LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 9x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 9x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Wednesday, July 03, 2019

4 juli 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 9x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Referensi denah rumah minimalis kita berikutnya adalah denah dengan ukuran lahan lebar 9 meter dengan panjang 20 meter  dengan 4 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Referensi denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 159 m2 dengan pembagian komposisi luasan 92 m2 untuk luasan lantai 1 dan 67 m2 untuk luasan lantai dua. Denah ini sebagaimana umumnya referensi referensi denah kita pada website ini di mulai dengan sebuah carport di area eksteriornya. Carport pada denah ini berkapasitas dua buah mobil dengan asumsi longgar dan bisa sampai 3 buah mobil pada asumsi rapat, ukuran carport cukup besar yaitu 6x7,5 meter dimana luas teras sudah masuk di dalamnya dengan ukuran 1,5x2,5 meter.

Ada sebuah taman di depan bangunan dengan ukuran memanjang 3x7,5 meter dan taman belakang berukuran 4,5x5,5 meter. Adapun ruang ruang di dalam bangunan di lantai satu yang pertama adalah ruang tamu berukuran 2,5x3 meter kemudian ruang multi dengan ukuran 4x7 meter ruang ini di isi tiga buah fungsi yaitu area nonton, area makan dan dapur bersih. Dapur kotor sendiri berada di sudut kanan depan bangunan dengan ukuran 2x3,5 meter, area ini juga terhubung langsung dengan area carport dan menjadi salah satu ruang yang juga menghubungkan ruang dalam bangunan dengan eksteriornya.

Di lantai satu ini terdapat dua buah kamar tidur, yang pertama adalah kamar tamu berada di sudut kiri depan denah dengan ukuran 3x3,2 meter dan kamar lainnya adalah kamar pembantu di sudut kanan belakang bangunan dengan ukuran 2x2 meter. Dan tangga menuju lantai dua berada di antara kamar ini dan ruang makan. Juga terdapat dua buah kamar mandi di lantai satu ini yaitu kamar mandi pembantu dengan ukuran 1x2 meter dan kamar mandi tamu tepat di bawah bordes tangga berukuran 1,2x2 meter.

Di ujung tangga lantai dua akan kita dapati sebuah ruangan memanjang dengan ukuran 2x7 meter, ruang ini menghubungkan  kamar tidur utama dan kamar tidur anak dengan ukuran masing masing 4x8 meter dan 3,5x4 meter. Kamar tidur utama juga telah di lengkapi dengan ruang pakaian dan kamar mandi dengan ukuran masing masing 1,7x2,2 meter dan 2x2,2 meter begitu juga dengan kamar anak hanya saja ukuran kamar mandi dan ruang pakaiannya lebih kecil.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 9x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai
Denah rumah minimalis ukuran 9x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Untuk tampak depannya sendiri denah ini memiliki model tampak depan moderen minimalis dengan model atap perisai atau limasan. Aksen dari fasade ini adalah posisi kamar anak yang di buat berkesan menonjol sendiri di lantai 2, area dinding kamar ini kemudian di kelola dengan permainan padat rongga menggunakan jendela kaca dan penebalan dinding menggunakan batu alam. Hal lainnya yang unik adalah kesan menonjol dinding kamar yang di perkuat dengan membuat dinding tersebut seolah terpisah konstruksi dengan atap di atasnya, saya pikir area ini bisa lebih maksimal lagi apabila sepenjang leher pertemuan itu di beri continues lamp hasilnya mungkin bisa lebih maksimal.

tampak depan rumah minimalis ukuran 9x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai
tampak depan rumah minimalis ukuran 9x20 meter 4 kamar tidur 2 lantai

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days