Desain lampu duduk dari pipa besi bekas part 1 ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 18 May 2016



19 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

- بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Contoh contoh lampu kita kali ini benar benar super mantap deh, selain karena bahannya yang tidak lazim yaitu pipa bekas desainnya juga keren keren. Yah desain desain menggunakan pipa memang masih belum lazim terutama di indonesia, trendnya mungkin baru datang sekitar dua tahun yang lalu, yaitu di awal tahun 2014 dan sampai sekarang masih belum cukup populer. Beruntung kali ini kita akan kembali membahas nya, telah terdapat beberapa artikel mengenai pipa besi bekas yang mendahului artikel ini.

image courtesy by decototal




image courtesy by etsy
Sesuai judulnya Desain lampu duduk dari pipa besi bekas part 1 maka pembahasan kita kali ini merujuk kepada desain lampu duduk dan ini merupakan pembahasan bagian pertama, akan datang nantinya part 2 dengan desain desain menarik lainnya. Perlu juga di ketahui bahwa kami sebelumnya telah membahas mengenai Desain lampu duduk dari pallet bekas, sangat kami rekomendasikan bagi anda untuk juga membaca.

image courtesy by customemade
Lampu duduk dari pipa besi bekas memiliki karakter yang sangat khas, bentuknya yang khas dengan lekuk lekuk yang formal, ini di sebabkan karena jenis persambungan pipa hanya itu itu saja, yaitu sambungan siku 90 derajat, sambungan 45 derajat, sambungan bentuk T dan sambungan lurus, maka struktur bentuk desain berputar dari persambungan persambungan ini saja.

Desain cafe unik dengan palet dan kontainer bekas
Desain lampu dinding menggunakan pipa besi bekas
9 Desain lampu gantung unik dari pipa besi bekas
Desain meja unik menggunakan pipa besi
Desain set kursi dan meja unik dari pipa besi

image courtesy by hometone
Lalu bagaimana mendapatkan variasi desain dengan jenis jenis sambungan yang itu itu saja, salah satu triknya adalah dengan penggabungan kombinasi penggunaan sambungan yang berbeda, penggunaan sambungan yang berbeda dengan orientasi yang berbeda, penggabungan sambungan yang sama dengan orientasi yang berbeda, penggabungan sambungan yang berbeda dengan orientasi yang sama dan seterusnya.

image courtesy by homedit
Hal lain juga yang dapat menyebabkan variasi desain adalah penggunaan di mensi pipa yang berbeda beda, baik diameternya maupun ukuran panjangnya dan terakhir yang bisa di lakukan untuk menghasilkan desain yang menarik adalah kombinasi dengan bahan lainnya yang masih memiliki tema serupa misalnya terdapat pada gambar ke 3 dan gambar ke 5 atau gambar di atas.


image courtesy by etsy


Berbagai inspirasi desain dari pallet bekas
Aneka kerajinan tangan dari barang bekas 
Membangun portofolio desain arsitektur
Desain inspiratif dari bronjong batu 
Prinsip prinsip desain warna
Desain furniture inspiratif dari kardus bekas 
Desain masjid minimalis
SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Kumpulan sayembara arsitektur 2016




https://www.facebook.com/sharer/sharer.php?u=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dfb&t=lingkar+warna+indonesia%3A+Rancang+dan+bangun+sebuah+alternatif+praktek+profe...
https://twitter.com/intent/tweet?text=lingkar%20warna%20indonesia%3A%20Rancang%20dan%20bangun%20sebuah%20alternatif%20praktek%20profe...&url=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html%3Fspref%3Dtw&original_referer=http%3A%2F%2Fwww.lingkarwarna.com%2F2015%2F10%2Fdesign-and-build-sebuah-alternatif-praktek-profesi-arsitektur.html



Custom Search


Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

rumah minimalis

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time