35 inspirasi kombinasi warna cat rumah minimalis paling faforit dari warganet! ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Wednesday, 3 July 2019

4 juli 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

referensi terbaru: 35 inspirasi kombinasi warna cat rumah minimalis paling faforite dari warganet

Dalam membangun sebuah rumah salah satu hal yang selalu membuat kita bingung atau bimbang adalah pemilihan warna dari rumah atau bangunan yang sedang kita bangun, bagaimana tidak pewarnaan dan teksturing adalah faktor terakhir yang akan menentukan kepuasan kita terhadap bangunan, yang di bangun tidak hanya dangan uang yang cukup besar, tetapi juga ikut memeras pikiran dan keringat. Tentu kita tidak menginginkan seluruh proses panjang penuh perjuangan tersebut berakhir dengan rasa kurang pas akibat pewarnaan dan teksturing yang tidak tepat. Nah di artikel ini kami mencoba menampilkan referensi referensi warna rumah dari warga net sebagai referensi pembanding bagi anda yang ingin mengengecat rumah, sehingga proses panjang pembangunan menjadi klimaks dan memuaskan.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!








Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Yang pertama adalah kombinasi warna coklat, krem dan orange (kuning emas), kombinasi ini tentunya sebagaimana warna warna lainnya juga bisa di kombinasikan juga dengan keramik dan batu alam hanya saja di sini perlu diperhatikan bahwa kombinasi perlu tetap memperhatikan turunan warna dari warna warna dasar tadi sehingga batu alam yang di pilih juga masih dengan tema warna yang sama yaitu antara coklat dan orange, perlu di perhatikan juga bahwa kombinasi warna ini dengan warna abu abu tua adalah ide yang kurang tepat menurut kami sebagaimana pada gambar ke 4 dan ke lima  pada tema warna ini, kehadiran warna abu ini seperti memecah konsentrasi mata terhadap bentuk bangunan.







2. Yang kedua adalah kombinasi warna biru yaitu biru muda, biru langit, biru laut, biru tua dengan warna abu abu tua atau muda. Di bawah ini kami menampilkan 6 buah gambar milik netizen yang mencoba memadukan warna warna ini namun menurut kami pribadi perpaduan yang paling aman ada pada gambar kedua dan ke empat gambar kita di bawah, perpaduan lainnya bukan berarti tidak baik atau tidak cocok di lakukan hanya saja untuk yang lainnya butuh seseorang yang ahli dalam mengelola warna untuk di implementasikan pada elemen bentuk bangunan dan tidak semua orang paham dengan elemen bentuk bangunan tersebut, karena jujur saja pewarnaan itu tidak semudah apa yang kita bayangkan loh!.







3. Kombinasi pewarnaan kita yang ketiga adalah kombinasi warna hijau muda, hijau tua, gold dan batu alam atau keramik batu alam. Saya secara pribadi bukan orang yang suka dengan menjadikan hijau sebagai warna utama banguna, hijau sebagaimana orange, kuning dan warna warna terang lainnya sejatinya adalah warna aksen, atau warna penarik mata pada bangunan biasanya di aplikasikan tidak lebih dari 20 persen dari luas bidang bangunan. Dan untuk penggunaan warna hijau menurut kami yang paling aman anda gunakan kombinasi warna kita pada gambar ketiga yaitu hijau soft, hijau tua dan warna gold kombinasi ini menurut kami jauh lebih sedap di pandang mata dan tidak akan membosankan untuk jangka waktu yang cukup lama.





4. Kombinasi kita berikutnya adalah kuning dan orange (kuning emas), kuning sebagai warna utama dan orange sebagai warna aksennya, saya secara pribadi kurang nyaman dengan kombinasi warna ini, warna ini memberi kesan overbright dan panas pada sisi dalam bangunan mungkin saja kalau warna kuning yang di gunakan adalah warna warna kuning yang lebih soft dan lembut bisa jadi kesannya bisa berbeda, namun sekali permainan warna ini seperti lipstik beda orang tentu beda perhatiannya terhadap warna jadi menurut saja kurang tepat namun bagi pemilik rumah bisa jadi ini adalah kombinasi menarik yang paling mereka senangi ini kembali kepada pribadi masing masing.



5. Kombinasi warna ke lima adalah warna biru tua dan putih atau krem, dan pengaplikasian warna ini pada contoh kita bisa dikatakan sudah tepat dimana pemilik menseparate atau memisahkan dua warna dengan tegas pada elemen bangunan sehingga tidak terjadi kompetisi warna pada mata, kalaupun terjadi kita atau penikmat bangunan juga tetap masih dengan mudah mengenali bentuk bangunan.



6. kombinasi kita yang ke enam adalah kombinasi warna putih dan gold atau warna emas, kombinasi warna ini memang lebih cocok dengan desain desain bangunan bergaya klasik dengan detai bangunan yang banyak meskipun kombinasi ini juga bisa di lakukan pada rumah bergaya desain minimalis namun ingat pada warna warna khas sebaiknya anda melibatkan seorang yang ahli dalam menentukan pewarnaan bangunan anda. Emangnya ngak bisa nyoba sendiri? tentu saja bisa, hanya saja dengan melibatkan orang yang ahli tentu ini akan memangkas biaya uji coba anda dalam pewarnaan bangunan, dan hasilnyapun bisa lebih memuaskan, tapi ingat libatkan orang yang benar benar ahli bukan "ahli ahlihan" =)



7. Kombinasi warna kita yang ke tujuh adalah orange soft dan orange muda, jika rekan sekalian menyimak pembahasan kita dengan baik di 6 poin sebelumnya maka kita bisa simpulkan bahwa sebenarnya sekuat apapun sebuah warna yang ingin di aplikasikan selalu kombinasikan dengan warna serupa yang lebih soft dimana warna kuat berfungsi sebagai aksen dan warna softnya sendiri berfungsi sebagai warna untuk bangunan utama secara umum, prinsip ini bisa di katakan sebagai pakem dari metode pewarnaan meskipun terdapat dari beberapa teknik pewarnaan yang keluar dari pakem ini.



8. Kombinasi warna kita berikutnya adalah warna merah jambu, merah jambu muda atau mate dan merah jambu terang pink,  saya sendiri masih menganggap warna pink mate adalah warna yang masih bisa di toleransi sebagai warna warna utama sebuah bangunan dalam hal ini rumah, namun warna pink terang seperti contoh gambar ke dua kita di bawah terasa begitu contras dengan lingkungan sekitarnya sehingga bangunan terihat angkuh dan secara sikologi sosial ini kurang baik, apalagi kalau kebiasaan masyarakat sekitar juga tidak mewarnai bangunan mereka dengan warna warna terang seperti ini, walaupun beberapa orang mungkin akan mengatakan warna seperti ini lucu, imut untuk di lihat. Namun menurut hemat kami jika rekan sekalian ingin mewarnai bangunan rekan dengan warna pink maka kombinasi warna pada gambar pertama dan ke tiga lebih kami rekomendasikan.




9. Kombinasi warna krem, coklat dan moca, ini mirip dengan kombinasi warna kita yang pertama hanya saja kalau pada kombinasi warna kita yang pertama aksen rumah larinya ke warna orange kalau di kombinasi kita yang ke sembilan ini larinya ke coklat atau moka. Jadi kesan yang di hasilkan juga berbeda kalau pada kombinasi warna kita yang pertama berkesan fresh, mudan dan ceria untuk kombinasi warna ini justru memberi kesan dewasa dan berpengalaman. Hanya saja untuk penggunaan warna warna aksen yang larinya ke warna gelap sebaiknya rekan sekalian juga bermain dengan ligting untuk megekspos fasadenya hasilnya akan jauh lebih menarik.





10. Kombinasi warna hitam dan abu abu, kombinasi warna ini adalah kombinasi yang paling banyak di minati dewasa ini, mungkin karena sifat warna ini yang bisa di kombinasikan dengan warna apa saja sebagai aksennya. Misalnya pada gambar pertama kita di bawah warna aksen di hasilkan dari listplank canopi yang di beri warna orange dan kondisi warna bangunan masih aman aman saja. Warna ini juga sangat mungkin untuk di kombinasi dengan beberapa jenis batu alam, dan warna ini juga bisa lebih hematloh dalam penggunaannya ini di sebabkan warna utama bangunan yang harus di tutupi telah berwarna abu semen pada dasarnya sehingga dengan sedikit lapisan cat abu warna sudah tertutupi dengan baik.




11. Kombinasi warna merah dan hitam, pada pembahasan kita di atas sebelumnya kita telah membahas bahwa ada beberapa metode pewarnaan itu bisa di katakan keluar dari pakemnya dimana pada kasus kombinasi warna merah dan hitam kedua warna justru memiliki karakter yang sangat kuat, secara teori hanrusnya kedua warna ini berkompetisi menatik pandangan mata namun faktanya warna hitam ketika di kombinaskan dengan warna merah gelap, biru gelap maka warna hitam berubah menjadi warna general dengan sendirinya dan warna merak menjadi warna aksennya.


11. Kombinasi warna abu abu dan hijau stabilo, warna hijau stabilo bisa dikatakan sebagi warna yang tidak lazim untuk sebuah rumah, namun penggunaanya tetap saja bisa di lakukan dengan syarat tidak boleh melebihi 10 persen dari luas badan fasade bangunan, dan kombinasinya juga sebaiknya dengan warna warna mate yang tidak mengkilap. Saya sendiri menyenangi warna ini, pada desain bangunan yang tepat warna ini bisa jadi sangat powerfull mempengaruhi karakter fasade bangunan.



Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
https://www.lingkarwarna.com/2019/05/daftar-lengkap-desain-rumah-minimalis_1.html




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 66.025 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi segala informasi mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, diskusi dan sharing pengalaman membangun rumah, penawaran jasa d...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time