20 inspirasi desain teras minimalis ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 29 November 2017

25 november 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

20 inspirasi desain teras minimalis

Di indonesia, teras rumah di maklumi umumnya memiliki tiang tiang sebagai penyangga kanopi terasnya, modelnya sangat beragam mulai dari yang sederhana sampai dengan yang berdesain klasik nan mewah. Rumah rumah individual ataupun rumah type perumahan di desain dengan menggunakan teras teras cantik namun ada sedikit berbeda dengan pembahasan kita kali ini artikel berjudul 20 inspirasi desain teras minimalis kita kali ini akan berisi gambar gambar inspirasi desain teras minimalis tampa tiang, atau dengan tiang yang tersamarkan.

image courtesy by whitneytailorsbook
Bagaimana? menarik bukan! Tidak berlebihan kiranya kalau desain desain kita berikut ini kita katakan sebagai desain desain minimalis, karakter minimalis memang sangat lekat dalam setiap desain teras teras ini. Menjadi gambar thumbnail di atas dua buah desain teras dengan karakther berbeda  akan menjadi pembahasan kita di paragraf  ini. Tanpa tiang ke dua teras ini tampil sederhana bersih dan sangat detail, kalu yang satu berkanopi lantai di atasnya berbeda dengan yang lainnya berkanopi bingkai baja dengan sunscreen kayu atau sesuatu yang menyerupai bambu. Biasanya kanopi seperti ini terdiri dari dua lapisan, lapisan atasnya berupa kaca atau akrilik dan bagian bawahnya berupa jalusi kayu atau yang sejenisnya.



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)


image courtesy by pinterest
Mirip dengan desain sebelumnya, teras berikut ini terbentuk dari dua ruang yang mengapit kedua sisinya. Dinding ruang tamu sendiri agak menjorok kedalam sehingga membentuk ruang  yang cukup di gunakan sebagai teras. Kanopi atau atap teras merupakan satu bagian tak terpisahkan dengan atap utama bangunan. Dibutuhkan beberapa anak tangga untuk mencapai teras, teras sendiri menggunakan pintu besar dengan dua daun yang memberikan kesan teras seakan menyatu dengan ruang tamu ketika pintu di buka.

image courtesy by houzz
Teras kita berikutnya, juga memiliki sebuah pintu besar dengan satu daun pintu, terletak simetris tepat di tengah bentangan teras. Untuk mengimbangi kesan monoton pola simetris desainer tampak menggunakan atap yang asimetris atau dalam hal ini adalah atap serong. Dinding teras sepenuhnya di balut oleh kayu kayu yang memberikan kesan alami pada teras. Dua kaca yang menjulang hingga ke langit langit teras tampak mengapit pintu dengan kokoh.

image courtesy by linkedin
Teras ini cukup sederhana dengan luas yang minim, namun yang menjadi daya tarik dari teras ini adalah adanya permainan pot pot besar tanaman, yang ditata menyatu menutupi seluruh area halaman di depan teras. Berdiri di depan teras atau sekedar berlalu tentu akan menjadi pengalaman yang menarik ketikan menikmati halaman ini.

image courtesy by hgtv
Berada di sudut bangunan teras ini memiliki lantai berwarna gelap yang senada dengan warna bangunan secara umum yang juga berwarna gelap. Teras tampak kecil dengan langit langit yang cukup rendah. Sebuah Pintu besar dengan kaca kecil menjadi pembatas antara area teras dan ruang di dalam bangunan. Sebuah lampu downligth tampak berada di tengah tengah plafond teras. Daun pintu di buat asimetris dengan dua daun yang berbeda ukuran, teras seperti ini sangat cocok untuk rumah dengan pembagian denah dua sisi.

image courtesy by nytexas
Teras kita berikutnya adalah sebuah teras yang di apit oleh bangunan dan pagar rumah, menciptakan area teras yang hampir tertutup. Teras ini memiliki keunikan karena  adanya pintu besi yang memisahkan dua area teras, tentu tujuannya keamanan menjadi satu satunya alasan yang mungkin menyebabkan adanya pintu ini. Teras di kelilingi oleh tembok beton  dan kayu yang memberikan kesan dingin pada ruang teras.

image courtesy by pininstadecor
Teras berikutnya berada di tengah tengah bentangan rumah dengan pedestrianway yang lurus menuju langsugn ke teras. Teras sendiri cukup kecil dengan tanaman disisi kiri dan kanannya memiliki kanopi kecil tepat diatas pintunya teras ini di hiasi batu alam yang menutup setengah dari bidang dinding yang berbatasan dengan teras tersebut.

image courtesy by billielourd
Sebagai penutup dari pembahasan kita kali ini, penggunaan ide ide ini pada area tropis perlu memperhatikan permasalahan permasalahan yang umum terjadi di area tropis, seperti curah hujan yang tinggi dan atau panas yang sangat terik, sehingga kanopi atau atap teras akan menjadi isu yang sangat penting untuk di selesaikan dengan baik dalam kasus teras teras minimalis ini.








JASA DESAIN DAN BANGUN RUMAH MAKASSAR
HUB HP/WA 081241644892
MELAYANI SELURUH INDONESIA
















Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur terbaru

Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time