LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 4x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 4x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, October 07, 2019

8 oktober 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 4x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar denah rumah minimalis kita kali ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 4 meter dengan panjang 13 meter  dengan 2 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan. Jadi ukuran lahan seperti ini cukup khas di kembangkan atau tidak populer untuk di kembangkan di kalangan developer karena umumnya perumahan memiliki lahan yang cukup untuk membuat type bangunan yang lebih besar dari ini. Kami melihat di sini mengapa model desain ini di rencanakan karena adanya keterbatasan bentang lahan dan jumlah unit yang sedikit yaitu 3 buah unit saja, kalau bangunan seperti ini dibuat tunggal oleh penghuninya sendiri masih tergolong biasa terutama di daerah perkotaan yang memang lahan sangat minim.

1. Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 36 meter persegi dengan pembagian luasan 18 m2 untuk lantai satu dan 18 m2 untuk luasan lantai 2. Area halaman depan rumah di manfaatkan sebagai carport dan hanya meninggalkan sedikit area untuk taman. Dalam kasus seperti ini kami sarankan anda menggunakan taman yang di tinggikan seperti pot memanjang agar fungsinya tidak di ambil alih aktifitas di sekitar carport. Ukuran carport standar 3x5.5 meter yang kemudian di ikuti sebuah teras kecil berukuran 0.8x2 meter.

Teras ini menghubungkan kita dengan ruang dalam berupa ruang tamu berukuran 3x4 meter, lalu setelahnya terdapat jitchenset, kamar mandi berukuran 1.5x1.5 meter dan tangga. Tidak ada kamar tidur di lantai satu ini dan taman di belakang rumah masih ada dengan ukuran 2x4 meter. Di lantai dua di penghujung tangga hanya ada 1 ruang kecil berukuran 1x1 meter yang menghubungkan 2 buah kamar tidur masing masing berukuran 2.5x4 meter. Hal yang perlu di perhatikan dalam merencanakan rumah dengan lebar kecil seperti ini adalah ke leluasaan tangga bukan hanya bagi penghuni tetapi juga bagi perabot yang akan di letakkan di lantai dua seperti kamar tidur dan lemari.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis type 36 2 kamar tidur 2 lantai
Denah rumah minimalis ukuran 4x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Denah rumah minimalis type 36 2 kamar tidur 2 lantai
Denah rumah minimalis ukuran 4x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai

Tampak depan untuk desain denah ini bergaya desain modern minimalis khas indonesia dengan menggunakan model atap limas atau perisai. Di gambar 3d seperti ini biasanya bangunan terlihat menjadi lebih lebar ini di karenakan gambar telah mengalami koreksi kamera untuk menampilkan bangunan lebih baik, namun pada dunia nyatanya bangunan bisa terlihat lebih pipih dari pada apa yang tampak. Untuk menyeimbangkan komposisi bangunan sebaiknya tinggi lantai perlantai bangunan tidak lebih dari lebar bangunan sehingga efek bangunan kurus bisa di cegah. Hal lainnya yang juga kami sarankan bagi anda untuk tidak menggunakan model atap limasan pada bangunan seperti ini, karena bentang 4 meter dengan atap limasan itu jatuhnya untuk kasus seperti ini lebarnya paling maksimal hanya 3 meter dan tingginya paling tinggi 1.5 meter, dan ini akan sangat aneh terlihat, sekali lagi gambar 3d ini telah mengalami koreksi camera sehingga tampaknya terlihat lebih proporsional dari kenyataannya.

Tampak depan rumah minimalis type 36 2 kamar tidur 2 lantai
Desain rumah minimalis ukuran 4x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days