LINGKAR WARNA: 7 Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan + DENAH 7 Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan + DENAH ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, April 22, 2020

23 april 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan

Mengetahui berapa jumlah dana yang di butuhkan untuk membangun sebuah rumah sejak awal pembangunan adalah hal yang sangat penting bagi pemilik rumah, bagaimana tidak dengan mengetahui jumlah dana ini anda dapat mengontrol dengan benar pengeluaran anda ketika dalam proses pembangunan sebuah rumah, selain itu hal ini juga dapat mencegah terjadinya penipuan yang sering kali di lakukan para pekerja bangunan yang tidak profesional

Bagi para pekerja bangunan, mengetahui kekuatan dana klien sejak awal juga menjadikan mereka lebih yakin dalam bekerja, dimana dalam beberapa kasus sering kali pekerjaan terhenti akibat dana yang ternyata tidak benar benar di siapkan oleh pemilik rumah. Jadi bisa kita simpulkan bahwa mengetahui jumlah dana yang di buthukan sejak awal merupakan salah satu faktor utama dalam membangun sebuah rumah, tentu saja setelah desain rumah itu sendiri. Di maklumi penentuan jumlah dana baru bisa di tentukan ketika sebuah desain rumah selesai dengan gambar kerja yang lengkap.

Dari sini kita juga bisa mengetahui bahwa salah satu cara mengidentifikasi kontraktor yang tidak profesional adalah mereka berani menentukan kontrak biaya pembangunan tampa gambar desain bangunan yang lengkap. Nah kali ini kami kembali menampilkan sebuah referensi desain rumah, yang sangat menarik yang juga merupakan salah satu proyek kami pada tahun 2018 lalu, kami akan membagi pembahasan ke dalam 7 pembahasan dimana pada poin 6 dan 7 di bagian akhir pembahasan kita akan menampilkan denah rumah serta taksiran dana yang mungkin di butuhkan untuk membangun rumah ini!!!!

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan
Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Desain rumah minimalis dengan 4 kamar tidur


Referensi desain rumah kita kali ini merupakan sebuah desain rumah minimalis dengan 4 buah kamar tidur, dimana terdapat 1 buah kamar utama dengan ukuran lebih besar, 2 buah kamar anak dan 1 buah kamar tamu. Rumah dengan 4 buah kamar tidur di negeri kita merupakan potret ideal sebuah rumah, rumah dengan 4 kamar tidur tidak di katakan sebagai sebuah rumah besar namun juga tidak bisa di kelompokkan sebagai rumah dengan ukuran kecil. Pembahasan lengkap mengenai ukuran dari kamar kamar ini dan letaknya dalam bangunan akan lebih jelas terlihat pada pembahasan kita di poin 6 nantinya yang secara khusus membahas mengenai desain denah rumah ini.

Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan
Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan

2. Desain rumah minimalis dengan carport di samping


Rumah minimalis kita kali ini juga merupakan sebuah rumah dengan garasi mobil di bagian samping rumah. Garasi ini nantinya akan menghubungkan kita dengan ruang keluarga atau ruang TV di dalam rumah melalui sebuah teras besar di samping rumah. Anda dapat dengan jelas melihat posisi teras samping ini nantinya pada gambar desain rumah ini di poin ke 5 nantinya. Keunikan lain dari area carport pada desain rumah ini adalah bahwa area ini juga bisa mengantarkan kita pada area luas di bagian belakang bangunan, dimana juga pada area tersebut terdapat sebuah teras besar yang menghubungkan kita dengan area di dalam bangunan.

Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan
Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan

3. Desain rumah minimalis dengan atap limas


Sebagaimana yang telah terlihat dari beberapa gambar sebelumnya, desain rumah ini memiliki model desain atap limasan atau atap limas. Model atap limas ini merujuk kepada bentuk atap yang menyerupai piramid dimana di beberapa daerah model atap ini biasa juga di sebut model atap perisai atau bahkan bungkus nasi. Model atap seperti ini menjadi bentuk atap yang sangat pas untuk kasus desain rumah kita saat ini dimana bentuk denah memanjang ke belakang dan berbentuk L. Dimaklumi penggunaan bentuk atap pelana menjadi bentuk atap yang kurang menarik untuk kasus seperti ini, dan atap limas menjadi pilihan yang sangat tepat.

Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan
Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan

4. Desain teras rumah minimalis


Hal unik dari desain rumah kita kali ini juga adalah, rumah ini di desain dengan empat buah teras yaitu 1 buah teras di bagian depan sebagai teras utama kita, kemudian 1 buah teras di sisi kanan bangunan yang menghubungkan kita dengan ruang TV, 1 buah teras di samping kiri bangunan yang menghubungkan kita dengan ruang makan dan 1 buah teras di bagian belakang rumah yang menghubungkan kita dengan area dapur. Tema desain teras sebagaimana desain rumah kita secara umum memiliki desain minimalis dengan titiang tiang penyangga yang di desain sangat unik, terutama desain teras ini bisa di lihat pada teras utama bangunan yang menghubungkan kita dengan area ruang tamu yang memiliki kanopi teras cantik dengan dua desain tiang teras yang sangat unik.

Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan
Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan

5. Desain rumah minimalis dengan bentuk memanjang


Dibeberapa pembahasan kita sebelumnya di atas kita telah menyinggung bahwa desain rumah ini memiliki tipologi denah yang memanjang, hal ini di karenakan kondisi tanah dari pemilik bangunan yang memang memanjang dan berbentuk L sehingga desain denah juga mengikuti kondisi tapak ini. Panjang bangunan sendiri secara keseluruhan sepanjang 22 meter lebih dengan lebar depan 7 meter dan lebar belakang 16 meter. Kondisi ini menjadikan bangunan terlihat lebih kecil dari sebnarnya jika di lihat dari depan bangunan namun jika kita memasukinya maka bangunan akan jelas terasa jauh lebih luas dan besar.


6. Denah rumah minimalis berbentuk L dengan 4 buah kamar tidur 1 lantai


Akhirnya kita masuk ke pembahasan kita mengenai desain denah dari rumah ini, dengan melihat kondisi denah kita di bawah maka kami harapakan penjelasan penjelasan kita di atas akan menjadi lebih masuk akal bagi anda. Di poin ini saya akan menjelaskan kondisi denah rumah dimulai dari bagian depan bangunan.

Di bagian depan bangunan kita memiliki sebuah teras dengan ukuran 1.5x4 meter, area teras ini akan menghubungkan kita dengan ruang tamu dengan ukuran 4x4 meter. Dari ruang tamu kita akan di antarkan pada ruang keluarga atau ruang TV dengan ukuran 4.5x5.8 meter, pada living room ini terdapat 1 buah kamar tamu berukuran 3x3.5 meter dan teras samping berukuran 1.2x4.5 meter, teras samping ini merupakan teras yang terhubung langsung dengan garasi di samping kanan bangunan.

Setelah ruang TV kita akan mendapatkan sebuah ruang besar berukuran 5x6.5 meter yang juga di gunakan sebagai ruang makan, area ini akan menghubungkan kita dengan sebagian besar ruang di dalam bangunan di mulai dari kamar utama berukuran 4.5x6 meter, teras samping kiri bangunan dengan ukuran 2x3 meter, 2 buah kamar tidur anak berukuran 3x3 meter dan sebuah dapur bersih berukuran besar 3x6.5 meter.

Perlu di ketahui bahwa desain rumah ini memiliki dua buah dapur, 1 buah dapur di bagian dalam bangunan dan satu buah dapur lainnya berada di bagian luar bangunan yang bisa di akses melalui teras besar di belakang bangunan berukuran 1.5x6.5 meter. Rumah ini juga di lengkapi dengan 3 buah kamar mandi, 1 buah kamar mandi berada di dalam kamar utama dengan ukuran 2x2 meter, 1 kamar mandi terletak pada dapur di dalam bangunan berukuran 2x2.5 meter dan satu kamar mandi lainnya berukuran 1.5x2 meter yang terletak di bagian dapur luar bangunan.

Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan
Desain rumah minimalis tampak mewah dengan dana 500 jutaan

7. Kebutuhan dana rumah minimalis


Setelah mengetahui perincian untuk setiap masing masing ruang didalam bangunan pada pembahasan kita di atas maka dari ukuran ukuran yang ada kita dapati luasan total bangunan seluas 210.45 m2. Luasan ini jika kita perkalikan dengan nilai satuan 2 juta rupiah maka hasilnya menjadi Rp. 420.900.000,00- (420 jutaan) jika di kalikan dengan nilai satuan 2.5 juta rupiah maka hasilnya menjadi Rp.526.125.000,00- (526 jutaan) dan jika di kalikan dengan harga satuan 3 juta maka hasilnya menjadi Rp.631.350.000,00- (631 jutaan). Nah biaya biaya yang kami sebutkan ini merupakan sebuah pendekatan, nilai real sebuah proyek sendiri sangat bergantung dengan kondisi lokasi dimana bangunan itu sendiri! Untuk detail mengenai hal ini anda bisa kembali melihat pada artikel artikel kami sebelumnya di website ini, semoga bermanfaat!

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days