LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 6x13 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 6x13 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, October 07, 2019

8 oktober 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 6x13 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar denah rumah minimalis kita kali ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 6 meter dengan panjang 13 meter  dengan 3 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 60 meter persegi dengan pembagian luasan 30 m2 untuk lantai satu dan 30 m2 untuk luasan lantai 2. Model denah kita yang pertama ini bisa di katakan sangat kaku dan formal yah, meskipun kesannya kaku namun cukup efektif untuk sirkulasi dan pengoptimalan ruang dan ini adalah salah satu kelebihan dari desain desain yang bertipologi kaku tampa permainan maju mundur dinding.

Area depan denah di maksimalkan dengan penggunaan paving di seluruh area depannya, artinya rumah memiliki area carport yang lebih besar berukuran kurang lebih 5x6 meter, kemudian ada area teras di sudut kiri denah, pisisinya lebih tinggi dari lantai carport ini bisa di lihat di gambar fasadenya nanati. Teras ini menghubungkan ruang luar dengan ruang di dalam bangunan, tepat di depan pintu terdapat tangga menuju lantai dua, dan sisi kirinya merupakan area ruang tamu.

Di lantai 1 ini terdapat satu buah kamar tidur berukuran 3x3 meter, 1 buah kamar mandi berukuran 1.5x2 meter dan dapur berukuran 12x3 meter yang letaknya berada di teras belakang rumah. Di ujung tangga lantai dua terdapat ruang multy memanjang yang di gunakan sebagai ruang TV yang juga menjadi ruang penghubung 2 buah kamar tidur di lantai 2 berukuran masing 2.5x2.5 meter dan kamar mandi berukuran 1x1.8 meter.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis type 60 3 kamar tidur 2 lantai
Denah rumah minimalis type 60 3 kamar tidur 2 lantai





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya country amerika, memang kalau di lihat dari model denahnya perencana terlihat menginginkan denah dengan gaya urban di amerika, seperti penggunaan paving untuk seluruh halaman bangunan di bagian depan, bangunan yang di tinggikan sampai dengan letak tangga menuju lantai dua yang di letakkan di depan pintu utama, hanya saja di sini desain memang tampak belum di kelola maksimal dan terlalu mengandalkan tampilan rendering untuk desainnya padahal beberapa detai masih bisa di tampilkan untuk memperkuat desain.

Tampak depan rumah minimalis type 60 3 kamar tidur 2 lantai
Desain rumah minimalis type 60 3 kamar tidur 2 lantai

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days