di gunakan sebagai bahan pijakan atau bahan pelapis pijakan  maka kelompok kayu dari kayu kayu kelas I sangat kami rekomendasikan.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)


image courtesy by dezeen
Beberapa jenis kayu kelas I di pasaran misalnya kayu jati, kayu bayam, kayu eboni, cendana, kayu balsa dan yang lainnya. Kayu kayu ini memiliki kekuatan dan keawetan yang dibutuhkan sebuah tangga, desain dan pengolahannya yang baik akan menyempurnakan konstruksi tangga nantinya. Sebagaimana telah kita singgung sebelumnya, kayu dapat di gunakan sebagai bahan utama pijakan tangga atau sebatas bahan pelapis Saja.

image courtesy by independent
Pada contoh contoh gambar kita kali ini akan tampak perbedaan di antara pengaplikasian keduanya. Penggunaan kayu sebagai bahan utama pijakan tangga mengkriteriakan persyaratan persyaratan berikut. Kayu yang di gunakan sebaiknya dalam bentuk balok yang kokoh bukan papan dengan tanpa persambungan, gunakan kayu dengan kekuatan kelas I dan keawetan kelas I,  dan pastikan penyangga atau konstruksi tangga benar benar mengikat atau mengunci balok pijakan tangga.

image courtesy by homeadore
Kriteria di atas di maksudkan untuk mendukung pijakan tangga yang juga berfungsi sebagai konstruksi utamanya. Adapun ketika kayu di gunakan sebagai bahan pelapis pijakan saja maka faktor estetis dari tekstur guratan kayu menjadi kriteria utamanya. Adapun konstruksinya bisa berupa concrete beton, besi baja dan yang lainnya. Setiap aplikasi tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing dan penggunaannya di sesuaikan dengan kebutuhan akan desain dan fungsi tangga itu sendiri.

desain #5 desain #6
model tangga kayu unik

desain #7 desain #8

Berikut Adalah 8 contoh desain tangga dengan pijakan kayu yang kami harapkan dapat menjadi inspirasi bagi ide ide kreatif anda dalam merencanakan sebuah tangga.


Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 

Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru




https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dfb&t=lingkar+warna+indonesia%3A+Rancang+dan+bangun+sebuah+alternatif+praktek+profe...
https://twitter.com/intent/tweet?text=lingkar%20warna%20indonesia%3A%20Rancang%20dan%20bangun%20sebuah%20alternatif%20praktek%20profe...&url=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dtw&original_referer=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html



Custom Search


Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time