LINGKAR WARNA: 23 model rumah ini paling banyak di sukai di dunia maya!!! 23 model rumah ini paling banyak di sukai di dunia maya!!! ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, February 15, 2020

12 februari 2020

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!

Tahukah anda dari jutaan referensi rumah yang beredar di dunia maya ternyata tidak semua menjadi referensi yang sering di cari dan di kunjungi oleh kebanyakan pengguna dunia internet ini!!! pada akhirnya hanya ada beberapa referensi rumah yang paling banyak dan paling sering di kunjungi! dan pada artikel kita kali ini pembahasannya telah kami kumpulkan ke dalam 12 judul dan 22 sub judul yang tentunya akan menjadi satu pembahasan yang sangat menarik.

Mungkin anda akan bertanya tanya dengan dasar apa kami menyimpulkan bahwa 23 model rumah ini adalah model yang paling banyak di buru di dunia maya? maka jawabannya adalah dengan survey dan riset dari akun akun media kami. Yang pertama, kesimpulan ini kami ambil dari data analityc website kami lingkarwarna.com dengan koresponden atau pengunjung website 7.000 sampai dengan 10.000 lebih pengunjung perharinya. Yang ke dua, kami ambil dari data analityc group facebook yang kami kelola dengan koresponden atau member 180.000 member lebih sampai saat artikel ini kami tulisakan, yang ke tiga dari data analityc fanspage kami Model Rumah Minimalis 2020 dengan 70.000 lebih folowers. Jadi bisa di simpulkan judul kita kali ini bukanlah isapan jempol belaka! buat anda pengembang dan pengusaha property mungkin info inilah yang paling anda butuhkan untuk menentukan model rumah dari produk property anda.

Baik di muqadimah artikel kita kali ini kami tidak akan berpanjang lebar karena sub bahasan kita cukup banyak bahkan akan sedikit menguras energi untuk mereviewnya. Dan berikut adalah 23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!




I. Rumah Minimalis


Saya pikir untuk poin pertama ini semua dari kita pemerhati referensi rumah di dunia maya akan sepaham bahwa model rumah minimalis menjadi salah satu referensi nomor wahid di buru di dunia maya, hanya saja rumah minimalis seperti apa??? sepertinya hal inilah yang kurang jelas. Benar saja model rumah minimalis adalah model rumah yang paling sering maknanya menjadi kurang tepat apabila referensi referensi yang telah ada di timbang berdasarkan teori arsitektur mengenai rumah minimalis, kami sendiri di website ini lebih senang menyebutkan model model rumah yang kami share dengan sebutan  rumah minimalis ala indonesia merujuk ke pada pengertian rumah minimalis yang umumnya orang indonesia menganggapnya sebagai sebuah desain minimalis.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  RUMAH MINIMALIS INDONESIA (RUMI) 2020 UNTUK JOIN !!!!

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah minimalis



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

1. Rumah minimalis 3 kamar tidur


Untuk model rumah minimalis, rumah minimalis dengan 3 kamar tidur menjadi rumah minimalis pertama yang paling banyak di buru dan di cari referensinya. Kami melihat hal ini di karenakan rumah dengan 3 kamar tidur adalah potret ideal sebuah rumah di negeri kita indonesia. Dimana 1 buah kamar tidur di gunakan sebagai kamar utama, 1 buah kamar lainnya di gunakan sebagai kamar anak dan 1 kamar lagi di gunakan sebagai kamar tamu untuk keluarga yang berkunjung atau orang tua. Di perkotaan rumah dengan 3 kamar tidur umumnya adalah bangunan dengan 2 lantai bangunan, ini di karenakan kebanyakan lahan perumahan di perkotaan saat ini memiliki ukuran yang lebih kecil untuk mewadahi ukuran rumah dengan 3 kamar tidur.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah minimalis

2. Rumah minimalis 4 kamar tidur


Rumah minimalis dengan 4 kamar tidur menjadi referensi ke dua yang paling banyak di kunjungi di dunia maya, bisa jadi ini di karenakan rumah dengan 4 kamar tidur adalah rumah idaman bagi kebanyakan orang. Sering kali ke inginan agar anak memiliki kamar nya masing masing menjadikan orang tua merencanakan sebuah rumah dengan lebih banyak kamar tidur dan rumah dengan 4 kamar tidur menjadi salah satu alternatif referensi yang di jadikan rujukan dalam mencari desain rumah. Rumah dengan 4 kamar tidur apabila di desain dan di eksekusi kedalam rumah dengan 1 lantai bangunan maka di butuhkan ukuran lahan yang cukup luas agar hal ini dapat di implementasikan, adapun pada kasus rumah 2 lantai maka ukuran tanah standar cukup untuk mengaplikasikan desain rumah dengan 4 kamar ini.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah minimalis

3. Rumah minimalis 2 kamar tidur


Meskipun tidak sebesar dan semegah dua buah referensi kita sebelumnya desain rumah dengan dua buah kamar tidur juga menjadi salah satu desain rumah paling faforit di dunia maya. Berdasarkan pengalaman kami ngeblog dan menuliskan referensi referensi rumah dengan 2 kamar tidur, setiap kali kami men share nya di dunia maya setiap kali itu juga referensi referensi ini menjadi viral dan banyak di kunjungi oleh para penggiat dunia maya ini. Salah satu alasan mengapa desain rumah dengan 2 kamar tidur ini menjadi model rumah paling di buru di dunia maya adalah karena biaya pembangunan rumah yang tentunya jauh lebih murah dari pada rumah rumah kita sebelumnya. Hal ini di karenakan rumah dengan 2 kamar tidur umumnya memiliki ukuran yang jauh lebih kecil meskipun tidak selalu demikian.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah minimalis

II. Rumah Modern


Rumah modern menjadi judul ke dua kita dari 12 judul yang akan kita bahas pada review kali ini, rumah modern dan rumah minimalis sendiri di dunia maya sering kali ke dua desain rumah ini di samakan atau di satukan penulisannya menjadi rumah modern minimalis atau sebaliknya rumah minimalis modern. Bukan tanpa alasan hal ini di karenakan ke dua kata ini memang bisa di satukan, sebuah rumah minimalis di masa kini bisa di pastikan juga merupakan rumah modern, namun tidak setiap rumah modern bisa di katakan minimalis. Kata modern maknanya bisa merujuk pada gaya desain bangunan dan bisa pula merujuk pada teknologi konstruksi yang di gunakan pada sebuah rumah, sehingga tidak salah jika kita mengatakan sebuah rumah klasik dengan sebutan klasik modern, maksudnya apa??? rumah dengan gaya desain klasik yang di bangun dengan teknologi modern.

1. Rumah modern 2 lantai


Di antara rumah modern yang paling banyak di buru di dunia maya adalah rumah  modern dengan 2 lantai bangunan. Rumah modern 2 lantai menjadi salah saru rumah yang paling banyak di sukai hal ini dikarenakan rumah 2 lantai memiliki nilai efektifitas dalam pembangunan, kemudian luasan bangunan yang lebih memadai dan nilai investasi yang lebih menjanjikan. Efektifitas dalam pembangunan maksudnya bangunan sedari awal telah di bangun dengan potensi maksimalnya sehingga, pembengkakan biaya akibat perluasan bangunan tidak perlu terjadi seperti pada kasus rumah 1 lantai yang kemudian di tinggikan menjadi 2 lantai.

Karena pembangunan lebih optimal, luasan bangunan yang di hasilkan juga lebih memadai sehingga banyak ruang sedari awal pembangunan telah terwadahi, seperti misalnya ruang tamu memiliki areanya tersendiri, ruang TV, ruang keluarga, ruang makan dan lainnya ke semuanya telah memiliki areanya tersendiri masing masing yang terkadang pada kasus rumah 1 lantai beberapa ruang tersebut fungsinya harus di satukan.

Ke dua poin di atas juga akhirnya menjadikan kita dimasa mendatang tidak perlu lagi melakukan perluasan bangunan dengan merombak bangunan yang berimbas kepada biaya konstrusi yang lebih besar, pengembangan berikutnya lebih bersifat penataan ruang yang lebih efektif lagi dan bukan penambahan konstruksi.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah modern

2. Rumah modern 1 lantai


Pada akhirnya faktor biaya menjadi penentu produk rumah modern seperti apa yang akan kita bangun dan realisasikan. Siapa yang tidak menginginkan rumah luas dengan 2 lantai bangunan, saya pikir ke banyakan dari kita akan menyukainya, namun keterbatasan luas lahan dan biaya menjadikan kita cukup dengan membangun rumah modern 1 lantai saja, dan hal inilah yang menjadi  alasan mengapa rumah modern 1 lantai menjadi salah satu model desain rumah yang paling di cari di dunia maya.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah modern

3. Rumah modern 2020


Tahun berganti, referensi referensi desain rumah terus menjamur dan bermunculan di dunia maya, di awal tahun ini website kami di banjiri dengan pengunjung yang mencari desain rumah rumah modern di tahun 2020, maklum saja di awal tahun ini kami telah menshare lebih dari 30 artikel yang berkaitan dengan referensi rumah modern ini, dari 30 artikel tersebut terdapat kurang lebih 500 desain referensi rumah yang tentunya sangat menarik untuk di simak. Kenyataan bahwa banyaknya peminat model rumah modern 2020 menjadikan kami memasukkan desain rumah ini menjadi salah satu model rumah yang paling banyak di cari di dunia maya.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah modern

III. Rumah atap datar


Rumah dengan model atap datar juga menjadi salah satu model rumah yang paling di buru di dunia maya, saya pribadi tidak mengetahui alasannya secara pasti, bisa jadi model rumah yang terlihat lebih modern menjadi alasannya. Di maklumi rumah atap datar dengan cor beton tidak cukup kami rekomendasikan sebagai eksekusi akhir desain rumah anda, selain biaya yang cukup mahal, faktor kebocoran adalah menjadi alasan utamanya, ini di karenakan di negeri kita disiplin dalam pembangunan rumah atap rata ini belum menjadi kebiasaan pelaku konstruksi kita.

Kami pribadi lebih merekomendasikan penggunaan atap metal seperti spandek untuk menghasilkan desain dengan kesan menggunakan atap datar. Jika anda senantiasa mengikuti tulisan tulisan kami, maka anda akan dapati bahwa rekomendasi ini adalah hal yang selalu kami lakukan di website ini , dalam berbagai kesempatan ketika membahas mengenai rumah dengan atap dak beton atau pada artikel lainnya.

1. Rumah atap datar


rumah minimalis dengan atap datar
Rumah atap datar

2. Rumah atap rata


23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah atap rata

3. Rumah atap dak beton


23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah atap dak beton

4. Rumah atap cor beton


23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah atap cor beton

IV. Rumah atap miring


Rumah dengan atap miring termasuk salah satu model desain rumah yang paling banyak di cari di dunia maya, selain bentuk desain rumah yang atraktif desain rumah minimalis dengan atap miring juga memiliki biaya relatif murah di banding dengan model model desain rumah dengan jenis atap lainnya sebut saja atap dak beton atau atap limasan, dua alasan ini kami pikir menjadi alasan mengapa rumah rumah dengan atap miring ini menjadi salah satu model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya.

1. Rumah atap miring ke samping


Rumah atap miring secara umum hanya terbagi atas tiga, rumah atap miring ke samping, ke belakang dan rumah atap miring ke depan, namun pada artikel kita ini kami hanya memasukkan rumah dengan atap miring ke samping dan ke belakang sebagai bagian dari 23 model rumah yang paling di buru di dunia maya, hal ini di karenakan memang data data yang kami kumpulkan menunjukkan hanya 2 jenis kemiringan atap ini yang paling banyak di cari. Untuk atap miring kesamping sendiri bisa tediri atas tiga bentuk lagi, bisa dengan miring ke kanan, miring ke kiri atau kombinasi antara ke duanya yaitu miring ke samping kiri dan ke kanan seperti pada contoh gambar kita di bawah. lantas apa yang membedakan desain atap rumah kita di bawah dengan atap rumah pelana??? maka jawabannya adalah kalau pada atap pelana dua sisi atap hanya memiliki satu bumbungan yang sama namun pada kasus atap kita di bawah setiap kemiringan atap memiliki bumbungannya masing masing.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah atap miring ke samping

2. Rumah atap miring ke belakang


Berbeda dengan rumah atap miring kesamping, rumah rumah dengan model atap miring kebelakang memiliki kecenderungan bentuk desain yang lebih modern dan minimalis, ini di karekan bentuk atap miring ke belakang menjadikan bentuk rumah dari bagian depannya menjadi tampak lebih sederhana. Bentuk atap miring ke belakang juga menjadikan bentuk bangunan rumah cenderung terlihat seperti memiliki bentuk atap datar, biasanya untuk mempertegas kesan atap miring kebelakang warna area kuda kuda atap di beri dengan aplikasi warna berbeda sehingga mata kita dengan mudah menangkap kesan atap rumah miring ke belakang.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah atap miring ke belakang

3. Rumah atap miring 2020


Nah pada gambar rumah kita di bawah ini, penjelasan kita di akhir poin dua di atas tampak lebih jelas yaitu area kuda kuda yang diberi aplikasi warna yang berbeda. Sebagaimana rumah modern 2020 rumah atap miring 2020 juga menjadi salah satu model rumah yang paling banyak di kunjungi di dunia maya dan rumah rumah dengan atap miring ke belakang tampaknya akan menjadi salah satu desain yang paling banyak di buru sepanjang tahun ini, ketersediaan referensi yang lebih memadai, biaya yang lebih murah dan konstruksi atau pembangunan yang lebih mudah menjadi alasan kuat desain desain rumah dengan atap miring akan terus di cari.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Rumah atap miring 2020

V. Rumah atap limas


Saat ini atau bahkan 1 dekade terakhir, rumah rumah dengan model atap limasan adalah model rumah yang paling banyak di cari dan di kunjungi di dunia maya, seakan model rumah dengan atap limasan ini sudah sangat melekat dengan ingatan ingatan orang indonesia secara khusus. Rumah minimalis dan rumah dengan atap limasan ini adalah dua perpadauan kata yang sering berdampingan menghiasi kata kunci pencarian desain rumah, khususnya ketika sebuah desain rumah di kaitkan dengan bentuk atapnya. Meskipun konstruksinya tidak terbilang murah, sampai awal tahun 2020 ini model model rumah dengan bentuk atap limasan masih menjadi salah satu model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Desain rumah atap limas

VI. Rumah mezzanine


Rumah dengan lantai mezzanine akhir akhir ini menjadi sorotan yang cukup diminati oleh banyak penggiat dunia maya, lantai mezzanine pada sebuah rumah di gadang gadang dapat menjadi salah satu solusi rumah di lahan sempit. Meskipun demikian penggunaan lantai mezzanine ini tetap perlu perencanaan yang matang karena bisa jadi lantai mezzanine yang di harapkan berfungsi sesuai fungsinya misalnya kamar tidur justru berakhir menjadi sebuah gudang atau area penyimpanan barang karena ruang di anggap kurang nyaman untuk di huni atau di gunakan sebagai kamar tidur. Lantai mezzaninne dengan area atap yang terlalu dekat sangat tidak cocok untuk negeri kita yang ber iklim tropis, yang sering kali menjadikan area ini menjadi kurang nyaman.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Desain rumah mezzanine

VII. Rumah dengan musholah


Suasana religius yang terus berkembang di negeri kita tampaknya juga telah memberi efek terhadap gaya kebutuhan desain rumah. Referensi rumah dengan menyediakan area musholah di dalam rumah menjadi salah satu model desain rumah yang paling banyak di buru di dunia maya. Referensi referensi desain musholah di rumah juga ikut menjamur, tidak hanya itu bahkan desain tempat berwudhu di rumah juga tidak lepas menjadi salah satu referensi yang paling banyak di buru oleh nettizen. Dan saya yakin jika anda seorang muslim dan saat ini sedang mencari referensi desain rumah maupun denah rumah, juga menginginkan referensi desain rumah dengan musholah di dalamnya.

1. Desain rumah dengan musholah


23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Desain rumah dengan musholah

2. Denah rumah dengan musholah


23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Denah rumah dengan musholah

VIII. Rumah bata merah


Berbeda dengan sebagian besar warga nett, dari kalangan arsitek rumah rumah modern dengan menggunakan bata ekspose justru jauh lebih populer di desain dan di buru referensinya oleh para arsitek tersebut. Di group group arsitek atau di group group dimana para arsitek berkumpul desain desain dengan bata ekspose ini lebih sering menghiasi beranda group daripada model desain lainnya, bata ekspose biasanya di kombinasikan dengan roster benton dan dinding beton ekspose, atau di beberapa kasus juga di kombinasikan dengan dinding yang di cat putih dan bersih.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Desain rumah bata merah

IX. Rumah teras dak beton


Model desain rumah lainnya yang juga sangat banyak di cari di dunia maya adalah model model rumah dengan teras menggunakan dak beton. Kombinasi atap rumah pelana dengan kanopi teras dak beton adalah salah satu kombinasi desain rumah yang paling di buru di dunia maya dan gambar kita di bawah adalah salah satu potret dari desain rumah yang paling di minati. Model kanopi teras dak beton dengan tiang teras overlaping serta model atap pelana yang bersusun menjadikan desain rumah ini sangat atraktif dan rumah kita di bawah merupakan salah satu model rumah yang paling mewakili model rumah minimalis ala indonesia yang sering kali kami singgung di website ini.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Desain rumah dengan teras atap dak beton

X. Rumah teras limasan


Selain desain rumah dengan teras dak beton, desain rumah dengan teras atap limas juga menjadi salah satu desain rumah yang paling banyak di cari di dunia maya. Jika anda menyimak dengan baik dari 23 referensi yang telah kita share di artikel ini maka akan anda dapati desain rumah dengan teras menggunakan atap limasan ini telah mendominasi referensi kita ini. Alasan mengapa desain rumah dengan teras atap limas menjadi salah satu desain rumah yang paling di buru di dunia maya kurang lebihnya sama saja dengan ketika kami membahas mengenai rumah dengan atap limas secara umum, yaitu rumah rumah dengan atap limas telah lama mendominasi referensi referensi desain rumah dimasa sebelumnya, sehingga ke banyakan kita jauh lebih akrab dengan model desain ini di banding dengan rumah menggunakan atap dak beton misalnya.

model teras rumah minimalis dengan atap limas
Desain rumah dengan teras atap limasan

XI. Rumah type 36


Desain rumah type 36 juga menjadi salah satu desain rumah yang paling banyak di kunjungi di dunia maya, desain rumah type 36 juga identik dengan desain rumah 2 kamar tidur, meskipun rumah dengan 2 kamar tidur tidak selalu memiliki luasan 36 m2 tetapi luasan bangunan 36m2 umumnya memiliki fasilitas 2 buah kamar tidur. Namun jika rekan sekalian melihat pada referensi kita di bawah maka rumah dengan type 36 ini justru hanya memiliki 1 buah kamar tidur, dan ini adalah perspektif lain mengenai rumah type 36 yang kami ingin anda tahu. Rumah kita di bawah lebih memanfaatkan luasan bangunannya sebagai fasilitas di banding menambah 1 kamar tidur lagi, dan desain kita di bawah bisa di katakan model unik rumah kecil yang menggunakan dua buah teras di depan dan di samping bangunannya.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Desain rumah type 36

XII. Rumah type 45


Terakhir di pembahasan kita kali ini adalah desain rumah type 45, benar tidak semua orang mencari referensi desain rumah dengan merujuk kepada type desain rumah tersebut, terutama pada desain desain rumah dengan type besar, namun ketika seseorang mencari referensi desain rumah berdasarkan luasan tipikalnya maka dua desain rumah ini yaitu rumah minimalis type 36 dan rumah minimalis type 45 adalah dua desain rumah yang paling banyak di buru oleh netizen.

23 model rumah yang paling banyak di buru di dunia maya!!!
Desain rumah type 45

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2020
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days