LINGKAR WARNA: 2 Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan 2 Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, May 18, 2019

18 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x13 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Referensi denah rumah minimalis kita kali ini adalah denah dengan ukuran lahan lebar 7 meter  dengan panjang 13 m namun yang membedakan dengan judul kita sebelumnya adalah dari jumlah kamarnya, di judul kali ini referensi kita memiliki 4 buah kamar tidur dan pada 2  lantai bangunan.

1. Denah rumah luas 81 m2


Denah kita yang pertama ini memiliki luas total bangunan 81 m2 dengan komposisi pembagian luasan 42 m2 untuk lantai 1 dan 39 m2 untuk luasan lantai 2. Di area lantai satu bagian luar denah ini di isi dengan area carport dengan ukuran 3x5,3 meter, taman depan berukuran 4x5 meter, teras depan berukuran 1x3 meter dan taman belakang berukuran 2,2x4,5 meter. Jadi di lantai satu ini di bagian belakang kanan ada 1 buah kamar berukuran 2,5x2,8 yang aksesnya itu melalui pintu belakang rumah, jadi dari sirkulasinya ruang ini bisa di katakan terpisah dari bangunan utama.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 81 M2 LANTAI 1





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Di lantai satu dari depan kita akan menemukan ruang tamu, yang juga berfungsi sebagai ruang TV dan ruang keluarga. Tepat di sebelahnya ada meja makan dengan 4 buah kursi dan kemudian ada juga kitchenset atau dapur. Di sisi kanan denah ada 1 buah kamar tidur di bagian depan dengan ukuran 2,8x3 meter, kemudian ada juga kamar mandi berbentuk L tepat di bawah tangga dengan luas kurang lebih 3 m2. Du lantai dua di ujung tangga kita akan dapati ruang kecil berbentuk L yang menghubungkan 2 buah kamar tidur dan 1 buah kamar mandi berukuran 1,3x2 meter, adaun kamar tidur masing masing berukuran 3x3,5 meter dan 3x4 meter.

Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 81 M2 LANTAI 2

Tampak depan rumah luas 81 m2


Tampak depannya sendiri denah ini memiliki gaya desain modern minimalis dengan model atap pelana dan sedikit dak beton di sisi kiri denah, jatuhan air atap adalah ke depan dan ke belakang. Yang menarik dari fasade ini adalah bentuk kanopi jendela lantai dua yang memanfaatkan atap utama yang di teruskan, atap ini kemudian di sangga oleh dua tiang berbentuk minimalis. Aksen bangunan di dapatkan dari bingkai jendela dan keunikan bentuk dari dua tiang ini.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x13 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 81 M2, 2 LANTAI

2. Denah rumah luas 84 m2


Denah kita yang ke dua, memiliki luas total bangunan 84 m2 atau lebih luas 3 m2 dari denah kita sebelumnya, dengan komposisi pembagian luasan masing masing 50 m2 untuk luasan lantai 1 dan 34 m2 untuk luasan lantai dua. Di lantai satu area eksterior di mulai dengan carport berukuran 3x5 meter di sisi kiri depan denah kemudian taman berukuran 4x4,5 meter dan teras berukuran 1x2,5 meter. Di bagian belakang denah masih memiliki taman dengan ukuran 2,75x4,5 meter cukup untuk penambahan 1 ruang lagi.

Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 84 M2 LANTAI 1

Denah ini kalau di perhatikan dengan seksama sebenarnya hanyalah bentuk flip dari denah kita sebelumnya, maksudnya ini adalah bentuk arah berlawanan dari denah. Hanya ada sedikit perbedaan yaitu terutama pada pengelolaan luasan masing masing ruang, selebihnya tipologi denahnya sama persis, jadi untuk denah ini pembahasannya kami samakan dengan denah kita sebelumnya di atas.

Denah rumah minimalis ukuran 7x13 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 84 M2 LANTAI 2

Tampak depan rumah luas 84 m2


Untuk tampak depannya denah ini memiliki model tampak depan modern minimalis dengan menggunakan bentuk atap pellana dan sedikit plat beton. Fasade bangunan ini cukup atraktif dengan permainan maju mundur dinding dan bidang penebalan. Kesan deep, atau di mensional di dapat dari permainan list profil dan plat kanopi yang selalu diteruskan. Di lantai satu di dinding kamar bagian luar fasade memiliki dinding yang di tebalkan dengan finishing kayu atau batu alam, adapun aksen yang menonjol di lantai 2 adalah penggunaan sunscreen pada jendela kaca kamar.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x13 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 84 M2, 2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days