LINGKAR WARNA: 2 Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 3 kamar tidur 1 lantai + tampak depan 2 Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 3 kamar tidur 1 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Sunday, May 19, 2019

20 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x15 meter 3 kamar tidur 1 lantai + tampak depan


Gambar denah rumah minimalis berikutnya masih dengan ukuran lahan lebar 7 meter  namun kali ini dengan panjang 15 m  dengan 3 buah kamar tidur dan pada 1 lantai bangunan.

1. Denah rumah luas 56 m2


Denah kita yang pertama, memiliki luas total 56 m2 dengan komposisi ukuran ruang masing masing kamar depan berukuran 3x3,5 meter, kamar mandi berukuran 1,5x2 meter, kamar anak berukuran 3x3 meter, kamar belakang berukuran 2x2 meter. Secara sirkulasi kamar belakang ini terpisah dengan ruang ruang utama bangunan, biasanya kamar ini di peruntukkan untuk pembantu rumah tangga, kamar ini juga di lengkapi dengan kamar mandi kecil berukuran 1x2 meter. Ruang lainnya yang juga mengisi denah ini adalah ruang TV, ruang makan dan dapur dengan ukuran 3,5x5,75 meter.

Di bagian luar denah ini memiliki carport dengan ukuran 3x4,5 meter, taman depan berukuran 4x4,5 meter dan teras depan berukuran 1,2x2 meter. Denah ini masih memiliki taman yang cukup luas di halaman belakang bangunan yang bisa di gunakan ketika hendak memperluas dan merenovasi bangunan.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 3 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 56 M2




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan rumah luas 56 m2


Untuk tampak depannya denah ini memiliki desain fasade dengan gaya desain modern minimalis, menggunakan model atap pelana yang di susun. Hanya saja yang membedakan desain ini dengan desain desain sebelumnya tampak bangunan ini menggunakan kemiringan atap yang cukup curam antara 35 derajat sampai 45 derajat ini menyebabkan atap dan bangunan tampak lebih tinggi dari biasanya. Rumah ini seperti model kombinasi dari dua fasade kita pada artikel sebelumnya berjudul serupa namun dengan 2 kamar tidur saja.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x15 meter 3 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 56 M2

2. Denah rumah luas 62 m2


Denah kita yang ke dua, memiliki luas total bangunan 62 m2 lebih luas dari denah kita sebelumnya dan menurut hemat kami denah ini adalah denah terbaik untuk tanah ukuran 7x15 ini dan dengan 3 kamar tidur. Di denah ini ruang ruang di mulai dari kamar tidur depan berukuran 2,5x3 meter, kemudian kamar tengah 2,75x3 meter, kamar mandi berukuran 1,35x2,5 meter kemudian kamar tidur utama yang cukup besar dengan ukuran 3x4 meter dengan kamar mandi di dalamnya dengan ukuran 1,35x2,5 meter. Ruang lainnya adalah ruang multy dengan ukuran 3x4,25 meter yang terdiri dari ruang TV dan ruang makan, adapun kitchenset di letakkan pada teras di bagian belakang rumah.

Di bagian eksteriornya denah ini memiliki carport dengan ukuran 3x4,5 meter, taman depan berukuran 4x4 meter dan taman belakang berukuran 3x4 meter.

denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 3 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2

Tampak depan rumah luas 62 m2


Untuk tampak depan denah ini memiliki fasade dengan gaya desain modern minimalis, model atap kombinasi antara atap pelana dan atap utama yang di teruskak ke belakang. Jika pada gambar kita di bawah sang arsitek pada bagian atap menerusnya di beri jedah sebelum mencapai dinding maka untuk bangunan tunggal sebaiknya ini tidak di lakukan, treatment tersebut kami manduga di maksudkan untuk menghindarkan kesan bangunan deret yang flet atau datar. Penggunaan model atap ini juga mendorong bentuk bangunan yang terihat lebih megah, saya pikir ini salah satu kelebihan fasade dari denah ini hanya saja memang eksplorasi fasadenya masih harus di matangkan lagi.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x15 meter 3 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days