LINGKAR WARNA: 6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan + DENAH 6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan + DENAH ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, January 14, 2020

15 januari 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan

Memiliki rumah mewah dan unik bisa jadi mimpi bagi kebanyakan orang namun tidak dengan sebagian lainnya rumah dengan tampilan sederhana justru menjadi model rumah tambatan hatinya. Bagi anda yang memiliki gaya hidup sederhana saya pikir akan setuju dengan hal ini, rumah minimalis secara filosofis juga bisa bermakna rumah sederhana, namun dalam artian istilahnya atau menurut perkembangan makna katanya, maka rumah minimalis ini tampaknya telah mengalami perumahan makna.

Rumah sederhana merujuk pada makna rumah dengan bentuk dan detail yang sederhana, dimana kita tidak akan menemukan banyak permainan list profil dan kanopi di sini. Pemaknaan ini juga tidak berarti rumah sederhana ini tidak memiliki bentuk sama sekali, olahan bentuk sama saja dengan desain desain lainnya hanya saja dalam skala ukuran yang lebih kecil.  Sebagai contoh, dalam pembahasan kali ini kita akan mereview sebuah desain rumah sederhana kedalam 6 sub judul yang menampilkan 6 buah gambar  dan tentunya akan sangat menarik untuk di simak! berikut adalah ulasannya.


1. Desain rumah murah 2020


Desain rumah sederhana tentu juga bisa di maknai sebagai bangunan dengan biaya yang lebih murah, hal ini bukan tanpa alasan. Kita ketahui hal hal yang dapat mempengaruhi biaya bangunan di antara yang paling menonjol adalah bahan, material bangunan dan ongkos kerja. Rumah sederhana sendiri memiliki kecenderungan penggunaan volume bahan dan material bangunan yang lebih kecil karena pengaplikasian permainan bentuk yang minim. Dari sisi ongkos kerja karena model konstruksi relatif sederhana, biaya biaya ongkos kerja dari konstruksi khusus menjadi tidak ada, konstruksi khusus misalnya pembuatan list profile yang rumit, pengaplikasian batu alam dll. Dari dua alasan diatas saja biaya pembangunan rumah sudah bisa di minimalisasi sedemikian rupa, belum lagi dari faktor faktor lainnya.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2020 UNTUK JOIN !!!!

6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan
6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 2 kamar tidur 1 lantai


Rumah sederhana kita kali ini memiliki ukuran bersih 7x12 meter dengan luas bangunan terbangun sebesar 81 m2. Terdiri atas dua kamar tidur dengan 1 lantai bangunan. Denah sendiri di mulai dari sebuah teras berukuran 1.5x4 meter, kemudian di ikuti oleh sebuah ruang tamu di dalam bangunan dengan ukuran 3.5x4.5 meter, setelah ruang tamu adalah ruang makan dan dapur dengan ukuran yang sama yaitu 3.5x4.5 meter. Dua area yang mengikuti dapur ini adalah kamar mandi berukuran 1.5x1.5 meter dan teras luar berukuran 1.5x5.5 meter. Kamar tidur sendiri berderet di sisi kanan bangunan dengan ukuran masing masing 3.5x4.5 meter.

6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan
6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan

3. Rumah minimalis sederhana bajet 100 jutaan


Rumah ini kami asumsikan  memiliki bajet konstruksi antara 120 juta sampai dengan 130 juta dengan asumsi luas bangunan teratapi 60 m2.  Jadi luasan 81 m2 pada pembahasan denah kita di atas merupakan luasan total dimana teras rumah juga masuk didalamnya adapun 60 m2 merupakan luasan area teratapi. Biaya 120 juta rupiah di dapatkan dengan mengalikan luas bangunan teratapi dengan rata rata biaya borongan 2 juta/ meter. Biaya 2 juta permeter sangat memungkinkan untuk desain ini karena penggunaan model atap dan material atap yang sangat sederhana yaitu atap berbentuk miring ke belakang dengan material atap metal baja ringan. 120 juta adalah biaya borongan dimana biaya bahan, material dan ongkos kerja telah masuk di dalamnya, jika anda mengerjakan sendiri bangunan ini tentu biaya bisa lebih murah namun tentunya dengan resiko yang lebih besar.

6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan
6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan

6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan
6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan

4. Tampak depan rumah sederhana lebar 7 meter


Rumah ini memiliki lebar 7 meter dengan model tampak depan yang cukup sederhana. Warna bangunan secara umum berwarna putih tulang dengan aksen warna utama adalah kuning. Permainan dinding hanya dengan kanopi yang bersifat global, permainan takikkan dan sedikit penebalan dinding. Tidak ada permainan tinggi dinding pada desain ini, bentuk atraktif di dapatkan dari over stage atap yang di buat dalam panjang yang berbeda antara ruang multi dan kamar tidur. Warna kusen pintu dan jendela di buat senada dengan warna kanopi terasnya. Bangunan ini menjadi sedikit terlihat lebih mewah karena bangunan yang di tinggikan 60 cm secara keseluruhannya.

6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan
6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan

5. Rumah minimalis atap miring kebelakang


Sebagaimana telah kita singgung pada poin poin kita sebelumnya bahwa rumah ini memiliki model atap yang sangat sederhana yaitu miring ke belakang dengan penggunaan penutup atap berupa atap metal dengan lapisan cat berwarna merah. Dari view gambar kita di bawah mungkin bentuk denah atap lebih bisa dipahami dan tampak lebih jelas. Dari view ini juga kesederhanaan desain rumah lebih tampak terlihat!

6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan
6 Desain rumah sederhana 2020 dengan bajet 100 jutaan

6. Rencana anggaran biaya atau RAB


Sebagaimana telah kita jelaskan pada poin 3 di atas, rumah ini kami asumsikan  memiliki bajet konstruksi antara 120 juta sampai dengan 130 juta dengan asumsi luas bangunan teratapi 60 m2. Luasan ini kemudian kita perkalikan dengan 2 juta permeter sehingga menghasilkan nilai yang telah kita sebutkan. Biaya 2 juta/ meter sangat mungkin di aplikasikan dengan pertimbangan pertimbangan yang telah kita sebutkan sebelumnya.

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days