Denah rumah minimalis ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Sunday, 19 May 2019

20 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan


Referensi denah rumah minimalis berikutnya masih dengan ukuran lahan lebar 7 meter  namun kali ini dengan panjang 15 m  dengan 2 buah kamar tidur dan pada 1 lantai bangunan. Di sini saya ingin sedikit menjelaskan bahwa denah denah rumah dengan 2 kamar tidur pada 1 lantai bangunan umumnya itu memiliki typologi denah yang sama terutama pada ukuran lahan dengan lebar 5 meter, 6 meter, dan 7 meter, kesamaan ini bukan terjadi dengan sendirinya, tetapi melalui proses yang panjang dalam perencanaan rumah rumah ini pada akhirnya semua berkesimpulan bahwa model denah seperti inilah yang memiliki nilai fungsional dan efisiensi terbaik. Ada beberapa upaya para arsitek untuk keluar dari kebiasaan typologi denah ini namun hasilnya menurut kami jauh dari kata maksimal bahkan cenderung menurunkan nilai ide yang sudah ada.

Lalu apa yang membedakan antara denah denah ini? yang membedakan antara 1 dan lainnya adalah luasan bangunan, orientasi ruang dan bentuk fasade bangunan. Luasan bangunan akan mempengaruhi ukuran ruang ruang di dalam bangunan yang saling terpaut satu dengan lainnya, orientasi ruang mempengaruhi penempatan posisi kamar kamar dan teras bangunan dan fasade mempengaruhi bentuk denah terutama di bagian depan bangunan.

1. Denah kita yang pertama, memiliki luas total bangunan  48 m2 persegi dengan komposisi ruang 3x3,5 meter untuk kamar depan, 3x3 meter untuk kamar di bagian belakang, 1,5x2,2 meter untuk ukuran kamar mandi dan 3x5,75 meter untuk ukuran ruang multy yang terdiri dari ruang TV, ruang makan dan kitchen set. Area luar bangunan pada denah ini kita memiliki carport dengan ukuran 3x4,5 meter, taman depan dengan ukuran 4x4,5 meter dan taman belakang berbentuk L yang cukup luas untuk penambahan 2 atau 3 ruangan lagi. Ukuran teras sendiri pada denah ini berukuran 1,2x2 meter untuk teras depan dan 0,8x1,5 meter untuk teras belakang.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 48 M2






Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya, denah ini memiliki bentu tampak depan derdesain modern minimalis dengan model atap yang pelana yang di susun. Ruang TV menjadi ruang dengan dinding dan atap yang lebih tinggi, begitu juga sebaliknya kamar tidur menjadi area dengan dinding dan atap yang lebih rendah. Teras memiliki kanopi dengan bentuk yang di teruskan ke tiang kanopi sehingga memberikan kesan kanopi berbentuk L yang terbalik. Untuk baground teras kita memiliki bidang dinding yang di tebalkan menggunakan batu granite dengan motiv serat alur yang disusun horizontal.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 48 M2

2. Denah kita yang ke dua, memiliki luas total 45 meter persegi dengan halaman atau kelebhan lahan di sisi kanan denah. Jadi secara teknis denah ini juga bisa di aplikasikan pada bangunan dengan lebar lahan 6 meter. Ruang ruang pada denah yang pertama adalah kamar tidur depan berukuran 3x3 meter, kamar mandi berukuran 1,5x1,7 meter, kamar tidur belakang dengan ukuran 2,75x3 meter dan ruang multy berukuran 3x5,5 meter. Ruang mulity ini terdiri dari ruang TV, ruang makan dan kitchenset. Di bagian luar bangunan kita memiliki carport dengan ukuran 3x5,5 meter, Taman yang cukup luas dan teras depan yang berukuran 1x3 meter, juga teras kecil di pintu belakang bangunan berukuran 0,8x0,8 meter.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 45 M2

Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini memiliki bentuk fasade bangunan bergaya desain mediteranian ini tampak dari detail detail bangunan itu sendiri, mulai dari lisplank beton pada atap, bingkai pintu utama, detail teras sampai dengan finishing pada area jendela. Desain mediteranian ini memiliki atau memberikan kesan mewah pada bangunan, dewasa ini jarang di kembangkan karena biaya konstruksi yang lebih besar dari pada rumah rumah minimalis. Di maklumi sebagaimana contoh gambar kita di bawah rumah mediteranian ini memiliki banyak detail dan profil.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 45 M2

3. Denah kita yang ke tiga, memiliki luas total bangunan 48 m2 dengan komposisi ruang yang pertama kita memiliki kamar tidur utama dengan ukuran 3x3,5 meter terletak di bagian kanan belakang denah, kemudian kamar mandi berukuran 1,55x1,8 meter, kamar tidur anak dengan ukuran 3x3,5 meter hanya saja kamar keduaa ini berbentuk L dan terakhir kita memiliki ruang multy dengan ukuran 3,5x3,65 meter, ruang ini terdiri atas ruang TV dan area makan adapun dapur di letakkan pada teras belakang bangunan. Di area exterior kita memiliki teras kecil memanjang berukuran 0,9x3 meter, carport berukuran 3,5x4,5 meter, taman berukuran 3,5x4,5 meter dan masih ada juga taman belakang yang cukup luas untuk penambahan beberapa ruang lagi.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 48 M2

Untuk tampak depannya bangunan ini memiliki fasade dengan model desain country america, bentuknya sangat khas dengan model khusen pintu jendela dan bentuk kuda kuda segitiga di fasade bangunan, pada fasade kita ini area kuda kuda tersebut menjadi aksen bangunan dengan pewarnaan yang sengaja di buat kontras berbeda dengan warna umum bangunan. Bentuk atap seperti pada fasade kita ini menurut hemat kami kurang cocok untuk kondisi kita di indonesia, area kiri kanan kuda kuda beton ini akan lebih cepat kotor dan merusak penampilan bangunan.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 48 M2

4. Denah kita yang ke empat, ini sam saja dengan denah kita yang pertama yaitu memiliki luas total bangunan  48 m2 persegi dengan komposisi ruang 3x3,5 meter untuk kamar depan, 3x3 meter untuk kamar di bagian belakang, 1,5x2,2 meter untuk ukuran kamar mandi dan 3x5,75 meter untuk ukuran ruang multy yang terdiri dari ruang TV, ruang makan dan kitchen set. Area luar bangunan pada denah ini kita memiliki carport dengan ukuran 3x4,5 meter, taman depan dengan ukuran 4x4,5 meter dan taman belakang berbentuk L yang cukup luas untuk penambahan 2 atau 3 ruangan lagi. Ukuran teras sendiri pada denah ini berukuran 1,2x2 meter untuk teras depan dan 0,8x1,5 meter untuk teras belakang. Di denah kita ke empat ini kita bedakan pembahasannya karena adanya sedikit perbedaan pada bagian fasadenya dengan denah kita yang pertama.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 48 M2

Untuk tampak depannya, denah ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan bentuk atap pelana yang bersusun. Meskipun model denahnya sama persis dengan denah kita sebelumnya tetapi model fasadenya cukup jauh berbeda, terutama di bagian teras, kaca jendela kamar dan atap. Fasade ini lebih atracti dari fasade sebelumnya dan memberikan kesan modern yang lebih kuat dengan penggunaan bidang kaca yang lebih banyak pada dindingnya.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 48 M2

5. Denah kita yang ke lima, memiliki luas total bangunan 58 m2, denah ini menjadi denah kita yang paling luas di antara denah denah kita sebelumnya. Karena memang tampak pada denah secara kasat mata bahwa denah ini hampir menghabiskan seluruh halaman belakang rumah menjadi bagian dari bangunan di sisi lain item ruangan tetap sama, misalnya 2 kamar tidur 1 kamar mandi, ruang TV dan ruang makan. Namun menurut kami denah ini tidak cukup efektif dari sisi penambahan ruang natinya karena area yang di sisakan di halaman belakang rumah memiliki ukuran yang tanggung untuk dirubah menjadi satu ruangan dengan fungsi tersendiri.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 58 M2

Untuk tampak depannya bangunan ini memiliki tampak depan modern minimalis dengan bentuk bangunan yang sederhana. Tampak detail bangunan hanya bermain dengan permainan pewarnaan dan takikan takikan dinding adapun bentuk bangunan secara umum datar datar saja. Penggunaan atap menerus dengan jatuhan air keseluruhannya ke belakang menjadikan bangunan ini tampak lebih sederhanan lagi, biasanya desain seperti ini bertujuan untuk meminimalkan biaya konstruksi bangunan.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 58 M2



akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 51.887 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi informasi ter uptodate dan terbaru mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, pengalaman membangun, trategi membangun rumah,...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time