Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Saturday, 15 June 2019

16 juni 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x17 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar denah rumah minimalis kita kali ini masih dengan ukuran lahan lebar 7 meter dengan panjang 17 meter  dengan 3 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Desain denah yang pertama, memiliki luas total bangunan 89 m2 dengan komposisi pembagian luasan 44 m2 untuk luasan lantai 1 dan 45 m2 untuk luasan lantai 2. Kalau kita perhatikan denah kita yang pertama ini cukup efektif memaksimalkan lahan sehingga panjang lahan yang 17 meter ini bisa terbagi dengan sempurna, dimana area terbuka di depan bangunan maksimal, dan kebihan lahan di belakang bangunan ukurannya tidak tanggung untuk renovasi penambahan luasan bangunan di masa mendatang.

Jadi denah ini dari lantai satunya bagian luar memiliki carport dan taman dengan ukuran masing masing 3x5 meter dan 4x5 meter, tidak besar dan tidak kecil ini yang kami maksudkan dengan efektif pada tulisan kita di atas. Kemudian juga denah ini masih memiliki taman di belakang rumah dengan ukuran 6x7 meter, masih sangat efektif di kelola dan di bentuk untuk menjadi beberapa ruang tambahan lagi. Untuk ruang dalam denah di mulai dengan ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang TV, kemudian ada dapur dan ruang makan yang tersambung langsung dengan ruang tersebut.

Ada satu buah kamar tidur di lantai satu dan juga 1 buah kamar mandi dengan ukuran masing masing 3x3 meter dan 1,65x2,5 meter. Letak tangga menuju lantai dua ada di sisi kanan depan denah , di ujung tangga ini akan kita dapati sebuah ruang duduk berukuran 2,5x3 meter. Ruang ini terhubung langsung dengan 2 buah kamar tidur dengan ukuran masing masing 3x4,5 meter dan 3x3 meter. Kamar utama telah juga di lengkapi dengan WC di dalam kamar dengan ukuran 1,5x2,5 m.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 89 M2, 2 LANTAI




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana dimana arah jatuhan air mengarah kedepan dan ke belakang. Tampak depan dari bangunan ini sebenarnya cukup unik, kalau di lihat dari elemen bentuknya dia memiliki tipology gaya desain mediteranian, namun di detailnya karena menggunakan profil kotak sehingga yang muncul adalah kesan rumah minimalis, sisa sisa dari ide mediteranian itu juga dapat di lihat dari finishing daun pintu dan jendelanya. Secara umum komposisi bangunan ini sangat solid dengan penggunanaan granite motif serat alur pada seluruh area kanopi teras bangunannya.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 89 M2, 2 LANTAI

2. Desain denah yang kedua, adalah sebuah denah dengan luas total bangunan 108 m2 dengan komposisi pembagian luasan 68 m2 untuk luasan lantai satu dan 40 m2 untuk luasan lantai 2. Dan denah ini merupakan bentuk pengembangan dari denah kita sebelumnya yang hanya terdiri dari dua buah kamar tidur. Tidak ada perbedaan mencolok kecuali adanya penambahan 1 buah ruang yaitu kamar tidur pembantu + KM di bagian sudut kiri belakang bangunan, dan selebihnya sama saja. Di lantai dua penambahan berupa area dak beton yang bisa di gunakan sebagai tempat cuci jemur yang dapat di akses dengan tangga putar di belakang rumah.

Kita akan tetap rincikan saja untuk dimensi ruang ruangnya, yang pertama di lantai satu bagian depan denah ini memiliki carport dan taman dengan ukuran masing masing 3x5 meter dan 4x5 meter. Kebihan tanah di belakang lebih kecil yaitu dengan ukuran 3,75x3,85 meter saja. Di dalam bangunan ada ruang tamu dan ruang makan dengan ukuran 4x6,5 meter, dapur berukuran 2,5x3 meter, garasi berukuran 3x5 meter, sebuah kamar mandi berukuran 1,5x1,75 meter dan kamar pembantu berukuran 3x3 meter.

Di lantai dua di penghujung tangga denah ini memiliki ruang antara berukuran 2x3 meter, ruang ini menghubungkan 2 buah kamar tidur dan 1 buah kamar mandi dengan ukuran masing masing, kamar 1 3,75x4,5 meter, kamar ini juga di lengkapi kamar mandi berukuran 1,2x2,25 m, kemudian kamar 2 berukuran 2,5x3,5 meter dan kama mandi berukuran 1,5x2,25 meter.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 108 M2, 2 LANTAI
Untuk fasade tampak depan denah kita di atas memiliki esain dengan gaya modern minimalis, banyak bermain dengan bidang bidang menjadi metode eksekusi desainnya. Penjelasan detailnya teman teman pembaca bisa melihat pada artikel kita sebelumnya, karena memang fasade ini di gunakan pada beberapa model denah pada artikel artikel kita di website ini. Hanya saja di sisi kami ingin sekedar menambahkan pembahasannya khususnya mengenai area di lantai dua yang berkesan sebagai sebuah balkon, namun jika kita lihat dari denahnya maka kita akan dapai semua akses ke area tersebut tertutup oleh perabot dan furniture. Jadi di sini rekan sekalin jika hendak menjadikan denah ini sebagai dasar dari denah rumah anda maka area ini bisa di eksplorasi lagi agar bisa menjadi lebih efektif.

DESAI RUMAH MINIMALIS TYPE 108 M2, 2 LANTAI

3. Desain denah yang ketiga, ini memiliki luas total bangunan 118 m2 dengan perincian 71 m2 untuk luasan lantai 1 dan 47 m2 untuk luasan lantai 2, jadi denah ini lebih besar dari dua buah denah kita sebelumnnya. Komposisi denah ini bisa di bilang sudah cukup baik yah walaupun saya pribadi masih agak terganggu dengan keberadaan garasi mobil yang saya pandang sebagai pemborosan meskipun di maklumi denah ini mungkin di maksudkan untuk pembeli dengan anggota keluarga yang memiliki mobil lebih dari 1 hanya saja di kesempatan ini kita tidak akan membahas hal tersebut secara panjang lebar.

Sebagaimana saya ungkapkan di atas bahwa denah ini sudah cukup bagus dimana ruang ruang telah memiliki areanya masing masing, seperti ruang tamu, ruang makan dan dapur yang pada denah denah kita sebelumnya 3 ruang ini biasanya di gabungkan. Keberadaan kamar mandi yang memadai juga menjadikan alasan lain untuk mengatakan bahwa denah ini sudah cukup baik dimana ke dua penghuni di lantai dua tidak perlu ke lantai satu untuk menggunakan kamar mandi atau ketika sedang berada di lantai satu tidak perlu ke lantai dua untuk sekedar menyelesaikan hajat di kamar mandi, karena kamar mandi umumpun tersedia di lantai satu.

Hal lainnya yang juga menjadikan denah ini sudah cukup baik adalah keberadaan taman di belakang bangunan yang tetap di pertahankan dan dengan luasan yang masih cukup maksimal menurut saya sebagai fungsi taman, tidak berasa sempit. Dan sebagaimana denah kita di atas denah ini juga merupakan denah pengembangan dari denah kita sebelumnya namun dengan 2 kamar tidur saja, jadi penambahannya ada pada kamar tidur pembantu di sudut kiri belakang bangunan, saya tidak akan merincika untuk kesempatan ini teman teman bisa kembali melihat pada artikel kita sebelumnya.


DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 118 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki bentuk desain modern minimalis dengan bentuk atap perisai, atau sebagian orang menyebutnya bentuk atap bungkus nasi. Jika kita perhatikan fariasi bentuk kanopi teras di lantai dua menjadi elemen bentuk yang divariasikan untuk menunjukkan perbedaan luasan untuk bangunan yang satu dengan yang lainnya. Adapun badan utama bangunan semuanya sama saja, bermain dengan warna dan tekstur batu alam. Hal menarik lainnya dari fasade ini adalah penggunaan ting beton pipih sebagai tiang canopi carport membuat bangunan terlihat lebih kokoh.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 118 M2, 2 LANTAI


akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time