LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 5x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 5x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, May 04, 2019

4 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 5x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Denah denah rumah minimalis kita kali ini memiliki ukuran lebar 5 meter dan panjang 11 meter, hanya terpaut panjang 1 meter dengan denah kita sebelumnya yang ber ukuran 5x10 m. Di sini akan kita lihat betapa perbedaan panjang 1 meter dapat merubah tipologi denah, meski perubahan nya terbatas tetapi dari ini kita bisa memahami eksplorasi terhadap bentuk denah sangat bisa di lakukan pada ukuran ukuran lahan dengan lebar 5 meter ini.

Perbedaan yang sangat mencolok ada pada posisi tangga, dimana anak tangga pertama di letakkan di bagian belakang ruangan. Perbedaan lainnya adalah model tipologi teras depan dan belakang. Di referensi ini dinding depan denah kita rata, dengan model teras yang maju ke depan, kemudian teras belakang menjadi lebih menjorok kedalam.

1. Denah kita yang pertama, Untuk denah kita yang pertama memiliki luas total lantai 50 m2 dengan pembagian luasan 25 m2 untuk luasan lantai satu dan 25 m2 untuk luasan denah di lantai 2. Di lantai satu terdapat carport dengan ukuran 2,7x4 m, kemudian ada teras di sisi kiri yang menghubungkan dengan ruang TV dan ruang makan. Dapur atau kitchen set sendiri di letakkan di teras luar dengan ukuran 2x2,8 m. Di ujung kiri belakang ada tangga yang menghubungkan lantai satu dan lantai dua. Tepat di bawah tangga ini ada sebuah kamar mandi dengan ukuran 1x2 meter. Di ujung tangga lantai dua hanya ada ruang kecil berukuran 1x1 meter yang menghubungkan 3 ruang di lantai 2 yaitu berupa dua buah kamar tidur dan satu buah kamar mandi. Untuk ukuran kamar masing masing kamar utama berukuran 3x4 meter dan kamar anak berukuran 2,5x3 meter adapun kamar mandi sendiri berukuran 1,5x2 meter.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 

Denah rumah minimalis ukuran 5x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 50 M2, 2 LANTAI





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depan dari denah ini sendiri dergaya modern minimalis dengan model atap kombinasi antara atap pelana dan dak beton. Penggunaan dak beton di maksudkan untuk menghindari bentuk bangunan yang terkesan flat atau tanpa bentuk atraktif. Aksen pada fasade bangunan ini adalah sebuah bidang dinding besar di lantai 2 yang di tebalkan, diberi profil tali air dan di beri cat dengan warna berbeda untuk menonjolkan fungsinya sebagai penangkap mata. Kanopi jendela di buat memanjang dan di teruskan kebawah sehingga membentuk huruf C ter flip.

tampak depan rumah minimalis ukuran 5x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DEsain RUMAH MINIMALIS TYPE 50 M2, 2 LANTAI

2. Denah kita yang ke dua, ini sama persis dengan denah kita di atas hanya saja ada beberapa perbedaan terutama di bagian bidang dinding fasadenya. Perbedaan ini di sebabkan adanya perbedaan bentuk desain fasade dari bangunan ini, namun untuk tipologi denah bisa kita katakan sama persis. Hal lainnya yang menyebabkan ini tampak berbeda karena posisi denah yang ter flip dari kondisi denah sebelumnya. Jadi kita tidak akan membahas panjang lebar untuk denahnya teman teman bisa kembali pada pembahasan kita di atas.

Denah rumah minimalis ukuran 5x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 50 M2, 2 LANTAI

Untuk tampak depannya sendiri referensi denah kita ini memiliki gaya desain modern minimalis, di bagian puncak dindingnya terdapat list profil kotak yang membentang sepanjang bentangan bangunan yaitu 5 meter. Kanopi  jendela berbentuk huruf C yang terflip namun kali ini ukurannya lebih kecil dari tampak depan sebelumnya. Dinding coklat yang di profile pun di turunkan ke bidang bawah di lantai satu, dan penebalan dinding di lantai dua menggunakan warna yang lebih soft.

tampak depan rumah minimalis ukuran 5x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 50 M2, 2 LANTAI


akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days