LINGKAR WARNA: Denah rumah minimalis ukuran 10x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan Denah rumah minimalis ukuran 10x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Friday, July 05, 2019

6 juli 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 10x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Gambar denah rumah minimalis kita berikutnya adalah denah dengan ukuran lahan lebar 12 meter dengan panjang 17 meter  dengan 4 buah kamar tidur dan pada 2 lantai bangunan.

1. Denah kita yang pertama memiliki luas total bangunan 163 m2 dengan pembagian luasan 99 m2 untuk luasan lantai satu dan 64 m2 untuk luasan lantai dua. Bagi kami pribadi membagi bentangan rumah 10 meter menjadi 4 buah ruangan bukan hal yang lazim kami lakukan namun di sini sang arsitek membagi bentang rumah tersebut menjadi 4 ruangan, yaitu dari kanan kekiri garasi dengan ukuran 3,2x6,5 meter, ruang tamu berukuran 2,5x3 meter, kamar tamu berukuran 2,8x3,5 meter dan kamar mandi berukuran 1,5x2,5 meter. Konsekuensi dari pembagian ini menurut hemat kami menjadikan dua ruangan yaitu kamar tamu dan ruang tamu tidak memiliki luasan yang maksimal, atau bisa di katakan cukup kecil untuk tanah dan tipe rumah sebesar ini.

Untungnya kondisi di lantai satu ini tidak terjadi juga di lantai dua, dimana di lantai rumah bentunga rumah cuman di bagi menjadi dua yaitu masing masing kamar utama berukuran 4x5,6 meter dan kamar anak berukuran 3x4,3 meter. Ruang lainnya yang juga terdapat di lantai dua ini adalah ruang sirkulasi berukuran 2,2x5 meter, sebuah kamar mandi berukuran 2,2x2,2 meter dan 1 buah kamar mandi lainnya berada di dalam kamar utama berukuran 2x2,2 meter.

Kembali ke lantai satu denah dari depan denah terdapat sebuah carport dengan ukuran 3x5 meter, kemudian terdapat juga sebuah taman di depan dengan ukuran 4x7 meter dan taman di belakang bangunan berukuran 3,7x6,8 meter. Teras entrance bangunan berukuran 1,2x2,5 meter adapun teras belakang berukuran 1x3 meter. Ruang lainnya yang juga berada di lantai satu ini selani dari 4 ruang yang telah kita sebutkan sebelumnya adalah ruang TV, ruang makan, dapur berukuran 3x3 meter, kamar pembantu berukuran 2x2 meter, kamar mandi pembantu berukuran 1,2x1,7 meter dan area tangga putar menuju ruang jemur di lantai dua.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 10x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 163 M2, 2 LANTAI


Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Tampak depan untuk denah ini bergaya modern minimalis dengan model atap pelana yang di susun, aksen bangunan berupa pola pola kotak yang membingkai jendela dan balkon lantai dua, baground dari bingkai ini adalah berupa dinding utama yang di ebalkan dan di beri dengan warna berbeda. Sebagian dinding lainnya di takik sehingga membentuk motif garis horizontal pada dinding bangunan, dinding ini juga bi beri warna berbeda sehingga juga cukup mudah untuk di sadari keberadaannya ketika melihat bangunan ini. Bangunan juga telah di lengkapi canopi carport sehing tampilan lebih rapih dan terencana.

tampak depan rumah minimalis ukuran 10x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 163 M2, 2 LANTAI

2. Denah kita yang kedua memiliki luas total bangunan 157 m2 dengan pembagian luasan 90 m2 untuk luasan lantai satu dan 67 m2 untul luasan lantai 2. Berbeda dengan denah kita sebelumnnya denah ini membagi tiga bentangan rumah dan hasilnya ruangan di daerah entrance terlihat lebih maksimal dengan ukuran yang jauh lebih besar dan lapang.

Denah rumah minimalis ukuran 10x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 157 M2, 2 LANTAI

Tampak depan untuk denah ini bergaya desain modern minimalis dengan model atap perisai atau limasan

tampak depan rumah minimalis ukuran 10x17 meter 4 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 1157 M2, 2 LANTAI
LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days