LINGKAR WARNA: 2 Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 2 Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, May 17, 2019

18 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Denah rumah minimalis kita berikutnya masih dengan ukuran lahan dengan lebar 7 meter namun kali ini dengan panjang 13 m dengan 2 buah kamar tidur dan pada 2  lantai bangunan.

1. Desain denah yang pertama, memiliki luas total bangunan 58 m2 dengan komposisi pembagian luasan 33 m2 untuk luasan lantai 1 dan 25 m2 untuk luasan lantai 2. Di lantai satu dari denah ini areeksteriornya di mulai dengancarport di sisi kana denah dengan ukuran 3x5 meter, kemudian  ada taman dengan ukuran 4x5 meter dan teras dengan ukuran 1x2 meter. Di denah ini juga area halaman belakang masih cukup luas untuk pengembangan, penambahan 1 buah kamar atau dapur masih sangat mungkin untuk di lakukan.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 58 M2 LANTAI 1





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk area di dalam bangunan di lantai satu ruang pertama yang kita temukan adalah  ruang TV, ruan ini juga berfungsi sebagai ruang tamu dan living room atau ruang keluarga. Kemudian tepat di sebelahnya ada meja makan dengan 4 kursi dan kitchenset. Di lantai satu ini ada 1 buah kamar tidur berukuran 3x3 meter dan 1 buah kamar mandi yang letaknya itu tepat di bawah tangga. Jadi kamar mandi ini berbentuk L mengikuti bentuk badan tangga, tujuannya yaitu untuk memaksimalkan luas ruang untuk kamar mandi ini sendiri.

Di lantai dua, jadi denah kita ini tidak bertingkat seluruhnya hanya area di sisi kanan bangunan saja yang full 2 lantai adapun di sisi kirinya tidak, selain tampak di denah nantinya di fasadenya akan lebih terlihat lagi. Di penghujung tangga di lantai dua akan kita temukan ruang sirkulasi berukuran kurang lebih 1,5x2 meter, ruang ini menghubungkan kita pada satu satunya kamar tidur di lantai dua yang berukuran 3x3,5 meter. Kamar ini juga telah di lengkapi kamar mandi di dalamnya dengan ukuran 2x2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 58 M2 LANTAI 2

Untuk tampak depan dari bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana, baik di lantai satu maupun lantai dua. Jatuhan air ke depan dan ke belakang. Secara umum bangunan memiliki warna yang di dominasi dengan warna gelap. Yang unik dari desain ini adalah bentuk kanopi jendela di lantai dua yang memanfaatkan atap utama yang di teruskan, kemudian di beri dua tiang penyangga yang berbentuk simple. Tampak depan yang sama juga di gunakan pada denah kita dengan ukuran lahan 7x11 meter, teman teman juga bisa mengunjungi denah tersebut.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 58 M2, 2 LANTAI

2. Desain denah yang ke dua, memiliki luas total bangunan 65 m2 dengan komposisi pembagian luasan 38 m2 untuk luasan lantai dua dan 27 m2 untuk luasan lantai dua. Seperti halnya denah kita sebelumnya denah ini juga hanya bertingkat 2 pada sebagian luasan denahnya saja. Jadi sisi kirinya itu tidak bertingkat dan hanya menggunakan atap saja. Untuk area eksterior bangunan denah ini di mulai dengan carport berukuran 3x5,4 meter di sisi kiri denah, kemudian taman berukuran 4x5,4 meter dan teras berukuran 1x2 meter. Kita masih memiliki kelebihan lahan di bagian belakang dengan ukuran 2,75x7 meter. Meskipun kelebihan lahan ini masih sangat cukup untuk penambahan luasan bangunan namun menurut hemat kami, memajukan bangunan 40 cm kedepan jauh lebih baik untuk denah ini, sehinggakelebihan lahan di belakang ukurannya bisa di maksimalkan lagi.

Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 65 M2 LANTAI 1

Di lantai satu, ruang pertama yang anda temukan adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu dan ruang keluarga. Kemudian di sebelahnya ada meja makan dengan 4 kursi dan kitchenset. di sisi kirinya ada tangga menuju lantai dua, dimana tepat di bawah tangga ini ada 1 buah kamar mandi berbentuk L dengan luasan kurang lebih 3 m2. Terdapat juga 1 buah kamar tidur pada lantai satu ini dngan ukuran 3x3 meter. Di lantai dua di penghujung tangga kita akan menemukan ruang sirkulasi berukuran 1x2 meter, ruang ini menghubungkan kamar tidur dengan ukuran 3x4,5 meter dengan kamar mandi berukuran 2x2 meter/

Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 65 M2 LANTAI 2

Untuk tampak depannya sendiri, bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana. Baik di lantai satu maupun di lantai dua jatuhan air atap itu mengarah ke depan dan belakang bangunan. Untuk aksen bangunan tampak sang arsitek menghadirkan aksen ini pada dinding yang dilapis kayu atau batu alam, dinding ini menjulang dari lantai satu ke lantai dua tepat berada di sebelah kamar tidur.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x13 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 65 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days