Denah rumah minimalis ukuran 12x18 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 2 May 2019

2 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 12x18 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Referensi kita kali ini adalah denah dengan lebar 12 meter dan panjang 18 meter, dengan 4 kamar tidur, atau 3+1 kamar tidur, yaitu 3 kamar utama dan 1 kamar pembantu. Dan artikel ini akan menjadi artikel pertama kita yang me review berbagai denah dengan lebar 12 meter, artinya pada pembahasan pembahasan berikutnya panjang denah bisa bermacam macam, jumlah lantai bisa satu, dua atau 3 lantai dan jumlah kamar tidur juga bisa beragam. Ukuran tanah 12x18 bisa kita katakan sebagai ukuran tanah untuk type type unit dengan ukuran besar di referensi kita kali ini saja denah terkecil memiliki luasan 190m2 dan terbesar 250 m2. Pada ukuran lahan seperti ini juga biasanya ruang ruang telah terbagi secara maksimal tidak overlaping satu dengan yamh lainnya.

1. Untuk denah rumah minimalis kita yang pertama memiliki luas total 186 m2 dengan pembagian luasan 98,5 m2 untuk luasan lantai satu, ini sudah termaksud teras, garasi dan areacuci jemur di belakang rumah. Dan sisanya seluas 87,4 m2 adalah menjadi luasan untuk lantai dua bangunan. Denah kita ini di lengkapi dengan carport dan garasi mobil dengan kapasitas tiga buah mobil terparkir, 2 pada car port dan 1 pada garasi mobil. Terdapat dua buah kamar tidur di lantai satu, kamar tamu dengan ukuran 3x3 m dan kamar pembantu dengan ukuran 2x2 m.

Di lantai satu ini juga terdapat ruang tamu, ruang TV atau living room, ruang makan dan dapur. Taman belakang berbentuk L jadi cukup untuk menghadirkan suasana yang nyaman bagi area living room dan ruang makan. Tangga untuk menuju ke lantai 2 terletak tepat di sebelah kiri bangunan setelah ruang tamu,  di bawahnya terdapat kamar mandi yang bisa di akses bersama antara tamu dan penghuni rumah. Sejauh ini, ini adalah penataan denah terbaik yang telah kami review di website ini, dan desain tampak depannyapun cukup menarik.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 186 M2,  LANTAI 1





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Di lantai dua, di penghujung tangga kita akan menemukan sebuah ruang kecil yang menghubungkan 2 buah kamar tidur di lantai dua, jadi luasan 87,4 m2 untuk area di lantai  dua hanya di gunakan untuk 2 kamar tidur dan satu ruang kecil yang menjadi ruang sirkulasi untuk ke dua ruangan ini. Ke dua kamar tidur ini memiliki kamar mandi di dalamnya, dimana salah satu kamar ini adalah kamar utama dengan fasilitas ruang yang lengkap. Untuk memaksimalkan denah ini denah pada lantai satu bisa di tambahkan teras memanjang pada living room dan ruang makan, begitu juga pada kamar utama di lantai 2 bisa di tambahkan balkon.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 186 M2,  LANTAI 2

Untuk tampak depannya desain ini bergaya modern minimalis dengan menggunakan atap model perisai. Di sisi kiri area tepat di atas kamar tamu di pasang susunan roster setinggi dinding untuk menutupi ruang kosong di sebelahnya. Mungkin rekan sekalian akan menemukan kejanggalan untuk sisi kanannya dimana pada denah tidak ada ruang di area lantai duanya namun di fasade terdapat jendela dan balkon? benar ini memang bukan tampak depan yang pas dengan denah kita tetapi ini adalah penampakkan untuk rumah serupa dengan luasan yang lebih besar, penampakan ini tetap kami tampilkan karena perbedaan yang sangat tipis antara keduanya.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 186 M2,  2 LANTAI 

2. Untuk denah kita yang ke dua, memiliki luas total 230 m2 atau lebih luas 50 m2 dari denah kita sebelumnya. Luasan ini di bagi kedalam dua lanta bangunan dengan luasan masing masing sebesar 126 m2 untuk lantai satu dan 104 m2 untuk luasan lantai 2. Di lantai 1 terdapat carport dan garasi dengan kapasitas 3 buah mobil terparkir, 2 pada carport dan 1 pada garasi. Teras besar dan entrance bangunan terletak di sudut kanan denah, kemudian terdapat ruang tamu yang cukup besar menyatu dengan ruang TV atau living room. Di belakang ruang TV, adalah ruang makan kemudian dapur.

Di lantai satu ini juga terdapat 2 buah kamar tidur, kamar tidur yang pertama merupakan kamar tamu dengan ukuran 3x4 m, dan kamar pembantu dengan ukuran 3x3 m. Taman berbentuk memanjang sepanjang area belakang dengan luas kurang lebih 3x9 meter, ada tangga putar kecil di samping kamar pembantu yang menuju area jemur tepat di atasnya.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 230 M2,  LANTAI 1

Di lantai dua, pada ujung tangga  terdapat living room atau ruang TV, tepat di sebehnya di area depan bangunan terdapat balkon yang memiliki dinding roster, ini akan tampak pada pembahasan tampak depan untuk bangunan ini. Terdapat pula 2 kamar tidur di lantai 2 ini, kamar utama berukuran kurang lebih 4x9m2 dengan kamar mandi dan walkincloset di dalamnya. Kamar lainnya berukuran 3x4 m dengan kamar mandi terletak di luar ruangan.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 230 M2,  LANTAI 2
Tampak depan untuk desain ini bergaya modern minimalis, dengan model atap perisai. Sisi kiri kanan bagian atap di selesaikan dengan dak beton yang juga berfungsi sebagi talang air. Rumah ini menjadikan dinding rosternya sebagai aksen. Dinding maju bagian kamar cukup besar untuk memunculkan kesan aksen pada bangunan, hal inilah yang mendorong dinding roster menjadi lebih menarik bagi mata di banding dinding majuan ini. Area ini bisa menjadi area yang bisa di transformasi untuk menghasilkan beberapa alternative fasade nya.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 230 M2,  2 LANTAI 

3. Denah kita yang ke tiga memiliki luas total 198 m2, dengan pembagian luasan masing masing 125 m2 untuk luasan lantai satu dan 73 m2 menjadi luasan lantai 2 nya. Di lantai satu kita memiliki garasi yang cukup besar untuk 2 buah mobil, sehingga 4 mobil terparkir menjadi kapasitas parkir pada denah ini, 2 buah pada carport dan 2 buah mobil pada garasi. Untuk anda yang menyenangi ruang ruang tersekat pada denah rumah maka model denah ini akan cocok untuk anda. Terdapat 2 buah kamar tidur pada lantai 1 ini, ruang tamu, living room, ruang makan, dapur dan garasi.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 198 M2,  LANTAI 1
Di lantai 2 denah ini tepat di ujung tangga anda akan menemukan koridor panjang yang menghubungkan 2 buah kamar tidur dan 1 buah kamar mandi. Kamar utama berukuran kurang lebih 20 m2, dengan kamar mandi di dalamnya.Untuk kamar anak sendiri berukuran 3,5x3,5 m. Meskipun pengelolan ruang di lantai dua ini kurang efektif menurut kami, namun denah ini memiliki ke unikan tersendiri dari denah denah sebelumnya, yaitu adanya balkon yang cukup panjang menghubungkan 2 buah kamar, kami menduga balkon ini memiliki panjang 7 meter dengan lebar 1,2 -1,5 m.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 198 M2,  LANTAI 2
Untuk tampak depan dari denah ini bergaya modern minimalis dengan atap serong ke belakang. Jika kita memperhatikan pada gambar denah lantai 2 kita di atas maka bisa di pahami sisi kira dan kanan dari atap serong ini juga menggunakan atap (bukan dak beton) yang kemiringannya di atur sehingga mengesankan atap flat atau datar. Balkon panjang di lantai dua mendominasi pembentukan karakter fasade dari desain ini, dua tiang yang menjulang menopang atap memperkuat karakter desain modern dari rumah ini.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 198 M2, 2 LANTAI

4. Untuk denah kita yang ke empat memiliki luas total bangunan 196 m2, hanya berbeda 2 m2 dengan denah kita di atas pada poin 3. Luasan ini di bagi kedalam 2 lantai bangunan dengan komposisi 111 m2 untuk lantai satu dan 85 m2 untuk luasan lantai 2. Carport dan garasi di lantai 1 ini bisa memuat 3 buah mobil terparkir dengan komposisi, 1 buah pada garasi dan 2 buah pada carport.  Ruang tamu terletak di tengah bentang bangunan tepat berada d depan carport. Ruang ruang di lantai satu ini berupa 2 buah kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, living room, dapur, garasi dan 2 buah kamar mandi.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 196 M2,  LANTAI 1

Untuk lantai duanya, denah berbentuk L di ujung tangga anda akan menemukankoridor panjang yang menghubungkan 3 buah ruangan yaitu 2 buah kamar tidur dan 1 buah kamar mandi. Kamar utama cukup luas dengan denah memanjang berukuran 3x10 m, di lengkapi dengan kamar mandi di dalamnya. Kamar utama ini juga memiliki balkon pribadi yang hanya bisa di akses dari kamar ini saja. Kamar anak berukuran 4x3 meter dengan kamarmandi yang terletak di luar ruangan.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 196 M2,  LANTAI 2
Untuk tampak depan pada bangunan ini dergaya art deco, dengan model atap perisai yang bersusun.  Tampak bangunan ini juga menggunakan talang beton diseputaran jatuhan air atapnya yang kemudian air dari atap di alirkan melalui pipa pipa yang di tanam di dalam kolom atau dinding rumah. Gaya art deco ini di indonesia di kenal juga dengan gaya colonial, beberapa pengembang perumahan memang menggunakan gaya desain ini untuk desain perumahn mereka.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 196 M2, 2 LANTAI


akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 66.025 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi segala informasi mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, diskusi dan sharing pengalaman membangun rumah, penawaran jasa d...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time