22 jenis tanaman pengisi yang biasa di gunakan pada taman vertikal bagian ketiga ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Saturday, 28 January 2017


29 Januari 2017

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

22 jenis tanaman pengisi yang biasa di gunakan pada taman vertikal  bagian ketiga

Artikel kita kali ini merupakan artikel terakhir dari tiga artikel mengenai jenis jenis tanaman pengisi taman vertikal. Dengan mengetahui jenis jenis tanaman ini kami harapkan dapat membantu para pembaca sekalian dalam merencanakan taman vertikal baik untuk kepentingan pribadi maupun kebutuhan profesional.

14. Neprolepis

Neprolepis atau paku pedang merupakan tanaman jenis nephrolepidaceae, diperkiraan ada sekitar 30 sampai dengan 40 spesies di alam, sering kali di temukan pada tebing tebing batu hutan tropis, atau pada batang batang pohon, di sekitar kita bisa ditemukan tumbuh liar pada retakan retakan dinding rumah tua, atau pada sumur sumur air galian.

image courtesy by espacepourlavie
15. Ophiopogon

Tanaman ini ophiopogon atau lilyturf, penampakannya sangat mirip rumput, tumbuh di daerah beriklim hangat dan kebanyakannya terdapat di asia tenggara dan asia timur. Ophiopogon sendiri berasal dari bahasa yunani ophis yang berarti ular dan pogon yang berarti jenggot.





Mencari artikel arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by plants
16. Cryptanthus

Cryptanthus atau yang biasa disebut juga earth star atau bintang bumi merupakan tanaman yang habitat aslinya merupakan endemik brazil, tercatat ada lebih dari 70 spesies dari tanaman ini. Nama cryptanthus sendiri berasal dari bahasa yunani cryptos "sembunyi" dan anthos"bunga" bunga tersembunyi. Warnanya bisa bermacam macam, coraknyapun demikian.

image courtesy by floradania
17. Asplenium

Taman ini memiliki sekitar 700 spesies di alam, betuk daunnya memanjang dan pangkalnya berkumpul, ujung daunnya bergelombang dan unik, namun ada pula yang relatif lurus. Sebahagian lainnya juga memiliki ujung daun yang bercabang seperti lidah ular, warnanya dan coraknya tunggal yaitu hijau kekuningan.

image courtesy by onlineplaneguide
18. Platycerium

Platycerium atau biasa juga disebut paku tanduk rusa memiliki ukuran yang relatif besar, bentuk tanaman ini cukup unik selain seperti tanduk rusa  yang bercabang cabang tanaman ini sering kali didapatkan dengan daun yang kokoh berdiri di media tanamnya dan sebagiannya menjuntai bergelantungan.

Ribuan orang lainnya juga meng-KLIK informasi ini:
22 jenis tanaman pengisi yang biasa di gunakan pada taman vertikal  bagian kedua
22 jenis tanaman pengisi yang biasa di gunakan pada taman vertikal  bagian 1
Konsep taman rumah dengan taman penuh bunga
Mengenal element pembentuk taman
Taman minimalis tampil unik dengan kolam ikan

image courtesy by mqonline
19. Syngonium

Ada sekitar 34 jenis spesies ini di alam, merupakan tanaman asli daerah hujan tropis di selatan meksiko, india bagian barat dan amerika. Umumnya tumbuh menjalar di batang pohon dengan jangkauan 10-20 meter atau dalam beberapa kasus bisa lebih tinggi dari itu. Corak dan warnanya bisa berubah selama pertumbuhan namun di umur tuanya tanaman ini menjadi berwarna hijau secara keseluruhannya.

image courtesy by plantedtank
20. Scindapsus

Scindapsus atau biasa juga disebut sirih belanda merepakan tanaman asli asia tenggara, papuanugini, dan queensland. Memiliki sekitar 35 spesies di alam, selain tumbuh merambat di dinding tanaman ini juga bisa di tanam didalam pot dengan meletakkan tiang ditengah pot sebagai media rambatannya dan atau di biarkan menggantung dengan daun daun yang terjuntai.

image courtesy by alibaba
21. Piper Ornatum

Piper ornatum atau the celebes pepper atau sirih merah merupakan tanaman endemik yang hanya tumbuh di negeri kita indonesia. Selain sebagai tanaman hias tanaman ini juga di kenal sebagai tanaman obat obatan. Bentuk daunnya seperti hati dan memiliki corak corak putih kemerahan pada ruas ruas daunnya.

image courtesy by petanitop
22. Zebrina Pendula 

Zebrina Pendula atau Tradescantia zebrina, merupakan tanaman asli meksiko dan telah juga di kembangkan di negara negara lainnya seperti asia,afrika, australia dan amerika selatan. Bentuk dan coraknya memang sangat unik, anaman ini umumnya di dominasi dengan warna ungu dengan dua garis bersebelahan di sepanjang daunnya.

image courtey by treesflowers

PREV

Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!!


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 51.887 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi ter uptodate dan terbaru mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah,...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time