LINGKAR WARNA: 2 Denah rumah minimalis ukuran 5x15 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 2 Denah rumah minimalis ukuran 5x15 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, May 07, 2019

7 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 5x15 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Pembahasan kita kali membahas referensi denah denah rumah dengan ukuran lebar 5 meter dan panjang 15 meter. Terdiri atas tiga kamar tidur dalam dua lantai bangunan, luas lahan 75 m2 adapun luas bangunan bisa beragam tergantung konteks desain masing masing denah, yang tentunya setiap dari arsiteknya memiliki pertimbangannya masing masing.

1. Denah rumah minimalis yang pertama memiliki luas total bangunan 51 m2 dengan komposisi pembagian luasan 30 m2 untuk luasan lantai 1 dan 21 m2 untuk luasan lantai 2. Di lantai satu bagian depan lahan di isi dengan garasi yang cukup luas dengan ukuran 4x6 m, hanya menyisakan taman memanjang dengan lebar 1 meter dan panjang 5 meter. Kemudian akan kita dapati teras dengan ukuran 1x2,5 m di sudut kanan lahan, teras menghubungkan ruang luar dengan ruang TV di dalam bangunan yang juga berfungsi sebagai ruang tamu. Di ruang ini juga terdapat meja makan dengan 2 tempat duduk, adapun kitchen set di letakkan di teras luar. Ada sebuah kamar tidur di lantai satu denganukuran 3x3 meter dan satu buah kamar mandi di bawah tangga dengan ukuran 1,5x2 meter. Tepat di belakang sofa ruang TV ada sebuah tangga yang akan mengantarkan kita ke lantai dua.

Tangga berbentuk U dan tanpa bordes, di ujung tangga di lantai dua akan kita dapati ruang antara kecil berukuran 1x1 meter yang menghubungkan 3 buah pintu, 2 buah pintu kamar dan sebuah pintu kamar mandi. Kamar tidur di lantai dua masing masing berukuran 3x3 m dan 3x4 meter, adapun kamar mandi berukuran 1,35x2 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 5x15 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 51 M2, 2 LANTAI





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depan, denah kita ini memiliki desain bergaya modern minimalis dengan warna krem tua. Bentuk atap kombinasi antara atap pelana dan dak beton dengan arah jatuhan air ke depan dan kebelakang. Di lantai satu di salah satu dinding menggunakan keramik memanjang dengan motiv urat kayu dan dinding ini jugalah yang menjadi aksen pada bangunan ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 5x15 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 51 M2, 2 LANTAI

2. Denah kita berikutnya, memiliki luas total 45 m2 dengan komposisi luasan 25 m2 untuk luasan lantai 1 atau 33 % dari total luas lahan dan 20 m2 untuk luasan lantai 2. Di lantai 1 bagian depan bangunan kita akan dapati sebuah carport dengan ukuran  2,5x4,8 m dan taman dengan ukuran 2,5x4 meter. Di bagian dalam rumah ruang pertama yang kita dapati adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu. Di sebelahnya ada meja makan dan tangga menuju lantai 2, di lantai satu ini juga ada 1 buah kamar dengan ukuran 2,5x3 meter dan kamar mandi berukuran 1,2x2 meter, kitchenset di letakkan di ruang luar pada teras belakang. Tangga berbentuk U tanpa bordes dan masih ada kelebihan lahan di lantai 2 dengan panjang lahan 6 meter. Di lantai 2, di ujung tangga kita akan mendapati sebuah ruang kecil yang menghubungkan 2 buah ruang kamar tidur dengan ukuran masing masing 2,5x3,8 m dan 2,5x3 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 5x15 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 45 M2, 2 LANTAI

Untuk tampak depan bergaya desain mediteranian dengan model atap pelana yang di susu. Ini tampak dari penggunan kanopi pintu dan jendela menggunakan profil, pembagian area lantai satu dan dua juga menggunakan profil dan dinding lantai satu yang di takik pada setiap jarak tertentu. Model daun pintu dan jendela, bingkai jendela pada lantai dua juga melengkapi ciri dari konsep desain mediteranian ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 5x15 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 45 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days