LINGKAR WARNA: 5 Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 5 Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, June 14, 2019

15 juni 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Contoh denah rumah minimalis kita berikutnya masih dengan ukuran lahan lebar 7 meter dengan panjang 17 meter  dengan 2 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan. Pada beberapa tulisan kita sebelumnya kita telah menjelaskan mengapa beberapa pengembang memilih untuk membuat rumah rumah dengan 2 kamar tidur dengan dua lantai bangunan padahal di maklumi di tahun tahun sebelumnya rumah 2 kamar tidur adalah rumah rumah yang selalu di buat dalam 1 lantai bangunan. Kita telah menyebutkan beberapa alasannya dan di antara alasannya adalah masalah efektifitas. Kali ini kembali kita akan mereview beberapa desain denah dengan 2 kamar tidur dan pada dua lantai bangunan.

1. Desain denah yang pertama, denah ini memiliki luas total bangunan 89 m2 dengan komposisi pembagian luasan 58 m2 untuk lantai satu dan 31 m2 untuk lantai 2. Di bagian depan eksterior denah terdapat carport mobil dengan ukuran 3x5 meter, keunikan dari denah ini adalah unit yang terbilang kecil tetapi telah di lengkapi dengan garasi dengan kapasitas satu mobil. Masih di area depan bangunan, juga terdapat sebuah taman dengan ukuran 4x5 meter, taman lainnya terletak di belakang bangunan dengan ukuran 3,75x7 meter.

Bentuk teras yang menjorok kedalam juga merupakan keunikan lain dari model denah ini, berukuran 1,75x2,25 meter teras ini bisa dikatakan cukup besar. Di dalam bangunan ruang pertama yang kita dapati adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, ruang tamu ini juga terhubung langsung dengan 2 ruang lainnya yaitu ruang makan dan dapur. Ketiga ruangan ini menghabiskan luas ruang di lantai satu seluas 33 m2. Ruang lain yang juga ada di lantai satu adalah sebuah kamar mandi dengan ukuran 1,6x1,75 meter yang terletak di kanan depan denah bangunan.

Berikutnya di lantai dua di penghujung tangga denah ini memiliki sebuah ruang antara atau ruang sirkulasi dengan ukuran 2,25x2,7 meter. Sebagai ruang sirkulasi ruang ini menghubungkan 3 buah ruang di lantai 2 yaitu 2 buah kamar tidur berukuran 2,75x3,5 meter dan kamar mandi berukuran 1,2x2,25 meter. Tampak jelasyah bahwa denah ini bertingkat sebahagiannya saja, ini berarti pengembangan denah masih sangat bisa di eksplorasi dan di kembangkan lagi.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 89 M2, 2 LANTAI


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Desain denah yang ke dua, memiliki luas total bangunan 98 m2 dengan komposisi pembagian luasan 58 m2 untuk lantai 1 dan 40 m2 untuk luasan lantai 2. Jadi untuk denah ini kami tidak akan menjelaskan panjang lebar untuk setiap ruangnya karena denah ini kurang lebih sama saja dengan denah kita sebelumnya di atas, karena memang denah ini merupakan denah pengembangan dari denah kita sebelumnya dan eksekusi fasadenyapun sama persis.

Adapun yang membedakan antara denah ini dengan denah kita sebelumnya adalah hanya pada dua ruang saja yaitu pada daerah dapur yang ukurannya menjadi lebih kecil dengan ukuran 3x3 meter dan kamar utama di lantai dua yang menjadi lebih besar dengan ukuran 3,5x4 meter dan telah di lengkapi juga dengan kamar mandi di dalamnya, selebihnya sama persis.
Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 98 M2, 1 LANTAI
Untuk fasade tampak depan denah denah kita di atas memiliki esain dengan gaya modern minimalis, banyak bermain dengan bidang bidang menjadi metode eksekusi desainnya. Bangunan ini menggunakan bentuk atap perisai yang di susun dengan komposisi luasan yang jauh berbeda antara atap utama yang melebar mendominasi lebar bangunan dan atap lainnya yang jauh lebih kecil. Untuk finishing dinding tampak pada desain beberapa bentuk finishing, yaitu berupa dinding halus yang di cat, dinding di profil garis lalu di cat dan penggunaan material seperti batu alam atau kayu pada sebagian dinding di lantai satu. Carport juga telah di lengkapi dengan kanopi yang juga berdesain minimalis dengan dua buah tiang penyangga.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 89 M2 DAN TYPE 89 M2, 2 LANTAI

3. Desain denah yang ke tiga, memiliki luas total bangunan 83 m2 dengan komposisi pembagian luasan masing masing 45 m2 untul luasaan lantai 1 dan 38 m2 untuk luasan lantai dua. Seperti halnya 2 denah kita di atas maka dua denah kita berikutnya juga merupakan denah denah yang masih saling berkaitan, dimana salah satu denah merupakan denah pengembangan dari denah lainnya dan tampak depan untuk ke dua denah ini juga nantinya merupakan tampak depan yang sama.

Di lantai satu bagian luar dari depan denah di mulai dengan carport berukuran 3x5,5 meter, denah ini juga telah di lengkapi dengan garasi mobil berukuran 3x5,5 meter. Dapur terletak tepat di sebelah garasi, yang berbentuk teras dengan kitchen set adapun ukurannya yaitu 1x4 meter. Ada sebuah taman kecil di bagian depan bangunan berukuran 4x4,5 meter dan taman yang cukup luas di belakang bangunan berukuran 6x7 meter, jadi masih sangat luas untuk menambahan beberapa ruang lagi.

Di dalam bangunan ruang pertama yang akan kita dapati adalah ruang multy yang terdiri dari dua buah ruang yaitu ruang tamu dan ruang makan, dengan ukuran total ruang 4x5,5 meter dimana area tangga juga telah masuk di dalamnya. Di penghujung tangga lantai dua denah ini memiliki ruang kecil memanjang berukuran 1x3 meter yang menghubungkan 3 buah ruangan di lantai dua yaitu kamar tidur utama ukuran 4x4 meter, kamar tidur anak ukuran 3x3,5 meter dan kamar mandi berbentuk L ukuran 1,2x2,7 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 83 M2, 2 LANTAI

4. Desain denah yang ke empat, memiliki luas total bangunan 98 m2 dengan komposisi pembagian luasan 48 m2 untuk lantai 1 dan 50 m2 untuk luasan lantai 2. Sebagaimana kita jelaskan sebelumnya bahwa denah kita ini merupakan pengembangan dari denah kita sebelumnya, jadi kalau denah kita sebelumnya memiliki luas total bangunan 83 m2 maka ada penambahan luasan 15 m2 pada denah kita di bawah ini. Kita hanya aka membahas posisi perubahan perubahan yang membedakan denah kita ini dengan denah sebelumnya.

Perbedaan pertama ada di lantai satu pada teras bagian belakang, dimana di denah ini teras bagian belakang di teruskan sehingga membentang sepanjang lebar bangunan dengan ukuran 1x7 meter. Adapun di lantai dua perbedaan terdapat pada posisi kamar tidur yang di flip kekiri dan penambahan 1 buah kamar mandi yang terhubung langsung dengan kamar tidur utama. Selain dari ke dua hal di atas maka sebihnya sama saja dengan denah kita sebelumnya.

Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 98 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki bentuk desain modern minimalis dengan bentuk atap perisai, atau sebagian orang menyebutnya bentuk atap bungkus nasi. Jika kita perhatikan fariasi bentuk kanopi teras di lantai dua menjadi elemen bentuk yang divariasikan untuk menunjukkan perbedaan luasan untuk bangunan yang satu dengan yang lainnya. Adapun badan utama bangunan semuanya sama saja, bermain dengan warna dan tekstur batu alam. Hal menarik lainnya dari fasade ini adalah penggunaan ting beton pipih sebagai tiang canopi carport membuat bangunan terlihat lebih kokoh.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 48 M2, 1 LANTAI

5. Desain denah yang ke lima, memiliki luas total bangunan 106 m2 dengan komposisi pembagian luasan 59 m2 untuk luasan lantai satu dan 47 m2 untuk luasan lantai 2 dan denah ini masih memiliki kemiripan dengan dua denah kita sebelumnya yaitu juga di lengkapi dengan garasi kapasitas 1 buah mobil. Dari lantai satu bagian luar denah ini memiliki carport dan taman dengan ukuran masing masing 3x5,5 meter dan 4x5,5 meter, untuk taman ukuran ini telah masuk di dalamnya area teras depan dengan ukuran 1x3 meter. Di area belakang bangunan juga masih terdapat kelebihan lahan dengan ukuran 4,5x7 meter, dan area ini juga sudah termaksud didalmnya teras belakang yang juga berfungsi sebagai dapur denganukuran 2x3 meter.

Ruang di dalam bangunan di mulai dengan ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang TV, kemudian ruang makan. Di sisi kirinya terdapat kamar mandi berukuran 1x2 meter adapun di sisi kanannya terdapat tangga untuk menuju kelantai dua bangunan. Di lantai dua di ujung tangga terdapat ruang sirkulasi berbentuk L memanjang, ruang ini menghubungkan 3 buah ruang di lantai 2 yaitu kamar tidur utama berukuran 4x5 meter, kamar tidur anak berukuran 2,5x3,5 meter dan kamar mandi berbentuk L berukuran 1,5x1,5 meter. Ada balkon memnajang di kamar utama berukuran 0,8x 4 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 106 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya denah ini memiliki tampak depan bergaya modern minimalis dengan model atap perisai. Tipologi bentuk fasade metode eksekusinya dan transformasinya sama saja dengan fasade kita sebelumnya di mana fariasi di eksekusi dengan mengeksporasi elemen bentuk kanopi balkon teras di lantai dua. Perbedaannya pada fasade ini bentuk utama bangunan juga ikut di eksplorasi dengan menggunakan beberapa aplikasi finfishing dinding.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x17 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 106 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days