LINGKAR WARNA: 8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur 8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, January 29, 2020

30 januari 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur

Di maklumi rumah 1 lantai maksudnya adalah rumah dengan 1 lantai bangunan tanpa lantai fungsional lain di atasnya. Rumah 1 lantai begitu populer terutama di daerah pinggiran kota dan pedesaan, hal ini di dorong oleh ketersediaan lahan yang cukup dan keterbatasan sumberdaya dalam membangun rumah 2 lantai, berbeda dengan area perkotaan dimana lahan cukup sulit dan sempit sedang kebutuhan akan ruang hidup relatif sama menyebabkan membangun rumah 2 lantai atau bahkan lebih seakan menjadi wajib di perkotaan.

Di website ini kami memiliki 2 buah artikel yang cukup populer mengenai rumah 1 lantai ini, yang pertama adalah artikel berjudul 27 Gambar kerja lengkap rumah modern minimalis 1 lantai dan yang ke dua adalah 15 inspirasi desain rumah minimalis 1 lantai berbentuk L, untuk artikel yang mengulas rumah rumah dengan 1 lantai ini sampai review ini kami tulis kan telah terdapat 83 bahasan yang menampilkan beragam gambar referensi dari rumah rumah minimalis 1 lantai, yang kesemuanya itu anda bisa akses melalui kategori artikel rumah minimalis 1 lantai.

Selain hanya terdiri dari 1 lantai bangunan, referensi kita kali ini juga merupakan rumah dengan 2 kamar tidur dimana tulisan ini menjadi tulisan ke 48 dalam pembahasan rumah rumah denan 2 kamar tidur. Ada lebih dari 4 artikel kami mengenai rumah dengan 2 kamar tidur yang bisa anda temukan melalui pencarian gambar google dan 1 di antara yang paling populer adalah artikel berjudul 7 denah rumah minimalis ukuran 6x12 meter 2 kamar tidur 1 lantai + tampak depan. Sebagaimana artikel rumah minimalis 1 lantai, anda bisa mengakses lebih banyak referensi rumah 2 kamar tidur melalui kategori artikel rumah minimalis 2 kamar tidur.

Sedikit penjelasan mengenai bahasan kali ini, merupakan review mengenai 1 desain rumah yang sama dengan 10 gambar 3d visual yang penulisannya kita akan bagi ke dalam 8 sub bahasan yang tentunya akan sangat menarik untuk di simak! berikut ulasannya...


1. Desain rumah minimalis 1 lantai type 45  plus denah


Referensi kita kali ini adalah rumah dengan luasan teratapi 45 m2 atau biasa juga di sebut dengan rumah type 45. Desain rumah ini di lengkapi dengan denah yang akan memudahkan kita memahami seluk beluk bangunan secara utuh dan memungkinkan kita untuk melakukan modifikasi ketika hendak menjadikan desain rumah ini sebagai dasar dari desain rumah kita nantinya. Denah rumah merupakan hasil dari proses desain yang mempertimbangkan kondisi lahan, kebutuhan ruang penghuni dan prilaku atau aktifitas pengguna, dimana hasil ini di kemas dalam gambar lyout atau penataan ruang secara dua dimensional. Pembahasan mengenai denah rumah untuk referensi kita kali ini akan secara lengkap kita bahas pada poin ke tiga nantinya.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur
8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

 2. Desain rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur


Sebelumnya pada muqadimah kita di atas, kami telah banyak menyinggung mengenai rumah 1 lantai dan rumah dengan 2 kamar tidur, wajar saja karena topik bahasan kita kali ini memang mengenai rumah dengan kriteria ke dua hal tersebut yaitu rumah minimalis 1 lantai dengan 2 kamar tidur. Pembahasan ini menjadi menarik karena rumah rumah 1 lantai dengan 2 kamar tidur merupakan desain dari rumah rumah yang paling banyak di cari! bukan tanpa alasan besarnya jumlah komunitas keluarga muda, tingginya ke inginan memiliki rumah sendiri, serta budget yang terbatas menjadikan jenis rumah ini adalah tipikal desain rumah yang paling diminati.

8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur
8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur

3. Denah rumah minimalis 2 kamar tidur 1 lantai  ukuran 7x7 meter


Ukuran rumah pada referensi kita kali ini relatif kotak dengan lebar 7 meter dan panjang 7 meter, atau setara 49 m2, namun yang menjadi area fungsional rumah hanya sekitar 43 sampai 45 m2 saja. Denah rumah di mulai dengan tangga kecil di kiri bangunan yang akan mengantarkan kita pada satu satunya teras di rumah ini yang berukuran 1x4 meter. Dari teras ini kita akan memasuki area ruang tamu dengan pintu menghadap ke sisi kiri bangunan, ruang tamu berukuran standar 2x3 meter dengan 1 sofa dan 1 meja tamu. Di depan ruang tamu atau di bagian sudut kiri belakang bangunan terdapat ruang makan yang juga terkoneksi langsung dengan dapurnya berukuran 2.7x3 meter. 2 kamar dan satu kamar mandi berderet di sisi kanan bangunan dengan ukuran masing masing 3x3.3 meter untuk kamar utama, 1.2x2.2 meter untuk kamar mandi dan 2.2x3.3 meter untuk kamar anak.

8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur
8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur

4. Tampak depan rumah minimalis 1 lantai dengan lebar 7 meter


Penampilan tampak depan rumah ini berdesain simple dan minimalis dengan tipologi bentuk yang sederhana, dari sisi bentuk bangunan secara umum, memang untuk bangunan kecil seperti ini kita tidak punya banyak pilihan, sehingga untuk mendapatkan kesan estetis sang arsitek biasanya bermain dengan detail dan profil dinding. Yang istimewa  dari desain kita kali ini adalah tampilan bangunan sangat solid dan kokoh terlihat bersamaan dengan itu tampilan sederhana juga terjaga, aksen tanaman di bagian depan tengah bangunan menyempurnakan kesan nyaman dari desain fasade rumah ini! Untuk pewarnaan, rumah ini sendiri menggunakan kombinasi warna cat rumah turunan krem dan warna putih sebagai warna list, profil dan kusennya.

8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur
8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur

5. Desain rumah minimalis 2 kamar tidur dengan budget 100 jutaan


Yah dengan luasan yang 49 m2 persegi maka bangunan ini memiliki bajet 100 jutaan paling istimewa jika di kalikan dengan biaya permeter 3 juta rupiah maka total biaya bangunan masih kurang dari 150 juta rupiah. Penjelasan mengenai hal ini panjang lebar kami jelaskan pada muqadimah artikel kami yang berjudul 5 ide inspiratif rumah mungil minimalis budget 100 jutaan. Di sana kami menjelaskan  beberapa faktor utama yang mempengaruhi biaya membangun dan di antara yang kami sebutkan adalah luas total bangunan teratapi, dimana semakin luas bangunan maka akan semakin besar pula biaya yang di gunakan untuk membangun rumah tersebut. Oh iya, artikel kami mengenai rumah mungil budget 100 jutaan di atas merupakan salah satu artikel kami yang sangat viral beberapa hari ini dan sangat sayang kalau anda tidak membacanya!!!

8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur
8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur

6. Desain rumah 1 lantai sederhana tapi mewah


Dengan membaca penjelasan penjelasan kita sebelumnya saya yakin bahwa saat ini anda akan setuju dengan judul kita di poin 6 ini, bahwa rumah ini adalah rumah minimalis 1 lantai yang sangat sederhana namun berpenampakan mewah. Hari ini di artikel ini saya akan beri rahasia kesan mewah atau trik dalam membangun bangunan agar meskipun berdesain sederhana tetapi bisa terlihat mewah! Dan rahasianya kembali kepada tiga hal yaitu, yang pertama pengerjaan desain yang rapih bersih, yang kedua penggunaan cat yang berkualitas dan yang ketiga atau yang terakhir adalah permainan dengan aksen cahaya di beberapa sudut bangunan, mengaplikasikan 3 hal ini secara tepat bisa di pastikan akan menghasilkan penampilan bangunan yang wah!!!

8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur
8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur

8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur
8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur

7. Desain rumah minimalis 2 kamar tidur dengan atap miring


Referensi kita kali ini merupakan rumah 2 kamar tidur dengan bentuk bangunan menggunakan atap miring. Atap miring di maklumi bisa tampil atau bertransformasi ke dalam beberapa bentuk aplikasi, bisa dengan miring ke depan, atap miring kesamping, kesamping kanan maupun ke samping kiri, atap miring ke belakang atau kombinasi dari beberapa model kemiringan. Di awal tahun 2020 ini salah satu artikel kami yang paling populer menampilkan kombinasi atap miring adalah artikel kami berjudul 18 desain inspiratif rumah minimalis modern atap miring.

Nah untuk referensi rumah kita di pembahasan ini menggunakan atap miring dengan arah kemiringan ke belakang bangunan, itu artinya jatuhan air hujan dari atap semuanya akan di buang ke bagian belakang bangunan, dimana kondisi ini mengkriteriakan bangunan harus memiliki kelebihan tanah minimal 1 meter di bagian belakang bangunan, secara teknis hal ini juga bisa berarti rumah dengan atap ini harus benar benar memperhatikan drainase bangunan yang menyalurkan air dari belakang ke depan bangunan yaitu ke riol utama perumahan.

8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur
8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur

8. Desain interior rumah mungil minimalis 1 lantai


Di pembahasan terakhir, sepertinya kurang afdol kalau kita tidak membahas mengenai interior rumah pada referensi kali ini, mumpung datanya juga tersedia. Isu paling utama pada rumah kecil memang salah satunya adalah mengenai penataan perabotnya, di maklumi ketika kita memiliki rumah kecil itu artinya kita harus berkongsi dengan penggunaan furniture yang seminimal mungkin, penempatan perabot yang seefektif mungkin dan penataan ruang yang tidak membebani sirkulasi ruang. Tujuannya sangat filosofis tentu saja, rumah merupakan tempat untuk beristirahat dari penat lelah kerja seharian, tentu saja kita tidak ingin tempat kita bernaung ini justru menambah stres kita karena penataan yang tidak tepat. Gambar kita pertama di bawah di ambil dari arah kitchen set ke arah ruang tamu dan gambar kita ke dua di ambil dari arah sebaliknya yaitu dari area di depan pintu kamar ke arah kitchen set!

8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur
8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur

8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur
8 ide inspiratif rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur

LIHAT SEMUAKATEGORI ARTIKELDI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar
Melayani seluruh indonesia
Hubungi WA:081241644892
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days