LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 15x21 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 15x21 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, May 03, 2019

2 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 15x21 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan

1. Denah rumah luas 340 m2

Referensi kita kali ini adalah sebuah denah dengan ukuran lebar 15 meter dan panjang 21 meter., dengan luas total lahan 315 m2. Memiliki luas bangunan total 340 m2, dengan komposisi luasan masing masing 178 m2 untuk lantai satu dan 162 m2 untuk lantai 2. Ini artinya lebih dari 56 % dari luas lahan adalah area terbuka, area ini terdiri atas taman yang mengitari bangunan dan carport dengan kapasitas 2 mobil, disini teras tidak termasuk kedalam 56 % area terbuka tersebut.

Di lantai satu rumah ini memiliki 2 buah kamar tidur, yaitu 1 buah kamar tamu dan 1 buah kamar pembantu. Di bagian entrance terdapat teras memanjang dengan ukuran 1,15x6 m, dengan 5 buah tiang yang berjajar membentuk susuna 4 + 1, 4 buah rapat dan satu buah terpisah. Ruang tamu berukuran 3x4 m, setelahnya ada lorong kecil yang menghubungkan ruang tamu dengan ruang TV dan ruang makan. Di lorong kecil ini juga terdapat tangga menuju ke lantai 2 di sisi kanannya dan disisi kirinya terdapat kamar mandi yang bisa di gunakan bersama antara tamu dan penghuni rumah. Area di bawah tangga di manfaatkan sebagai gudang untuk meletakkan barang barang yang tidak biasa untuk digunakan atau perlengkapan kebersihan.

Di denah rumah minimalis ini juga memiliki garasi dengan kapasitas 2 buah mobil, dimana pada garasi ini terdapat sebuah pintu yang terkoneksi langsung dengan dapur dan kamar pembantu. Dapur berukuran 3x3,5 meter adapun kamar pembantu berukuran 2x2,25 m. Dan di bagian ujung kiri belakang dari denah ini adalah ruang cuci dan jemur.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 15x21 meter 5 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 340 M2,  LANTAI 1





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Di lantai dua tepat di ujung tangga kita akan menemukan ruang antara dengan 1 buah sofa. Ruang antara ini menjadi ruang sirkulasi yang menghubungkan 3 buah kamar 1 buah KM/WC dan balkon di depan bangunan. 3 buah kamar ini terdiri dari 2 buah kamar anak dan 1 buah kamar utama yang memiliki fasilitas lengkap, walkincloset dan kamar mandi di dalam kamar. Kamar utama berbentuk L dengan luas kurang lebih 45 m2, 2 kamar anak masing masing berukuran 3,25x5 meter dan 3,5x5 m, salah satu kamar anak ini memiliki balkon kecil dengan ukuran 1x1,5 m. Di lantai ini juga terdapat coid tepat disamping tangga atau di atas ruang TV.

Denah rumah minimalis ukuran 15x21 meter 5 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 340 M2,  LANTAI 2

Tampak depan rumah luas 340 m2


Untuk tampak depannya, rumah ini bergaya modern minimalis dengan menggunakan kombinasi model atap perisai dan plat beton. Tiang tiang bundar di teras berjajar cukup unik sebagai fasade penerima tamu. Model finishing dinding di lantai satu juga cukup unik dengan pola garis horizontal yang di susun dengan jarak yang acak. Balkon kecil yang mencolok menjadi aksen tersendiri untuk fasade tampak depan denah kita kali ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 15x21 meter 5 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 340 M2,  2 LANTAI 

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days