LINGKAR WARNA: 7 Denah rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan 7 Denah rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, May 11, 2019

12 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan



Denah denah berikutnya adalah denah rumah minimalis dengan lebar lahan 6 meter dan panjang 15 meter, terdiri dari dua buah kamar tidur pada satu lantai bangunan. Biasanya untuk kasus seperti ini
itu denahnya sudah pakem atau sudah ada pola tersendiri nanti yang membedakan antara satu dengan yang lainnya itu hanya ada di luasan dan orientasi bangunan saja, ada yang meletakkan kamarnya deret di sisi kiri dan ada yang meletakkannya di sisi kanan, ada yang kamarnya di kecilkan dan ada yang di besarkan. Contoh contoh denah kita dibawah akan menggenapi pembahasan kita mengenai denah rumah minimalis ini


Denah kita yang pertama, memiliki luas total bangunan 39 m2, dari bagian depannya kita akan dapati carport di sisi kiri denah dengan ukuran 3x15 meter, dan taman berukuran 3x4,5 meter. Ada teras memanjang tepat di depan carport dengan ukuran 1x3 meter, teras ini menghubungkan kita denga ruang keluarga yang juga berfungsi sebagai ruang tamu di dalam rumah. Kitchenset di letakkan di luar rumah yaitu di teras belakang, masih ada cukup luas kelebihan tanah di belakang dengan luasan 24 m2. Untuk kamar tidur sendiri masing masing berukuran 3x3 meter dan kamar mandi berukuran 1,6x1,6 meter.


akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 39 M2, 1 LANTAI


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)


TAMPAK DEPAN RUMAH MINIMALIS TYPE 39 M2


Tampak depan untuk denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap pelana yang bersusun. Kanopi teras membentang sepanjang bentangan lebar bangunan. Ade aksen batu alam pada dinding kamar yang disusun seperti bata. Di atas teras ada 3 buah lubang jendela dengan kaca mati yang membantu ruang di dalam rumah menjadi lebih terang.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 39 M2, 1 LANTAI

2. DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 49 M2


Denah kita yang ke dua, adalah denah dengan luas total bangunan 49 m2, jadi hanya terpaut 10 meter dari denah kita sebelumnya. Di bagian depan teras akan kita dapati carport ukuran 3x5,5 meter, taman dan teras berukuran 1x2,5 meter. Ruang pertama yang akan kita dapati di dalam rumah adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian meja makan dengan 4 kursi dan kitchensetnya sendiri di letakkan pada teras luar bagian belakang. 2 buah kamar tidur masing masing berukuran 3x3 meter dan 3x3,5 meter, kamar mandi berukuran 1,5x2 meter. Taman yang tersisi di bagian belakang rumah lebih kecil dari denah kita sebelumnya yaitu 20 m2 atau lebih kecil 4 meter dari denah kita sebelumnya.

Denah rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 49 M2, 1 LANTAI

TAMPAK DEPAN RUMAH MINIMALIS TYPE 49


Untuk tampak depannya, denah ini memiliki tampak depan dengan gaya desain modern minimalis, area di depan bangunan di tinggikan sampai sampai sepintas lalu oraang akan mengira bahwa bangunan ini dua lantai. Selain bermain dengan kanopi kanopi yang memanjang fasade bangunan ini juga menjadikan dinding kamar tidurnya sebagai aksen dengan permainan elemen garis vertikal dan pengaplikasian warna contras pada dinding ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 49 M2, 1 LANTAI

3. DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 36 M2


Denah kita yang ke tiga, adalah denah dengan luas 36 m2, atau lebih kecil 13 meter persegi dari denah kita sebelumnya. Di bagian depan denah ini memiliki carport di sisi kiri dengan ukuran 3x5 meter dan taman ukutan 3x3,5 meter. Teras memanjang ukuran 1x2,5 meter menghubungkan ruang luar dengan ruang di dalam bangunan. Ruang pertama yang kita dapati di dalam bangunan adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu dan ruang makan. Kemudian tepat di sebelahnya ada kitchenset dan tidak ada teras belakang. Ukuran kamar masing masing 2,5x3 meter dan 3x3 meter, ukuran kamar mandi 1,5x2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 36 M2, 1 LANTAI

TAMPAK DEPAN RUMAH MEDITERANIAN TYPE 36 M2


Untuk tampak depannya denah ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan kombinasi atap perisai dan atap menerus ke belakang di sisi kiri bangunan. Jadi berdasarkan pengalaman kami dinding tanpa atap di sisi carport itu tidak menggunakan dak beton melainkan atap spandek dengan kemiringan tertentu sehingga mengesankan atap tampak datar. Dan desain rumah ini bisa di bilang perpaduan antara desain minimalis dan mediteran ini tampak dari permainan elemen garis vertikal pada beberapa bagian dindingnya yang biasanya kita temukan di desain desain rumah minimalis.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 36 M2, 1 LANTAI

4. DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 40 M2


Denah kita yang ke empat, adalah denah dengan luas total bangunan 40 m2, di bagian depan ada carport dengan ukuran 3x4,5 meter, taman ukuran 2x4,5 meter, dan teras ukuran 0,9x3 meter. Ruang pertama yang kita temukan di dalam rumah adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian meja makan dengan 2 kursi dan kitcheset nya sendiri di letakkan pada teras bangunan. Untuk kamr tidur sendiri masing masing berukuran 3x3 meter dan kamar mandi berukuran 1,5x2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 40 M2, 1 LANTAI

TAMPAK DEPAN RUMAH MINIMALIS TYPE 40 M2


Untuk tampak depannya sendiri bisa dibilang kombinasi antara gaya desain modern minimalis dan country america, kita sebelumnya sudah pernah membahas mengenai desain seperti ini dimana model aksennya yaitu bentuk dinding dengan kuda kuda batu adalah karakter khas gaya country america hanya saja di bagian dindingnya pada desain ini di poloskan yang biasanga berpola garis horizontal.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 40 M2, 1 LANTAI

5. DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 42 M2


Denah kita yang ke lima, memiliki luas total bangunan  42 m2 ini atau lebih besar 2 m2 dari denah kita sebelumnya. Di bagian depan bangunan ada carport dengan ukuran 3x4,5 meter, taman dan teras dengan ukuran 1x2,5 meter. Ruang pertama di dalam rumah adalah ruang keluarga yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian meja makan dengan 4 kursi dan kitchenset sendiri di letakkan pada teras belakang bangunan. Untuk kamar masing masing memiliki ukuran 2,65x3 meter dan 3x3,25 meter, untuk kamar mandi berukuran 1,6x1,8 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 42 M2, 1 LANTAI

TAMPAK DEPAN RUMAH MINIMALIS TYPE 42 M2


Tampak depan untuk denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap pelana yang di susun. Menjadi aksen fasade adalah dinding besar dengan lapisan granite dengan motif alur yang di susun horizontal. Dinding ini menjadi baground dari kanopi teras pada rumah ini yang tampil simple dan minimalis. Tepat di atas teras terdapat jendela dengan kaca mati yang berfungsi memasukkan cahaya kedalam ruang interior bangunan.


tampak depan rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 42 M2, 1 LANTAI

6. DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 42 M2


Denah kita yang ke enam, memiliki luas total bangunan 42 m2 sama dengan luasan denah kita sebelumnya, di bagian depan denah ini ada carport yang cukup luas dengan ukuran 5x5 meter, taman kecil berukuran 1x5 meter dan teras berukuran 1x3 meter. Ruang pertama kita temukan pada denah ini adalah living room yang jugaa berfungsi sebgai ruang tamu dan ruang makan. Kitchenset sendiri di letakkan di teras luar bagian belakang. Untuk ukuran kamar masing masing 3x3 meter dan ukuran kamar mandi 1,75x1,75 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 42 M2, 1 LANTAI

TAMPAK DEPAN RUMAH ART DECO TYPE 42 M2


Untuk tmpak depannya sendiri bangunan ini memiliki gaya desain art-deco dengan menggunakan atap kombinasi antara pelana dan atap serong. Atap pelana dengan jatuhan air ke depan dan ke belakang mengatapi area ruang tamu adapun atap serong pada area kamar tidur dengan jatuhan air 1 sisi ke belakang. Menurut kami ini adalah salah satu dari desain bangunan dengan komposisi terbaik pada serial referensi denah kita, komposisi tampak solid dan seimbang antara setiap elemennya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 42 M2, 1 LANTAI

7. DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 48 M2


Denah kita yang ke tujuh, memiliki luas total bangunan 48 m2 lebih luas 6 meter persegidari denah kita sebelumnya. Memiliki carport dengan ukuran 3x4,5 meter, taman depan dan teras kecil berukuran 1x1,5 meter. Ruang pertama di dalam bangunan adalah ruang TV yang juga berfungi sebagai ruang keluarga dan ruan tamu. Tepat di sebelahnya ada meja makan dengan 4 kursi dan kitchenset di letakkan pada teras belakang rumah. Kamar tidur masing masing berukuran 3x3 meter dan 3x3,5 meter, kamar mandi berukuran 1,5x2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 48 M2, 1 LANTAI

TAMPAK DEPAN RUMAH MINIMALIS TYPE 48 M2


Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan permainan bidang bidang kota pada fasadenya. Memiliki atap kombinasi antara pelana dan dak beton, desain fasade dari bangunan ini menjadi desain yang mewakili model model rumah minimalis dengan ukuran kecil yang ramai di aplikasikan pada masa ini. Alasannya sederhana pekerjaan lebih mudah dan biaya yang lebih murah.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 48 M2, 1 LANTAI



Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days