LINGKAR WARNA: 4 Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan 4 Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, May 13, 2019

14 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 8x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan


Gambar referensi denah rumah minimalis kita berikutnya adalah denah denah dengan lebar 8 meter dengan panjang lahan 15 meter. Dan ukuran lahan ini bisa di katakan ukuran ideal untuk sebuah rumah, tidak terlalu besar dan juga tida terlalu kecil, pengelolaan denah untuk ukuran ini juga menurut pengalaman kami cukup menyenangkan tidak terlalu mudah dan juga tidak susah. Untuk bangunan dengan lebar 7 meter ke atas itu memang sebaiknya denah telah di desain dengan menggunakan 2 pintu masuk dengan fungsi masing masing sebagai pintu utama dan pintu servis, dimana sampah, barang belanjaan dapur seperti ikan dan lainnya bisa melewati pintu servis ini tidak lagi melewati pintu utama rumah, ini lebih baik untuk kenyamanan bangunan dan ini telah tampak pada referensi referensi denah kita di bawah ini.

Ada lebih dari 30 judul denah rumah minimalis dengan lebar delapan di website ini yang kami akan upload secara berkala, dan buat anda yang baru membaca tulisan ini sebulan setelah tulisan ini di upload mungkin saja semua judul telah terupload anda bisa mengeceknya pada link tepat di bawah gambar pada artkel ini.


Referensi denah rumah minimalis kita yang pertama, adalah denah dengan luas bangunan 52 meter persegi, di bagian depan akan kita dapati carport dengan ukuran 3x5,5 meter, taman yang cukup luas berbentuk L dengan luas 22 m2 dan teras kecil berukuran 1x3 meter. Bentuk denah cukup atraktif dengan pintu alternatif di sisi kanan belakang bangunan. Ruang pertama yang kita temukan di dalam rumah adalah ruang tamu, kemudian meja makan dan dapur di sisi kanan denah, dan dapur ini juga bisa di akses melalui pintu alternatif dari denah ini. Ukuran kamar masing masing 3x3 meter dan 3x3,5 meter, kamar mandi berukuran 1,5x1,7 meter, masih ada taman yang cukup luas di belakang bangunan yang bisa di olah ketika renovasi atau bangunan ingin di luaskan lagi.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 

Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 52 M2, 1 LANTAI




Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan rumah luas 52 m2


Untuk tampak depannya sendiri referensi kita kali ini memiliki gaya desain mediteraian dengan profil detail yang cukup complete di seluruh elemen fasadenya. Bangunan menggunakan kombinasi atap pelana yang di susun dan atap perisai. Aksen pada fasade adalah dinding berlapis batu alam tempel pada area teras ruang tamu. Detail dan tinggi bangunan memberikan kesan bangunan yang mewah pada desain ini, desain atap pun bisa di katakan aman dari kebocoran sehingga bentuknya tidak merugikan bangunan itu sendiri dari sisi maintenance nya.

tampak depan rumah minimalis ukuran 8x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 52 M2, 1 LANTAI

2. Denah rumah luas 52 m2


Denah kita yang kedua memiliki luas total 52 m2 di bagian depan akan kita dapati carport 3x4,5 meter, taman ukuran 4,5x5 meter dan teras kecil memanjang ukuran 1x2 meter. Ruang pertama yang kita temukan di dalam rumah adalah ruang TV yang juga berfungsi sebagai ruang tamu. Kemudian meja makan dengan 4 kursi, tepat di sisi kirinya adalah dapur dan kamar mandi yang berukuran masing masing 2x2 meter dan 1,75x1,75 meter. Kamar tidur berukuran masing masing 3x3 meter, sayangnya di denah ini pintu alternatif itu belum ada.

Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 52 M2, 1 LANTAI

Tampak depan rumah luas 52 m2


Untuk tampak depannya sendiri bangunan ini bergaya modern minimalis dengan bentuk atap perisai dan dak beton. Disini penggunaan dak beton bisa di rubah menjadi spandek dengan kemiringan 1-5 derajat hal ini lebih aman dari kebocoran dan model tampak bangunan tetap bisa di capai. Baground dinding teras menggunakan baru alam yang di susun sirip seperti batu bat. Di bagian atas teras masih ada jendela dengan kaca mati yang berfungsi memasukkan lebih banyak cahaya ke dalam bangunan.

tampak depan rumah minimalis ukuran 8x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 52 M2, 1 LANTAI

3. Denah rumah luas 59 m2


Denah kita yang ketiga memiliki luas total bangunan 59 m2 atau lebih luas 7m2 dari dua denah kita sebelumnya. Di bagian depan denah kita ini terdapat carport dengan ukuran 3x4,5 meter, taman dengan luas 21 m2 dan teras yang cukup luas berukuran 2x2 meter. Rumah ini bisa di akses melalui dua buah pintu yaitu pintu utama yang bersambung dengan  ruang TV  dan ruang makan dengan meja makan 4 kursi adapun pintu servis bersambung langsung dengan area dapur. Kamar tidur masing masing berukuran 3x3 meter adapun kamar mandi berukuran 1,75x1,75 meter. Masih ada area kelebihan lahan yang cukup luas di daerah belakang yang bisa di gunakan ketika merenovasi rumah.

Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 59 M2, 1 LANTAI

Tampak depan rumah luas 59 m2


Untuk tampak depannya sendiri referensi denah kita ini memiliki tampak depan bergaya desain modern minimalis dengan model atap kombinasi pelana dan dak beton, mirip dengan desain fasade pada denah kita sebelumnya. Teras menggunakan 2 buah kolom bundar minimalis yang menjulang setinggi dinding bangunan. Baground teras adalah dinding dengan lapisan batumotiv teraso berukuran besar yang disusun sepeprti pasangan bata.

tampak depan rumah minimalis ukuran 8x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 59 M2, 1 LANTAI

4. Denah rumah luas 52 m2


Denah kita ke empat adalah denah dengan luas 52 meter persegi, dan denah ini pembahasannya telah kita bahas pada judul artikel denah rumah minimalis dengan ukuran lahan 6x15 meter, di sini pembahasannya kita masukkan kembali karena ukuran lahan yang berbeda dan ini juga memang salah satu metode dalam pencapaian model denah yaitu dengan membuat kelebihan lahan di samping, tau area taman di samping bangunan. Di antara tujuannya adalah agar tamu pengunjung bisa mengakses ruang belakng rumah pada kasus kasus tertentu tanpa garus melalui masuk kedalam rumah.

Denah rumah minimalis ukuran 8x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 52 M2, 1 LANTAI

Tampak depan rumah luas 52 m2


Untuk tampak depannya sendiri, disini tidak tampak ada halaman samping di gambar kita ini tapi secara umum tampak untuk denah ini adalah sebagaimana gambar kita di bawah. Memiliki gaya desain artdeco dengan permainan sirip list profil pada lubang lubang jendela dan komposisi bangunan secara umum yang mengesankan bangunan berat dengan tiang tiang yang berkesan besar dan padat.

tampak depan rumah minimalis ukuran 8x15 meter 2 kamar tidur 1 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 52 M2, 1 LANTAI


akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days