Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Thursday, 16 May 2019

16 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x12 meter 5 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Pada review Denah rumah minimalis kita kali ini masih dengan ukuran lahan dengan lebar 7 meter panjang 12 m dengan namun kali ini dengan 4 buah kamar tidur dan pada 2  lantai bangunan.

1. Denah kita yang pertama, adalah denah dengan luas total bangunan 89 m2 dengan pembagian luasan 45 m2 untuk luasan lantai 1 dan 44 m2 untuk luasan lantai 2. Di lantai satu bagian luar denah di mulai dengan carport berukuran 3x4 meter, kemudian taman berukuran 4x4,5 meter dan teras berukuran 1x2 meter, di halaman belakang juga ada taman dengan ukuran 3x4,5 meter dan teras berukuran 1x2 meter.

Di dalam bangunan ruang lantai 1 di mulai dengan ruang TV ynag juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian ada kitchenset dan meja makan dengan 4 kursi. Di lantai satu ada 2 buah kamar tidur dan dua buah kamar mandi, kamar tidur pertama berada di dalam bangunan utama memiliki ukuran 3x3,5 meter di akses langsung dari dalam rumah adapun kamar tidur ke dua berada di luar bangunan utama yang dapat di akses melalui pintu belakang rumah.

Kamar kedua ini berukuran lebih kecil yaitu 2,5x3 meter dimana telah termaksud kamar mandi di dalamnya adapun kamar mandi lainnya berada di bawah tangga menuju lantai dua dengan luas 3 m2. Di ujung tangga lantai dua akan kita dapati ruang sirkulasi berukuran 2x2 meter yang menghubungkan 3 buah kamar tidur dan satu buah kamar mandi. Kamar tidur masing masing berukuran 3x3,5 m, 2,5x3 m dan 3x4 meter adapun kamr mandi berukuran 1x2,5 meter.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 89 M2, 2 LANTAI






Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap kombinasi antara pelana dan dak beton. Atap dengan dak beton berada di sisi kana bangunan, penggunaan dak beton biasanya untuk menghilangkan kesan atap bangunan yang flet tanpa bentuk. Fasade bangunan ini memiliki dinding dengan batu tempel yang menjulan dari lantai satu hingga ke lantai dua. Keberadaan balkon membuat bangunan tampil lebih dimensional dan menarik.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 89 M2, 2 LANTAI

2. Denah kita yang ke dua, memiliki luas total bangunan 89 m2 dengan komposisi luasan masing masing 41 m2 untuk luasan lantai 1 dan 46 m2 untuk luasan denah lantai 2. Di lantai satu denah di mulai dengan carport berukuran 3x5 meter, kemudian taman berukuran 4x4,5 meter dan teran berukuran 1,2x1,8 meter. Denah di dalam bangunan di mulai dengan ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian ruang makan dan di sisi kanan belakang denah adalah dapur.

Di lantai 1 juga terdapat kamar tidur dengan ukuran 3x3 meter, kamar mandi di dalam bangunan berukuran 1,8x2 meter dan kamar mandi di luar bangunan berukuran 1x1,5 meter. Masih ada halaman kecil memanjang di belakang bangunan dengan ukuran 1,5x4 meter. Di lantai dua tepat di ujung tangga ada ruang kecil memanjang berukuran 1,2x4 meter, ruang ini menjadi ruang sirkulasi yang menghubungkan 4 buah ruangan di lantai dua yaitu 3 buah kamar dan 1 kamar mandi.

Masih ada kamar tidur lainnya di lantai dua ini, hanya saja aksesnya melalui tangga putar di belakang bangunan. Untuk ukuran masing masing kamar yang paling besar berukuran 3x5 meter, kemudian 2 kamar tidur lain berukuran masing masing 3x3 meter. Kamar mandi lainnya yang paling kecil berukuran 1,5x 3 meter, kamar mandi di lantai dua berukuran 2x2 meter.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 89 M2, 2 LANTAI

Untuk tampak depan dari denah ini, denah ini memiliki fasade dengan gaya desain modern minimalis, memiliki model atap menerus kebelakang. Aksen bangunan di dapat dari dinding lantai 2 yang di majukkan, tampak pada gambar bagaimana sang arsitek bermain dengan kanopi atap untuk memberikan kesan alternatif pada fasade rumah. Di lantai satu bangunan di beri warna gelap, lantai 2 berwarna lebih terang dan di bagian kepa bangunan kembali sang perencana menggunakan warna gelap, hal ini di maksudkan untuk lebih menonjolkan area bangunan pada lantai 2.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 89 M2, 2 LANTAI



akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time