LINGKAR WARNA: 6 Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 6 Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, May 14, 2019

15 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Model referensi denah rumah minimalis kita berikutnya adalah denah denah dengan ukuran lahan lebar 7 meter dan panjang lahan 11 meter. Di atas lahan ini di buat denah dengan spesifikasi 2 buah kamar tidur dan 2 lantai bangunan. Bagaimana model model eksekusinya? nanti kita akan lihat pada model model denah kita di bawah! pada kasus kasus denah di bawah luasan dan polanya bisa bermacam macam sangat bergantung pada sang desainer masing masing denah.


Denah kita yang pertama, denah ini memiliki luas total bangunan 73 meter persegi dengan pembagian luasan 40 m2 untuk luasan lantai dua dan 33 m2 untuk luasan lantai 2. Di lantai satu denah di mulai dengan carport berukuran 3x4,5 meter, taman dengan ukuran 4x4,5 meter dan teras memanjang berukuran 1x2,5 meter. Ruang pertama yang akan kita dapati pada bangunan ini adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian meja makan dengan 4 kursi dan dapur.

Dilantai satu juga ini referensi ini memiliki 1 buah kamar tidur berukuran 2,75x3,5 meter, kamar mandi di bawah tangga luas 2,5 m2 serta halaman belakang dengan luasan 6 m2. Di lantai dua di ujung tangga kita akan dapati ruang kecil berukuran 2x3 meter yang menghubungkan kamar tidur utama berukuran 2,75x7 meter dengan kamar mandi di lantai dua berukuran 2x2 meter. Pembaca sekalian juga bisa melihat versi lain dari denah ini pada lahan ukuran 6x11.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 73 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 73 m2


Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap perisai yang di kombinasikan dengan dak beton di kiri kanan bangunan yang juga berfungsi sebagai talang beton. Aksen bangunan di kelola dari dinding majuan di lantai dua yang di beri warna kontras dan permainan kusen jendela. Di lantai satu sebagian dinding menggunakan finishing batu alam.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 73 M2, 2 LANTAI


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Denah rumah luas 66 m2


Denah kita yang ke dua, memiliki luas total bangunan 66 m2 dengan komposisi pembagian luasan 38 m2 untuk lantai satu dan 28 m2 untuk luasan lantai 2. Area lantai satu di mulai dengan carport berukuran 3x4 meter, taman berukuran 4x4,5 meter dan teras berukuran 1x2 meter. Ruang pertama yang kita temukan di ruang dalam bangunan adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, kemudian meja makan dengan 4 kursi dan dapur.

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 66 M2 LANTAI 1

Tangga menuju lantai dua berada di sisi kiri denah bersama kamar tidur ukuran 3x3 meter dan kamar mandi di bawah tangga berukuran luas 3 m2. Di ujung tangga lantai dua kita akan dapati ruang kecil berukuran 1x2 meter. Ruang ini menghubungkan kamar utama berukuran 3x5 meter dengan kamar mandi berukuran 2x2,5 meter. Lantai dua pada denah ini tidak full jadi hal ini juga nantinya akan terlihat pada penampakan bangunan.

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 66 M2 LANTAI 2

Tampak depan rumah luas 66 m2


Untuk tampak depan bangunan denah ini memiliki eksekusi fasade berdesain modern minimalis dengan penggunaan atap pelana pada badan utama bangunan di lantai dua dan atap yang menerus kebelakang pada lantai 1. Jadi area dinding di sisi kanan bangunan dengan lapisan batu alam itu adalah kuda kuda batu untuk atap lantai satu. Aksen bangunan ini di dapatkan dari penebalan dinding di lantai dua dengan lapisan keramik motiv serat kayu atau dengan kayu itu sendiri , jadi untuk jenis bahannya bisa bermacam macam.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 66 M2, 2 LANTAI

3. Denah rumah luas 57 m2


Denah kita yang ke tiga, memiliki luas total bangunan 57 m2, jadi denah ini lebih kecil lagi dari denah kita di atas. Luasan ini di bagi kedalam dua lantai bangunan dengan komposisi luasan masing masing 33 m2 untuk luasan lantai 1 dan 24 m2 untuk luasan lantai 2. Di lantai satu area depan di isi dengan carport berukuran 3x4,5 meter, taman ukuran 4x5 meter dan teras ukuran 1x2 meter. Ruang ruang di lantai satu yang pertama adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu, ruang makan dengan 4 kursi, kitchenset atau dapur, kamar tidur ukuran 2,7x3 meter dan kamar mandi luasan 3m2.

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 57 M2 LANTAI 1

Di area belakang bangunan masih terdapat kelebihan lahan memanjang sepanjang bentang bangunan dengan ukuran 1,8x7 meter. Di ujung tangga lantai dua akan kita dapati ruang kecil yang menghubungkan ruang lainnya dengan satu satunya kamar tidur di lantai dua. Kamar tidur ini telah juga di lengkapi dengan Kamar mandi di dalamnya dengan ukuran 1,8x1,8 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 57 M2 LANTAI 2

Tampak depan rumah luas 57 m2


Untuk tampak depan dari bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana, baik di lantai satu maupun lantai dua. Jatuhan air ke depan dan ke belakang. Secara umum bangunan memiliki warna yang di dominasi dengan warna gelap. Yang unik dari desain ini adalah bentuk kanopi jendela di lantai dua yang memanfaatkan atap utama yang di teruskan, kemudian di beri dua tiang penyangga yang berbentuk simple.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 57 M2, 2 LANTAI

4. Denah rumah luas 71 m2


Denah kita yang ke empat, memiliki luas total bangunan 71 meter persegi dengan pembagian luasan 38 m2 untuk lantai satu dan 33 m2 untuk lantai dua. Ruang luar di lantai satu di mulai dengan carport berukuran 3x4,5 meter, taman berukuran 4x4,5 meter dan teras berukuran 1x2 meter. Ruang ruang di lantai satu ada ruang tamu dan ruang makan ukuran 4x4,5 meter, dapur di sudut belakang berukuran 2x5 meter, kamar tidur berukuran 2,5x3 meter dan kamar mandi di bawah tangga berukuran 1,5x2 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 71 M2 LANTAI 1

Masih ada taman di belakang bangunan dengan ukuran 2x4,5 meter. Di lantai dua terdapat kamar utama dengan ukuran 4x4,5 meter, kamar mandi berukuran 1,5x2 meter dan ruang antara yang menghubungkan ke dua ruang ini dengan luasan 3 m2.

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 71 M2 LANTAI 2

5. Denah rumah luas 62 m2


Denah kita yang ke lima, memiliki luas 62 m2 dengan komposisi pembagian luasan 33 m2 untuk luasan lantai 1 dan 29 m2 untuk luasan lantai dua. Denah ini merupakan bentuk yang lebih kecil dari denah kita di atas yang membedakan antara keduanya hanyalah posisi dapur yang pada denah kita ini di masukkan kedalam rumah tepat di sebelah meja makan, selebihnya sama persis inilah juga yang menjadikan kedua denah ini memilki tampak depan yang sama.

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2 LANTAI 1

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2 LANTAI 2

Tampak depan rumah luas 62 m2


Untuk tampak depan bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis, eksekusi desain fasadenya sangat sederhana  dengan sedikit permainan bentuk bangunan. Aksen bangunan di dapatkan dari penebalan dinding pada bingkai jendela di lantai dua yang di berikan warna kontras dengan warna utama bangunan.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2, 2 LANTAI

6. Denah rumah luas 73 m2


Denah kita yang ke enam, memiliki luas total bangunan 73 m2 dengan pembagian komposisi luasan 40 m2 untuk luasan lantai dua dan 33 m2 untuk luasan lantai 2. Jadi denah kita ini polanya sama persis dengan denah kita pertama, hanya saja di sini kami bedakan pembahasannya karena adanya sedikit perbedaan terutama pada eksekusi dinding di lantai 2. Hal ini di kaenakan adanya perbedaan bentuk fasade antara ke duanya selebihnya sama persis.

Denah rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 73 M2, 2 LANTAI

Tampak depan rumah luas 73 m2


Untuk tampak depannya bangunan ini memiliki gaya desain modern minimalis, bentuknya lebih simple dari denah kita yang pertama ini di sebabkan bidang dinding di lantai dua denahnya lebih polos atau lurus. Permainan bentuk di dapatkan dari permainan penebalan dinding, bentuk jendela dan kanopi jendelanya. Penggunaan warna kontras juga menjadi strategi untuk menghadirkan aksen bangunan pada desain ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x11 meter 2 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 73 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days