LINGKAR WARNA: 4 Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 4 Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, May 15, 2019

15 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Contoh referensi denah rumah minimalis kita kali ini adalah denah denah dengan ukuran lahan lebar tujuh meter dan panjang lahan 11 meter. Kali ini dengan 3 kamar tidur pada dua lantai bangunan. Telah kita ketahui sebelumnya kita juga telah menshare refensi denah dengan ukuran lahan yang sama namun dengan 2 kamar tidur saja, baik pada bangunan 1 lantai maupun pada denah 2 lantai bangunan.


Denah kita yang pertama, denah ini memiliki luas total 73 m2 dengan komposisi pembagian luasan 40 m2 untuk luasan lantai dua dan 33 m2 untuk luasan lantai 2. Di lantai satu denah di mulai dengan carport berukuran 3x4,5 meter, taman dengan ukuran 4x4,5 meter dan teras memanjang berukuran 1x2,5 meter. Ruang pertama yang akan kita dapati pada bangunan ini adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian meja makan dengan 4 kursi dan dapur.

Dilantai satu juga ini referensi ini memiliki 1 buah kamar tidur berukuran 2,75x3,5 meter, kamar mandi di bawah tangga luas 2,5 m2 serta halaman belakang dengan luasan 6 m2. Di lantai dua di penghujung tangga akan kita dapati sebuah ruang kecil berukuran 2x2,5 meter yang menghubungkan 3 buah ruangan di lantai  2. Yaitu 2 buah kamar tidur dengan ukuran masing masing 2,75x3,5 meter dan 3x3,5 meter dan 1 buah kamar mandi berukuran 2x2 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 73 M2, 2 LANTAI




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan rumah luas 73 m2


Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap perisai yang di kombinasikan dengan dak beton di kiri kanan bangunan yang juga berfungsi sebagai talang beton. Aksen bangunan di kelola dari dinding majuan di lantai dua yang di beri warna kontras dan permainan kusen jendela. Di lantai satu sebagian dinding menggunakan finishing batu alam.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 73 M2, 2 LANTAI

2. Denah rumah luas 70 m2


Denah kita yang ke dua, memiliki luas total 70 m2 dengan komposisi luasan 35 m2 untuk luasan lantai 1 dan 35 m2 untuk luasan lantai dua. Di lantai satu area depan di isi dengan carport berukuran 3x4,5 meter, taman ukuran 4x5 meter dan teras ukuran 1x3 meter. Ruang ruang di lantai satu yang pertama adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, ruang makan dengan 4 kursi, kitchenset atau dapur, kamar tidur ukuran 2,7x3 meter dan kamar mandi di bawah tangga dengan luasan 3m2.

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 70 M2 LANTAI 1

Di bagian belakan denah masih ada kelebihan lahan dengan ukuran 1,8x7 meter, Di ujung tangga lantai dua denah ini memiliki ruang panjang berukuran 2x3,5 meter di isi dengan sepasang tempat duduk dan 1 buah meja kecil. Ruang ini menghubungkan 2 buah kamar tidur ukuran 2,7x3,5 meter dan 3x3,5 dengan dengan kamar mandi berukuran 1,5x2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 70 M2 LANTAI 2

Tampak depan rumah luas 70 m2


Tampak depan dari denah ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana dan sedikit dak beton di sisi kiri denah, jatuhan air atap adalah ke depan dan ke belakang. Yang menarik dari fasade ini adalah bentuk kanopi jendela lantai dua yang memanfaatkan atap utama yang di teruskan, atap ini kemudian di sangga oleh dua tiang berbentuk minimalis. Aksen bangunan di dapatkan dari bingkai jendela dan keunikan bentuk dari dua tiang ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 70 M2, 2 LANTAI

3. Denah rumah luas 78 m2


Denah kita yang ketiga, adalah denah dengan luas total 78 m2 dengan komposisi luasan 42 m2 untuk luasan lantai 1 dan 36 m2 untuk luasan lantai dua. Sepintas lalu anda akan mengira denah ini sama dengan denah kita sebelumnya namun sebenarnya ini adalah denah yang berbeda namun dengan fasade yang serupa. Perbedaan antara ke duanya di lantai 1 ada tambahan kamar mandi kecil di sudut kanan belakang lahan dengan ukuran 1x2 meter. Di lantai dua perbedaan ada pada ekstensi denah di bagian belakang kiri, dimana pada denah ini di area tersebut di tambahkan satu buah kamar berukuran kecil 1,75x2 meter dan kamar tidur utama di denah ini kembali di perbesar menjadi ukuran 2,75x7 meter seperti pada denah dengan 2 buah kamar tidur.
Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 78 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 78 m2


Untuk tampak depan denah ini seperti telah kami sebutkan sebelumnya bahwa denah ini memiliki tampak depan yang sama dengan denah pertama kita perbedaannya hanya pada penggunaan warna saja. Bidang kaca cukup dominan pada fasade ke dua denah ini sehingga kesan modern cukup kuat untuk di hadirkan, saya pikir sedikit modifikasi akaan lebih mempercantik desain ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 78 M2, 2 LANTAI

4. Denah rumah luas 73 m2


Denah kita yang ke empat, ini baru denah yang sama persis dengan denah pertama kita, di sini kami bedakan pembahasannya karena ada sedikit perbedaan pada denah lantai dua yang di karenakan adanya perbedaam fasade. Perbedaan ini juga memeberi konsekuensi positif bagi denah dimana ke dua kamar di lantai dua menjadi memiliki ukuran yang sama sama besar.

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 73 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 73 m2


Untuk tampak depannya bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis, bentuknya lebih simple dari denah kita yang pertama ini di sebabkan bidang dinding di lantai dua denahnya lebih polos atau lurus. Permainan bentuk di dapatkan dari permainan penebalan dinding, bentuk jendela dan kanopi jendelanya. Penggunaan warna kontras juga menjadi strategi untuk menghadirkan aksen bangunan pada desain ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 73 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days