Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Monday, 17 June 2019

17 juni 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Model denah rumah minimalis kita berikutnya masih dengan ukuran lahan lebar 7 meter dengan panjang 17 meter  namun kali ini dengan 4 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Denah kita yang pertama, adalah denah dengan luas total bangunan 119 m2 dengan komposisi pembagian luasan yaitu 68 m2 untuk luasan lantai 1dan 51 m2 untuk luasan lantai 2. Jadi kalau rekan sekalian mengikuti artikel artikel kita, bisa di lihat bahwa lantai 1 dari denah ini sama persis dengan referensi denah kita sebelumnya yaitu denah dengan ukuran lahan 7x17 m juga namun dengan 3 buah kamar tidur saja. Jadi perbedaan mencoloknya yaitu terdapat pada denah lantai duanya, dimana pada referensi ini denah lantai 2 full dak beton dan terdapat penambahan satu buah kamar.

Kita akan rincikan ukuran ukuran tiap ruangnya, yang pertama di lantai satu bagian depan denah ini memiliki carport dan taman dengan ukuran masing masing 3x5 meter dan 4x5 meter. Kebihan tanah di belakang lebih kecil yaitu dengan ukuran 3,75x3,85 meter saja. Di dalam bangunan ada ruang tamu dan ruang makan dengan ukuran 4x6,5 meter, dapur berukuran 2,5x3 meter, garasi berukuran 3x5 meter, sebuah kamar mandi berukuran 1,5x1,75 meter dan kamar pembantu berukuran 3x3 meter.

Berikutnya di lantai dua di penghujung tangga kita akan mendaati sebuah ruang berukuran 2.25x2,8 meter, ruang ini menghubungkan 4 buah ruangan di lantai 2 yaitu kamar utama dengan ukuran 3,75x4,25 meter, kemudian kamar anak berukuran 3x3,4 meter, kemudian kamar anak 2 berukuran 3x4 meter dan kamar mandi berukuran 1,5x2,25 meter. Di sini perlu di ketahui juga bahwa kamar utama telah di lengkapi sebuah kamar mandi berukuran 1,5x2,25 meter di dalamnya. Ruang jemur di lantai dua cukup luas berbentuk L dengan total luasan 13 m2.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
Daftar Lengkap Rumah Minimalis Terbaru
Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 119 M2, 2 LANTAI

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT BERBAGAI DESAIN DENAH LAINNYA




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya, meskipun tipologi denah mirip dengan versi sebelumnya namun fasade untuk denah ini menurut kami jauh lebih baik dari model desain sebelumnya, dimana setiap elemen bentuk dari fasade ini sangat mudah di cerna oleh mata, seperti misalnya kita dapat dengan mudah membedakan yang mana bentuk utama bangunan, yang mana aksennya dan yang mana list,profil dan kanopinya. Desain dari fasade ini bergaya desain modern minimalis dengan bentuk atap perisai yang di susun dua. Jatuhan air muka belakang namun untuk area depan air jatuh di atas talang beton tidak langsung ke tanah.

Tampak depan rumah minimalis ukuran 7x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 119 M2, 2 LANTAI

2. Denah kita yang kedua, memiliki luas total bangunan 122 m2 dengan komposisi pembagian luasan 68 m2 untuk luasan lantai 1 dan 54 m2 untuk luasan lantai dua nya. Jika rekan sekalian memperhatikan dengan seksama maka bentuk denah di bawah ini secara umum sama dengan denah kita sebelumnya di atas.  Benar denah kita ini meupakan bentuk flip dari denah kita sebelumnya maksudnya kalau denah kita di atas tangga di sisi kanan maka di denah ini tangga dan ruan ruang lainnya berada di sisi kirinya. Yang membedakan antara denah ini dan denah di atas adalah hanya pada bagian pola dinding depan ini di karenakan adanya perbedaan bentuk fasade antara denah ini dan denah kita sebelumnya, jadi di sini kita tidak akan mendetailkan pembahasannya rekan sekalian bisa melihat pada review desain kita di atas.

Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 122 M2, 2 LANTAI
Untuk fasade tampak depan dari denah kita di atas memiliki desain dengan gaya modern minimalis, banyak bermain dengan bidang bidang menjadi metode eksekusi desainnya. Bangunan ini menggunakan bentuk atap perisai yang di susun dengan komposisi luasan yang jauh berbeda antara atap utama yang melebar mendominasi lebar bangunan dan atap lainnya yang jauh lebih kecil. Untuk finishing dinding tampak pada desain beberapa bentuk finishing, yaitu berupa dinding halus yang di cat, dinding di profil garis lalu di cat dan penggunaan material seperti batu alam atau kayu pada sebagian dinding di lantai satu. Carport juga telah di lengkapi dengan kanopi yang juga berdesain minimalis dengan dua buah tiang penyangga.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 122 M2, 2 LANTAI

3. Denah kita yang ketiga, memiliki luas total bangunan 127 m2 dengan pembagian luasan 71 m2 untuk luasan lantai satunya dan 56 m2 untuk luasan lantai duanya. Denah ini dari bagian eksteriornya di mulai dengan carport di sisi kiri depan lahan dengan ukuran 3x5,5 meter, kemudian ada juga taman depan berukuran 4x4 meter dan taman belakang berukuran 3x4 meter. Masih bagian dari ruang luar adalah teras depan dengan ukuran 1,5x3,5 meter dan teras belakang berukuran 1x3 meter.

Di bagian dalam bangunan ruang di mulai dengan ruang tamu ber ukuran 4x3,5 meter, kemudian ruang makan berukuran 3x3,5 meter, dapur berukuran 2x3 meter, kamar mandi berukuran 1x2 meter, garasi berukuran 3x5,5 meter dan area kamar pembantu yang terdiri dari 1 buah kamar berukuran 2x2 meter dan kamar mandi berukuran 1x2 meter. Tangga menuju lantai 2 berada di sisi kanan belakang denah dengan lebar kurang lebih 1 meter.

Berikutnya di lantai dua, di penghujung tangga denah ini memiliki ruang kecil memanjang berukuran 1x5 meter, area ini menghubungkan 4 buah ruang di lantai dua yang terdiri dari 1 buah kamar utama  berukuran 4x4,5 meter, kamar anak pertama berukuran 3x3 meter dan kamar anak 2 berbentuk L dengan luas 9 m2 dan satu buah kamar mandi berukuran 1,5x2 meter. Kamar tidur utama telah di lengkapi dengan kamar mandi dan teras dengan ukuran masing masing 1,5x2 meter dan 1x3 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 127 M2, 2 LANTAI

4. Denah kita yang keempat, memiliki luas total 131 m2 jauh lebih luas dari denah denah kita sebelumnya, luasan ini di bagi kedalam dua lantai bangunan dengan komposisi pembagian, 72 m2 untuk luasan lantai satunya dan 59 m2 untuk luasan lantai 2 nya. Tipologi bentuk denah masih mirip dengan denah sebelumnya hanya saja terdapat perbedaan antara keduanya, tidak banyak perbedaan diantaranya adalah posisi kamar mandi di lantai 1 pada denah kita di bawah kamar mandi di letakkan tepat di sebelah tangga, dengan demikian luasan dapur bisa lebih di maksimalkan berbeda dengan denah kita sebelumnya. Perbedaan mencolok lainnya adalah ada pada perbedaan luasan kamar mandi dimana pada denah ini luasan kamar mandi memiliki dimensi yang lebih luas dari denah kita sebelumnya yaitu dengan ukuran 2x2 meter dan 2x3 meter jauh lebih besar dari kamar mandi pada denah sebelumnya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 131 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time