Sistem dan Model Bisnis Konsultan Arsitektur, Kontraktor, Developer atau profesi lainnya yang perlu anda ketahui ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Saturday, 22 July 2017

22 juli 2017

category:  
Tips Arsitektur - Kategori Lainnya

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sistem dan Model Bisnis Konsultan Arsitektur, Kontraktor, Developer atau profesi lainnya yang perlu anda ketahui

Hari ini nemu tulisan yang cukup menarik, membahas judul kita di atas, Sistem dan Model Bisnis Konsultan Arsitektur, Kontraktor, Developer atau profesi lainnya yang perlu anda ketahui, di awali dengan pertanyaan Termasuk yang manakah anda saat ini? Tulisan ini menjadi sangat menarik bagi saya secara pribadi karena pembahasan profesi arsitek dari segi bisnisnya tidak pernah di ajarkan di bangku kuliah, bagaimana seseorang setelah berkuliah apa yang harus di persiapkannnya, dan lain sebagainya!!!

image courtesy by amazon
Saya pribadi pernah menulis mengenai tema serupa berjudul Membangun karir profesi sejak dini dan beberapa artikel lainnya, berharap sedikit banyak membantu rekan rekan yang berkuliah arsitektur punya gambaran tentang apa yang harus di lakukannya setelah selesai berkuliah. Kembali ke bisnis konsultan arsitektur, dalam tulisan berikut di gambarkan bagaimana "pentingnya sebuah sistem pengelolaan manajemen sebuah biro arsitektur", sehingga gaya praktek konvensional selama ini bisa lebih di efektifkan lagi.





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

oleh: Heinrich Vincent

Sistem dan Model Bisnis Konsultan Arsitektur, Kontraktor, Developer atau profesi lainnya yang perlu anda ketahui. Termasuk yang manakah anda saat ini?.

Ketika kita mendengar kata Arsitek, muncul gambaran di benak anda, bahwa arsitek adalah orang yang idealis, konseptis, membuat segala sesuatunya berdasarkan keindahan, fungsionalitas bangunan serta kebutuhan penggunanya. Namun, tidak bisa dipungkiri, arsitek sekalipun, baik itu sebagai konsultan arsitek, freelance ataupun kontraktor/developer sekalipun, adalah bisnis. Dan, seperti yang kita tahu, bisnis seharusnya adalah Mesin penghasil uang, bukan?

Pertanyaannya, bisnis seperti apa? Menurut Robert T. Kiyosaki, penulis buku Rich Dad Poor Dad, ada sebuah metode untuk mengetahui darimana sumber penghasilan kita yaitu casflow quadrant. Salah satunya, kuadran S, Self Employee. Arsitek, secara umum, jika masih mengandalkan ownernya untuk beroperasi, menghandle klien dan melakukan acc desain sebenanya adalah Self Employee.

Namun, beberapa konsultan arsitektur dan kontraktor besar di dunia, sudah membuat sistem dan tata cara kerja yang baik sehingga owner, maupun sang founder, tidak perlu lagi harus in-charge menangani setiap proyek. Lho kok bisa? Semakin anda baca tulisan ini, semakin penasaran bukan? Yuk lanjut baca tullisan ini sampai selesai.

Ya, Mereka telah membuat sistem organisasi, dimana setiap bagian memiliki hak dan wewenang untuk menghandle klien dan melakukan desain yang sesuai dengan karakter dan ciri khas dari konsultan tersebut. Ini adalah salah satu cara ampuh, untuk merubah status Arsitek dari Self Employee ke Business Owner, sehingga tidak harus tergantung dengan sang arsitek kepalanya saja dan menukarkan waktunya dengan uang.

Saya tidak tahu, bagaimana kondisi bisnis anda saat ini, apakah anda arsitek, kontraktor, developer atau profesi lainnya, namun setelah anda baca tulisan ini, dan mulai mengerti akan pentingnya membangun sistem dalam bisnis, anda juga bisa membuat bisnis yang bekerja untuk anda, sehingga anda punya lebih banyak waktu luang untuk keluarga, serta bekerja hanya jika anda inginkan, tanpa harus menjadi suatu kewajiban, apapun profesi anda, termasuk arsitek sekalipun.

Jadi, Kata siapa arsitek harus bergadang dan bekerja keras untuk mendapatkan uang? Belum tentu :)

Anda boleh Share ya, jika bermanfaat..


Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 



Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time