LINGKAR WARNA: 17 rumah mewah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral?? 17 rumah mewah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral?? ~ LINGKAR WARNA -->

Monday, February 17, 2020

18 februari 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

17 rumah mewah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??

Rumah mewah di tengah perkotaan mungkin telah menjadi hal yang biasa, namun bagaimana jadinya ketika rumah mewah terletak di tengah perkampungan, di kelilingi rumah rumah dengan atap seng dan dinding kayu? hal inilah yang terjadi dengan referensi desain rumah kita kali ini! Sebuah desain rumah modern minimalis yang terletak di tengah tengah perkampungan di kelilingi oleh rumah rumah sederhana khas perkampungan.

Terlepas dari kondisi tersebut pada kesempatan kali ini kita akan fokus membahas bagaimana rumah ini di lihat dari sisi desain nya. Sebagai informasi pengantar, rumah ini adalah rumah dengan 2 lantai bangunan yang berdiri di tengah tapak bangunan yang cukup luas sehingga hampir seluruh sisi rumah dapat di lihat dan di akses. Tampak jelas bagi kita bahwa rumah ini terletak di tengah tengah perkampungan dengan area pepohonan yang masih rimbun di sekitarnya. Anda dapat dengan mudah menemukan referensi kita ini di dunia maya dengan mengetikkan kata kunci "rumah 2 lantai di tengah kampung" pada pencarian google.

Jika anda pembaca baru di website ini, kami ingin sekedar menginfokan bahwa sebelum artikel ini telah ada banyak referensi referensi kita yang menjadi viral di dunia maya, di antara yang paling populer adalah 33 foto rumah minimalis ala indonesia ini sering trend di group facebook, kemudian juga 33 foto populer rumah minimalis ala indonesia dari warga net dan di tahun 2020 ini kita telah memiliki dua buah artikel yang sangat viral yaitu yang pertama 41 rumah minimalis ala indonesia paling viral di group dan yang ke dua adalah 23 model rumah ini paling banyak di buru di dunia maya.

Konten yang menarik, pembahasan yang luas, referensi yang fresh dan banyaknya jumlah gambar yang di tampilkan  menjadi faktor utama bahasan bahasan ini menjadi sangat diminati.  Dan selain 4 judul artikel yang telah kita tulisakan di atas kita juga masih memiliki ratusan artikel mengenai rumah minimalis yang tidak kalah menariknya dan ribuan artikel mengenai rumah secara umum, seperti teras, atap, kamar tidur dan lainnya! Hal lain yang menjadi kelebihan dari website ini dari blog blog lainnya yang sejenisnya adalah kemudahan dalam mengakses artikel referensi yang kita inginkan, hanya dengan mengklik lihat model rumah anda akan di antarkan pada list daftar desain rumah yang terperinci.

Akhirnya kami cukupkan sampai di sini muqadimah kita dan inilah pembahasan pertama kita!


1. Rumah di tengah kampung 


Membangun rumah di tengah tengah perkampungan memiliki nilai dan tantangan nya tersendiri, saya pikir jika anda pemilik rumah di tengah kampung akan setuju dengan hal ini. Transportasi material menjadi isu atau permasalahan utama dari lokasi bangunan seperti ini, di maklumi kebanyakan perkampungan di negeri kita memiliki ukuran jalan yang cukup kecil, belum lagi terkadang kondisi jalan juga cukup memprihatinkan. Biasanya apabila kendaraan pengangkut material dan bahan bangunan tidak dapat mengakses lokasi project maka di butuhkan ekstra biaya untuk mengangkut bahan bahan dan material tersebut dari lokasi terakhir di turunkan menuju titik dimana rumah di bangun dan kalaupun mobil bisa mengaksesnya maka seringkali mobil mobil ini ikut memperparah kondisi jalan kampung yang telah rusak.

Membangun rumah di tengah kampung memang butuh sedikit trik dan tentunya disiplin yang lebih agar proses pembangunan rumah berjalan lancar. Tips dari kami jika anda ingin membangun rumah di tengah perkampungan yang pertama sebaiknya mengkomunikasikan kepada warga, terutama para tetangga yang akan ikut secara langsung merasakan dampak pembangunan agar komplen tidak terjadi di kemudian hari. Yang kedua lihat dan pertimbangkan dengan baik lokasi bahan dan material di letakkan, jika perlu sewa lahan kosong untuk memudahkan anda dalam menyuplai bahan dan material. Dan yang ketiga libatkan masyarakat sekitar dalam pengawasan bangunan, melibatkan masyarakat sekitar jauh lebih aman dari pada mendatangkan orang lain untuk mengawasi bangunan

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

2. Rumah minimalis 2 lantai


Referensi kita kali ini adalah sebuah rumah minimalis dengan 2 lantai bangunan yang tapaknya terletak di sudut jalan atau di posisi hook. Kondisi ini di manfaatkan oleh sang arsitek dengan mendesain fasade bangunan yang di orientasikan di kedua sisi jalan perkampungan tersebut. Bangunan menghadap timur dan serong ke arah selatan  sekitar 10 sampai 15 derajat, hal ini dapat dengan mudah kita ketahui dengan melhat arah jatuhan bayangan pada bangunan, dengan asumsi bahwa foto dari gambar gambar ini di ambil di pagi hari antara jam 9 sampai dengan 10 pagi. Karakter minimalis hadir pada desain bangunan secara umum, seperti pada pengolahan bentuk sampai dengan pengaplikasian cat dan warna bangunan.

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

3. Rumah modern 2 lantai


Selain bergaya desain minimalis referensi desain rumah kita kali ini juga memiliki karakter desain yang modern. Dari teknologi konstruksinya tentu saja kita tidak mungkin berpikir jika rumah ini di bangun secara konvensional hanya dengan pasangan bata saja, tetapi lebih dari itu bangunan ini di bangun dengan konstruksi beton bertulang. Sayangnya selama kami mengelola group rumah minimalis kami melihat masih banyak member kami yang membangun rumah hanya dengan mengandalkan pasangan bata saja, alasannya sangat beragam mulai dari ketidak pahaman sampai dengan permasalahan penghematan dalam biaya bangunan.

Pada kesempatan ini kami ingin mengingatkan kepada para member sekalian bahwa membangun rumah dengan mengandalkan pasangan bata saja adalah investasi yang sangat merugikan, merugikan dari sisi biaya dan membahayakan dari sisi bangunannya. Dimaklumi bangunan dengan pasangan bata lebih mudah roboh ketika terjadi getaran pada tanah, bahkan penurunan tanah secara alami cukup untuk merusak bangunan!

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

4. Teras rumah minimalis


Karakter modern minimalis akan sangat terasa ketika kita berdiri tepat di depan teras utama rumah, dua buah tiang teras kokoh menjulang tinggi memikul atap kanopi sampai di lantai dua bangunan. Kaca kaca besar juga menghiasi area ini, di lantai satu pintu dan jendela utama menggunakan daun daun kaca begitu juga jendela pada lantai duanya. Meskipun tampak epik namun desain seperti ini sifatnya hanya dekoratif saja alias fungsinya tidak akan maksimal! Saya ingin mengajak rekan sekalian sedikit berfikir! bayangkan jika hujan datang maka area teras lantai satu otomatis tidak dapat di gunakan, hal ini di karenakan tidak ada satu pun penghalang air hujan yang di desain untuk melindungi area teras di lantai satu.

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

5. Model atap tampak atas rumah 2 lantai


Model atap yang di gunakan pada desain ini merupakan salah satu model desain atap yang paling populer di indonesia, yaitu model atap limas atau limasan. Meskipun model atap tampak mudah di desain namun faktanya masih sering kami menemukan member kami yang bertanya tentang model atap rumah ini, model atap rumah tampak atas juga masih menjadi salah satu kata kunci faforit yang di gunakan para nettizen untuk menemukan referensi desain atap rumah yang cocok dengan desain rumah mereka. Atap limas di indonesia bisa bermacam macam sebutannya, biasa juga di kenali dengan nama model atap perisai atau juga bahkan di sebut dengan sebutan model atap bungkus nasi. Pada desain rumah ini denah atap berbentuk L dengan area L berupa atap teras rumah.

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

6. Warna cat rumah


Kombinasi warna cat untuk rumah ini merupakan kombinasi warna yang paling umum di gunakan pada rumah rumah minimalis, yaitu warna turunan abu abu, mulai dari warna abu abu muda sampai dengan abu abu yang paling gelap. Untuk aksen nya sang arsitek menggunakan warna orange pada beberapa area dinding rumah dan yang paling menonjol bisa di lihat pada area teras. Aksen aksen orange ini di hubungkan oleh list profil yang juga berwarna orange sehingga seakan akan mengikat bangunan, jika anda menyimak 4 buah gambar kita di atas saya pikir penjelasan ini bisa menjadi lebih masuk akal buat anda.

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

7. View keren dari balkon


Hal menarik lainnya dari desain rumah ini juga adalah kehadiran balkon besar di salah satu sudut bangunan rumah dimana dari balkon ini penghuni rumah dapat melihat ke hampir seluruh arah yang berlawanan dengan posisi rumah. Desain balkon di hiasi dengan railing pengaman modern yang mengitari area balkonnya, hanya saja di sini menurut hemat kami penggunaan model railing dengan palang horizontal adalah hal yang paling tidak kami rekomendasikan, hal ini di karenakan railing seperti ini sangat mudah di lewati oleh anak anak yang masih memiliki rasa penasaran tinggi. Sebaiknya menggunakan railing dengan palang berjajar rapat secara vertikal karena hal ini lebih mencocoki fungsi dari railing itu sendiri yaitu sebagai pengaman.

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

8. Pemandangan kampung dari dalam rumah


Pemandangan kampung dari dalam rumah juga menjadi salah satu pemandangan menarik yang bisa anda rasakan di dalam rumah, jika anda cukup sensitif maka anda akan dengan mudah mengetahui di posisi mana gambar ini di ambil. Benar! gambar ini di ambil dari lantai dua tepat di atas teras dimana tampak dengan jelas bagi kita terdapat 2 buah tiang kokoh tepat di luar kaca kaca besar ini. Suasana hijau perkampungan menjadi pemandangan pertama yang akan kita lihat dari titik ini.

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

9. Desain tangga unik


Rumah ini juga memiliki desain tangga unik dan mewah, tangga berbentuk U dengan bordes di bagian tengahnya. Anak anak tangga di lapisi dengan papan papan kayu yang di eksekusi sangat rapih sehingga berkesan modern. Railing tangga menggunakan besi crome yang di desain dengan susunan tiang tiang kecil vertikal. Sisi kiri kanan dinding pada tangga ini di buat sedikit berbeda dengan warna umumnya rumah, yaitu dengan warna biru cerah mungkin di maksudkan agar menghadirkan suasana yang lebih cerah pada area tangga ini.

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

10. Desain kamar mandi


Desain kamar mandi berdesain minimalis dengan pengaplikasian keramik bermotiv modern, agar kamar mandi tidak nampak over grafis, warna keramik hitam mate di gunakan sebagai kombinasi pasangan dari keramik ini, hasilnya cukup mengagumkan. Selain dua jenis keramik tersebut terdapat keramik putih dengan pola brick layer yang juga di gunakan di salah satu bidang dinding kamar mandi.

17 Mewah, rumah 2 lantai di tengah kampung, jadi viral??
rumah 2 lantai

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days