LINGKAR WARNA: 4 Denah rumah minimalis ukuran 6x10 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan 4 Denah rumah minimalis ukuran 6x10 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, May 09, 2019

9 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 6x10 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan


Referensi referensi denah rumah minimalis kita kali ini adalah denah denah dengan lebar 6 meter dan panjang 10 meter, atau dalam luasan 60 m2. Terdiri atas dua buah kamar tidur dan 1 lantai bangunan, denah denah ini juga kami lengkapi dengan tampak depan dari bangunan. 1 denah terdiri dari satu tampak bangunan namun sebaliknya 1 tampak bisa jadi beberapa denah bangunan. Hal ini biasanya di sebabkan adanya perbedaan jumlah kamar tidur pada bangunan dimana area depan antara 2 denah bisa saja sama namun area belakangnya dan luasannya bisa berbeda beda.


Denah kita yang pertama memiliki luas total 36 m2, di area depannya tampak denah ini tidak memiliki carport, hanya ada foot step yang mengarahkan pengguna rumah ke arah pintu masuk utama. Taman terletak di depan dan belakang bangunan dengan luasan 24 m2 atau 40 persen dari luas total lahan. Ruang pertama yang kita temukan pada denah ini adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, tepat di sebelahnya ada meja makan dan kitchenset yang di letakkan di dalam bangunan. Terdapat dua buah kamar mandi dengan ukuran masing masing 2,5x3 m dan 3x3 m, terdapat juga kamar mandi denganukuran 1,5x2 meter. Area cuci di letakkan di sudut kanan rumah tepat di sebelah kitchen set di dalam rumah.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 6x10 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 36 M2, 1 LANTAI 





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki desain bergaya modern minimalis hanya saja aksennya ini di kombinasi dengan model desain country america, bedanyanya mungkin dinding yang di beri warna mencolok ini tida di buat dengan takikan profile yang memberi kesan susunan papan seperti pada rumah rumah country america. Bentuk atapnya sendiri berbentuk atap pelana dengan jatuhan air muka dan belakang. Di area aksen dinding ini ada perlakuan berbeda untuk mengalirkan air yang jatuh dari atap, yaitu menggunakan talang beton yang disalurkan kepipa pipa yang di tanam pada kolom bangunan.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x10 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 36 M2, 1 LANTAI

2. Denah rumah luas 36 m2


Denah kita yang kedua ini bisa dikatakan sama persis dengan denah kita sebelumnya di atas, pembahasannya kami bedakan karena adanya perbedaan bentuk fasade pada ke dua denah ini, ini bisa di lihat pada denah di bawah pada area dinding kamar depan yang memiliki penebalan pada sebagian dindingnya, akan tampak jelas nantinya perbedaannya pada pembahasan kita di bawah mengenai tampak depannya.

Denah rumah minimalis ukuran 6x10 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 36 M2, 1 LANTAI

Untuk tanpak depan denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap pelana yang di susun, dan bentuk bangunan seperti ini adalah bentuk paling efektif untuk denah denah kecil dengantipologi seperti ini.Penebalan dinding pada denah tampak membingkai 1 daun jendelah di posisi kamar tidur. Penebalan dinding ini di beri lisprofil berupa tarikan berulang yang memberikan motiv garis horizontal pada dinding. Boleh di cat berbeda untuk memperkuat perannya sebagai aksen bangunan.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x10 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 36 M2, 1 LANTAI

3. Denah rumah luas 30 m2


Denah kita yang ke tiga ini ukurannya jauh lebih kecil dari dua denah kita di atas dengan luas total bangunan 30 m2 atau 50 % dari total luas bangunan. Juga dengan dua buah kamar tidur hanya saja di denah ini kamar tidur memiliki ukuran lebih kecil masing masing dengan ukuran 2,7x3 m dan 2,5x3 m, kamar mandi berukuran 1,4x2 meter. Untuk ruang multinya sendiri yang berisi ruang TV, meja makan dan kitchenset iru berukuran 3x3 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 6x10 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 30 M2, 1 LANTAI

Tampak depannya bergaya modern minimalis dengan model atap pelana yang bersusun. Kanopi teras menerus mengikuti dinding hingga bersambung dengan kanopi jendela pada kamar , kemudian menerus sedikit sebelum akhirnya turun kebawah membentuk huruf L terbalik. Aksen bangunan justru di hasilkan dari bidang dinding kamar tidur yang di takik dan di beri warna jauh lebih gelap dari warna utama bangunan.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x10 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 30 M2, 1 LANTAI

4. Denah rumah luas 30 m2


Denah kita yang ke empat memiliki tipologi sama dengan denah denah kita sebelumnya hanya saja denah ini dalam bentuk flip dari denah sebelumnya. Teras depan tidak ada yah, jadi setelah carport langsung pintu ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu. Denah ini memiliki luas total 30 meter persegi atau 50% dari luas total lahan, terdiri atas dua buah kamar tidur dengan luas masing masing  2,5x3 meter, kamar mandi memiliki ukuran 1,5x2 meter. Kitchen set di letakkan di luar bangunan di atas teras memanjang dengan ukuran 1x3 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 6x10 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 30 M2, 1 LANTAI

Untuk tampak depannya desain ini memiliki model desain modern minimalis dengan model atap pelana yang disusun. Perbedaan dari bangunan ini dengan bentuk bentuk serupa dari gaya bangunan seperti ini adalah penggunaan canopi carport setengah badan, Atau kanopi yang menutupi hanya sebagian dari luas total carport, hal ini tujuannya agar pembuatan caopi carport nantinya tinggal melanjutkan kanopi yang sudah ada.

tampak depan rumah minimalis ukuran 6x10 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 30 M2, 1 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days