6 Denah rumah minimalis ukuran 10x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Friday, 21 June 2019

21 juni 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 10x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar denah rumah minimalis kita berikutnya adalah denah dengan ukuran lahan lebar 10 meter dengan panjang 20 meter  dengan 4 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 198 m2 dengan komposisi pembagian luasan 100 m2 untuk lantai 1 dan 98 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini merupakan denah rumah bertingkat secara keseluruhannya sehingga pengelolaannya bisa di katakan cukup maksimal, sayangnya denah seperti ini bisa kita asumsikan bahwa penghuni berpeluang besar memiliki pembantu rumah tangga di rumahnya sehingga menfasilitasi keberadaan pembantu ini seharusnya juga menjadi perhatian dalam merencanakan denah ini, namun hal tersebut belum tampak pada denah ini.

Denah ini dari depannya di mulai dengan sebuah carport di sisi kanan depan lahan berukuran 3x5 meter, kemudian taman depan berukuran kurang lebih 4x7 meter, taman belakang berukuran 6x10 meter masih cukup luas untuk penambahan kolam renang atau penambahan luas bangunan baru. Masih bagian dari ruang luar yaitu teras depan berukuran 2x3,5 meter merupakan teras yang cukup luas kemudian ada juga teras belakang dengan ukuran 1,2x6 meter.

Di ruang dalamnya denah di mulai dengan ruang tamu berukuran 3x3,5 meter, kemudian ada ruang TV atau ruang keluarga dan ruang makan ke dua area ini menggunakan area dengan ukuran 5x7 meter. Di sisi kiri ruang tamu denah ini memiliki 1 buah kamar tidur dengan ukuran 3x3,5 meter, kemudian ada kamar mandi berukuran 1,5x2,8 meter, kamar mandi ini terletak tepat di bawah tangga yang titik naiknya tepat berada di sebelah kamar mandi ini. Di sisi kanan denah di mulai dengan carport berukuran 3x5,5 meter kemudian dapur perukuran 3x3,5 meter.

Di lantai 2 tepat di ujung tangga denah memiliki area yang cukup luas berbentuk L berukuran 3x7 meter cukup untuk 1 set sofa plus meja dan area yang bisa dijadikan ruang kerja. Ruang ini menjadi ruang antara yang menghubungkan ruang ruang di lantai dua yaitu 1 buah kamar utama yang cukup besar berukuran 4x7 meter, kamar ini telah di lengkapi kamar mandi berukuran 1,5x3 meter dan walkincloset, kamar tidur anak 1 berukuran 3x3,5 meter, kamar tidur anak 2 berukuran 3x3 meter dan sebuah kamar mandi berukuran 1,7x3 meter.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 198 M2, 2 LANTAI




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya denah ini memiliki tampak depan bergaya desain mediteranian dan menggunakan atap perisai dengan dua ketinggian atap. Atap utama mengatapi sebagian besar bangunan dan atap kedua yang lebih kecil menutupi bagian balkon dan teras lantai 1. Area teras dan balkon lantai dua menjadi center poin dari desain fasade denah ini, finishing dinding menggunakan cat dan batu alam berupa granite di beberapa bidang dinding.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 198 M2, 2 LANTAI

2. Denah kita yang kedua memiliki luas total bangunan 139 m2 dengan komposisi pembagian luasan 79 m2 untuk luasan lantai 1 dan 60 m2 untuk luasan lantai 2. Dan denah ini merupakan unit terkecil pada review denah denah kita pada update kali ini. Denah ini dari lantai satunya bagian luar dimulai dengan sebuah carport berukuran 5x5 meter, cukup besar untuk menampung 2 buah moil terparkir sekaligus. Area untuk taman depan berukuran 3,5x5 meter dan area untuk taman belakang berukuran 8x10 meter, sangat luas untuk penambahan beberapa ruang lagi.

Di bagian depan denah terdapat sebuah teras memanjang dengan ukuran 1,5x4,5 meter dengan 4 buah tiang bundar berjajar ini akan terlihat sangat jelas pada fasade bangunan nantinya, berbeda dengan teras belakang yang berukuran jauh lebih kecil dengan ukuran 1x2 meter saja. Ruang pertama yang akan kita dapati di dalam bangunan adalah ruang tamu berukuran 3x3 meter, kemudian di sisi kirinya ruang TV berukuran 3x3 meter, kemudian ada ruang makan dan dapur yang menggunakan ruang dengan ukuran 3x7,5 meter.

Ruang lainnya di lantai 1 adalah sebuah kamar tidur berukuran 3x3,5 meter, kamar mandi berukuran 1,5x2,5 meter, dan kamar tidur pembantu berukuran 2x2 meter, kamar ini juga telah di lengkapi dengan kamar mandi berukuran 1x2 meter. Di lantai dua di ujung tangga terdapat ruang kecil berukuran1,7x4 meter yang merupakan ruang sirkulasi yang menghubungkan kamar tidur utama berukuran 4,5x6 meter, kamar anak berukuran 4x4 meter dan kamar mandi berukuran 1,7x2,5 meter. Kamar utama di lantai dua ini juga telah di lengkapi dengan kamar mandi berukuran 1,7x2,6 meter.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 139 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap perisai. Model dinding yang relatif flat menyebabkan fasade bangunan ini terlihat sangat lebar, walaupun pada denah lantai dua dinding maju antara 50-70 cm namun karena bentang bangunan yang begitu lebar majuan dinding ini jadinya tampak seperti penebalan biasa saja. Sang desainer memperkuat area dinding ini dengan mengaplikasikan lapisan granit motif serat alur pada dinding yang di susun horizontal.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 139 M2, 2 LANTAI

3. Denah kita yang ke tiga memiliki luas total bangunan 161 m2 dengan komposisi pembagian luasan 95 m2 untuk luasan lantai 1 dan 66 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini kalau di perhatikan dari layoutnya sangat atraktif yah namun kalau di lihat dari fasadenya nantinya bentuknya ternyata cukup sederhana. Dari area eksterior denah ini di mulai dengan carport berukuran 3x5 meter, kemudian ada 2 buah taman di area depan ini yang pertama tepat berada di sisi kanan carport dengan ukuran 5x7 meter dimana masuk di dalamnya area teras depan, yang kedua berada tepat setelah carport dengan ukuran 3x4 meter, taman ini akan mengantarkan kita ke pintu servis yang terhubung langsung dengan area dapur.

Di area belakang masih terdapat taman berbentuk T dengan luas total 36 m2. Di dalam bangunan denah ini di mulai dengan area ruang tamu dengan ukuran 3,5x5,5 meter kemudian ruang makan berukuran 3x3,5 meter dan dapur berukuran 3x3 meter. Di sisi kanan denah dimulai dengan kamar tidur berukuran 3x3,5 meter, kemudian ada tangga yang di bawahnya ada sebuah kamar mandi lalu di sudut kanan paling belakang adalah kamar tidur berukuran 3,5x6,3 meter, kamar ini telah di lengkapi juga dengan kamar mandi di dalamnya berukuran 1,3x3,5 meter.

Di sudut kiri belakang ada sebuah ruang yang bisa menjadi gudang atau di fungsikan sebagai kamar pembantu dan 1 buah kamar mandi berukuran 1,5x1,5 meter. Untuk lantai duanya sendiri ruang pertama yang akan kita temukan adalah ruang sirkulasi yang juga di fungsikan sebagai ruang TV, ruang ini menghubungkan 2 buah kamar tidur masing masing berukuran 3x3,5 meter dengan kamar mandi berukuran 1,5x2 meter. Terdapat void di lantai ini yang berada tepat di atas foyer lantai 1.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 161 M2, 2 LANTAI
Untuk fasadenya sendiri denah memiliki tampak depan dengan gaya desain mediteranian, area teras atau tengah bangunan di apiy oleh dua tiang besar berwana coklat yang menjulang dari lantai satu bangunan menuju lantai duanya. Teras berkanopi beton dengan 2 tiang bundar yang berukuran lebih kecil dari tiang sebelumnya. Di posisi void lantai dua kaca jendela yang di gunakan adalah jendela dengan ambang atas berbentuk setengah lingkaran, bentuk ini memperkuat karakter desain mediteranian pada fasadenya.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 161 M2, 2 LANTAI

4. Denah kita yang ke empat memiliki luas total bangunan 151 m2 dengan komposisi pembagian luasan 100 m2 untuk luasan lantai 1 dan 51 m2 untuk luasan lantai 2. Bisa kita perhatikan denah lantai dua pada denah kita di bawah jauh lebih kecil dari pada lantai satunya, kami menduga untuk memaksimalkan konsep fasadenya maka penggunaan dak beton pada seluruh atap lantai satu menjadi alternatif yang di pilih oleh desainernya sayangnya kondisi ini tidak menjadi positif apabila pada konstrksinya pengerjaannya tidak memperhatikan drainase dan ke andalan dak beton terhadap kebocoran akibat hujan karena hal ini paling sering terjadi pada bangunan dengan eksekusi seperti ini.

Denah ini dari ruang luarnya di mulai dengan carport berukuran 3x5 meter, kemudian terdapat taman berukuran 5x7 meter, taman lainnya berada di belakang bangunan dengan ukuran 4,5x10 meter. Teras utama pada denah ini menjorok kedalam dengan ukuran 1,5x2,5 meter yang di lanjutkan dengan ruang tamu berukuran 2,5x3,5 meter. Tepat disebelah ruang tamu ada meja makan yang di lanjutkan dengan dapur. Ruang TV berada tepat di sudut kanan belakang dengan ukuran 3,2x4 meter, kemudian kembali ada teras yang menghubungkan ruang dalam dengan ruang luar bagian belakang.

Ruang lainnya yang juga berada di lantai satu adalah garasi mobil berukuran 3x5 meter yang berada di sisi kiri denah, di sebelahnya ada sebuah dapur berukuran 2,5x3 meter dan  di bagian kiri paling belakang adalah kamar pembatu dengan ukuran 3x3 meter. Di sisi kanan bangunan bagian depan ada sebuah kamar tidur 3,5x4 meter yang juga telah di lengkapi sebuah kamar mandi di dalamnya berukuran 1,5x2 meter. Di sebelah kamar ini terdapat sebuah tangga yang akan mengantarkan kita menuju lantai dua.

Di lantai dua di penghujung tangga kita akan dapati ruang antara berukuran 1,5x3 meter, ruang ini menghubungkan kamar tidur utama berukuran 4,5x5,5 meter, kamar tidur anak berukuran 3x3,5 dan kamar mandi berukuran 1,5x2 meter. Kamar tidur utama pada lantai ini juga telah di lengkapi dengan kamar mandi di dalamnya berukuran 2,5x2,5

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 151 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki tampak depan dengan gaya desain colonial atau artdeco. Teras menggunakan dak beton sebagai atapnya dengan dua buah tiang berbentuk bulat menopangnya, aksen batu alam di gunakan pada dinding kamar lantai satu bagian depan. Warna putih bersih merupakan salah satu karakter utama dari desain desain dengan gaya arsitektur seperti ini, karakter lainnya adalah bentuk atap perisai yang menggunakan kemiringan atap 45 derajat atau lebih namun tidak lebih kecil dari itu.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 151 M2, 2 LANTAI

5. Denah kita yang ke lima memiliki luas total bangunan 165 m2 dengan pembagian luasan 105 untuk luasan lantai 1 dan 60 m2 untuk luasan lantai dua. Denah ini dari eksteriornya di mulai dengan carport berukuran 5x5 meter cukup untuk 2 buah mobil, selain carport denah ini juga memiliki garasi mobil dengan kapasitas 1 buah mobil dengan ukuran garasi 3x5,5 meter. Taman di depan bangunan berukuran 4x5 meter dan taman di belakang bangunan berukuran 4x10 meter. Denah ini memiliki teras teras yang cukup besar dengan ukuran masing masing 3x4 meter untuk teras depan dan 2x3 meter untuk teras belakang.

Tidak seperti denah denah kita sebelumnya yang kebanyakannya memiliki ruang tamu di bagian tengah denah, denah kita yang satu ini ruang tamunya justru berada di sudut kanan denah dengan ukuran 2x4 meter. Di sebelahnya ada ruang TV berukuran 3x4 meter, ke arah kiri terdapat meja makan, kitchen set atau dapur bersih lalu kemudian dapur berukuran 2x3 meter. Area tengah depan bangunan di isi sebuah kamar tidur beukuran 3x4 meter, kemudian tangga dan kamar mandi berukuran 1,2x4 meter.

Di ujung tangga lantai dua akan kita dapati ruang kecil berbentuk L, ruang ini menghubungkan kamar tidur utama dengan ukuran 3x4 meter yang telah di lengkapi kamar mandi berukuran 1,8x3 meter dan walkincloset berukuran 2,5x3 meter, kemudian kamar tidur berukuran 3x4 meter dan WC berukuran 1,2x3 meter. Ada dua buah void di lantai dua yang tepat berada di atas ruang TV dan ruang tamu.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 165 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki tampak depan bergaya arsitekur modern minimalis. Bentuk atap yang menjorok kedepan dengan penggunaan bingkai bingkai kaca besar memperkuat karakter modern dari desain fasade bangunan ini. Hal lainnya yang juga memberikan kesan modern pada desain fasade ini adalah penggunaan railing kaca pada balkon lantai dua.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 165 M2, 2 LANTAI

6. Denah kita yang ke enam memiliki luas total bangunan 221 m2 dengan komposisi pembagian luasan 121 m2 untuk luasan lantai 1 dan 100 m2 untuk luasan lantai 2. Denah ini menjadi denah terluas di antara denah denah kita pada referensi kita kali ini, memang tampak dari pemanfaatan lahan bahwa denah ini adalah denah yang paling padat di banding dengan 5 denah kita sebelumnya.

Dari ruang luarnya denah ini dimulai dengan sebuah carport berukuran standar yaitu 3x6 meter, kemudian terdapat juga taman berukuran 6x7 meter dan taman belakang yang berukuran jauh lebih kecil 4x5 meter. Di dalam bangunan ruang dimulai dengan ruang tamu berukuran 2,75x4 meter kemudian terdapat ruang yang lebih besar di isi dengan ruang TV dan ruang makan. Ruang paling belakang adalah dapur dengan ukuran 2,5x3 meter. Terdapat satu buah kamar tidur di lantai ini dengan ukuran 3x4 meter terletak di sudut kanan bagian depan denah.

Di lantai dua denah di penghujung tangga ada sebuah ruang antara dengan ukuran 2x3 meter yang menghubungkan  kamar utama ber ukuran 6x7 meter kamar anak berukuran 3x4 meter dan kamar mandi berukuran 1,5x2,5 meter. Ruang lainnya yang juga berada di lantai dua adalah kamar pembantu berukuran 2,5x3 meter yang bisa di akses melalui tangga putar di bagian belakang bangunan.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 221 M2, 2 LANTAI
Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki tampak depan bergaya desain artdeco atau colonial, penjelasan tentang gaya arsitektur ini kita telah singgung sebelumnya pada pembahasan kita di atas namun di sini yang membedakan dengan gaya arsitektur colonial sebelumnya adalah penggunaan kemiringan atap yang lebih landai di bawah 45 derajat. Kami menduga kemiringan atap berada di bawah 25 derajat, hal lainnya yang juga membedakan dengan desain artdeco kita sebelumnya adalah kalau pada desain ini lebih banyak detailnya.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 221 M2, 2 LANTAI


akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!




Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 66.025 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi segala informasi mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, diskusi dan sharing pengalaman membangun rumah, penawaran jasa d...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time