Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan ~ 1000+ Inspirasi Desain Arsitektur Teknologi Konstruksi dan Kreasi Seni

Tuesday, 30 April 2019

1 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah minimalis ukuran 6x11 meter 3 kamar tidur 2 lantai + tampak depan


Referensi denah rumah minimalis kita berikut ini memiliki lebar 6 meter panjang 11 meter, dengan 3 kamar tidur di kemas ke dalam dua lantai bangunan. Kami kumpulkan dari beberapa referensi di dunia maya, tujuan dari pembuatan referensi ini adalah untuk memudahkan bagi perencana atau pemilik rumah ketika hendak membuat denah rumah dengan ukuran lahan dan kebutuhan lahan yang serupa agar memiliki inspirasi awal dalam memulai perencanaan desain rumah.

1. Denah kita yang pertama, di lantai satunya memiliki luas total bangunan 26 m2 , belum termasuk teras dengan luas kurang lebih 7 m2. Di lantai satu ini terdapat ruang tamu, ruang makan dan satu buah kamar tidur berukuran 2,7x3 m. Terdapat juga kamar mandi di bawah tangga yang pailnya turun 2 anak tangga atau sekitar 40 cm dari lantai utama, tujuannya agar ketinggian area bawah tangga bisa cukup nyaman untuk di buat kamar mandi. Dapur atau kitchen set di letakkan di teras belakang dengan luas 1,8x3 meter. Masih terdapat taman kecil di sudut kanan belakang tapak, tepat di sebelah dapur.

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya: http://www.lingkarwarna.com/search/label/rumah%20minimalis

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 60 M2,  LANTAI 1





Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Di lantai duanya terdapat dua kamar tidur dengan masing masing ukuran 3x3 m dan 2,7x3 meter, ada juga 1 buah kamar mandi dengan ukuran 1,8x2 meter. Luas total bangunan untuk lantai 2 ini adalah 27 m2, ini berarti luas total bangunan lantai satu dan lantai 2 adalah 60 m2. Terdapat juga 1 ruang sirkulasi dengan 1 buah kursi santai dan meja kecil di dalamnya.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 60 M2,  LANTAI 1

Tampak depan untuk bangunan ini bergaya modern minimalis dengan jatuhan air muka belakang. Atap menggunakan kombinasi atap pelana dan sedikit dak beton di sisi kiri bangunan. Tampak ada railing di lantai dua yang mengesankan adanya balkon namun itu sebenarnya posisi jendela yang memang memiliki daun yang cukup besar sehingga ketikan di buka dari dalam ruang interior akan memberikan kesan balkon dan membutuhkan railing pengaman. Diposisi area ini juga atap di panjangkan dengan 2 tiang penyangga di sisi kiri kanannya.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 60 M2,  2 LANTAI

2. Denah kita kedua memiliki luas total 62 m2 dengan komposisi luasan 33 m2 untuk lantai satunya dan 29 m2 untuk lantai duanya. Dilantai satu terdapat satu buah kamar tidur dengan ukuran 2,75x3 m, kamar mandi di bawah tangga ukuran 2x2 meter, ruang tamu dan ruang makan. Dapur atau kitchenset di buat menyatu menjadi bagian dari rumah, halaman bellakng dimanfaatkan sebagi area servis dengan lantai paving. Dilantai 2 kita punya 2 buang kamar dengan ukuran masing masing 2,75x3 meter dan 3x4 m, ada satu buah kamar mandi dan ruang sirkulasi.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2,  2 LANTAI

Untuk tampak depan nya sendiri bergaya modern minimalis dengan  model atap perisai. Dimaklumi model atap seperti ini pada kasus denah seperti di atas maka kiri kanan dari area roof bisa di pastikan menggunakan dak beton yang berfungsi juga sebagai talang air. Aksen bangunan menggunakan cat dengan menonjolkan majuan salah satu bidang dinding di lantai dua. Pada gambar kita di bawah anda bisa menggunakan dua alternatif tersebut untuk mengeksekusi bentuk fasadenya.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2,  2 LANTAI

3. Denah kita berikutnya sama persis dengan denah kita pada poin dua, hanya saja di sini kami bedakan pembahasannya karean ada sedikit perbedaan pada denah lantai duanya, perbedaan ini di pengaruhi oleh bentuk fasade dari 2 denah yang berbeda.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2,  2 LANTAI

Untuk bentuk atap pada tampak depan dari desain ini menggunakan bentuk atap perisai dimana jatuhan air berada di keempat sisi atap. Sebagaimana kami jelaskan sebelumnya bentuk atap seperti ini dan pada kasus denah kita ini kiri kanan bidang atap pasti menggunakan dak beton yang juga berfungsi sebagai talang air. Aksen fasadenya bermain dengan cat pada dinding lantai 2 yang di tonjolkan. Dinding lantai dua yang di tonjolkan disini hampir memenuhi seluruh bidang dinding bagian deoan. Fariasi bisa di lakukan dengan permainan bentuk kusen dan kanopi jendela.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2,  2 LANTAI

4. Denah kita yang ke empat memiliki luas total bangunan 72 m2 dengan komposisi luasan 38 m2 di lantai satu dan 34m2 di lantai 2. Bentuk denah ini tampak sebagai bentuk flip dari denah denah sebelumnya hanya saja ada tambahan ekstra ruang di lantai dua yaitu ruang kerja dan balkon. Untuk ukuran ukuran ruangpun bisa di bilang sama dengan denah denah kita di atas.
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 72 M2,  2 LANTAI

Tampak depan bangunan bergaya moderen minimalis dengan arah jatuhan air atap depan dan belakang. Atap berbentuk pelana dengan sedikit dak beton di sisi kiti bangunan. Dilantai 2 terdapat kanopi balkon yang menyambung dengan kanopi jendela kemudian turun dan bersambung dengan lantai balkon lantai 2 sehingga membentuk huruf c terbalik. Permainan sunscreen menggunakan besi kotak yang bersusun horizontal menjadi aksen dari desain fasade pada referensi kita ini.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 72 M2,  2 LANTAI

5. Denah kita ke lima, memiliki luas total 68 m2 dengan komposisi pembagian luasan 35 m2 untuk luasan lantai satu dan 33 m2 untuk luasan lantai 2 nya. Dari depan lahan memiliki carport dengan ukuran 3x4,5 meter dan taman berukuran 3x4,5 meter. Kemudian ada teras memanjang berukuran 1x3 meter yang menghubungkan ruang luar dengan ruang ruang di dalam bangunan. Ruang pertama yang kita temukan di dalam bangunan adalah ruang tamu, kemudian meja makan dengan 4 kursi dan kitchenset atau dapur. Ada satu buah kamar mandi di lantai 1 ini dengan ukuran 2,75x3 meter. Hal yang unin menurut saya di lantai satu ini adalah penambahan kamar mandi di luar bangunan yang menurut hemat kami tidak fungsional.

Di lantai dua di penghujung tangga akan kita dapati ruang kecil berukuran 1,5x2 meter yang menghubungkan 3 buah ruangan yaitu dua buah kamar tidur dan 1 kamar mandi. Kamar utama cukup besar dengan ukuran 2,75x6 meter, dan 1 kamar lainnya berukuran 1,75x2 meter. Kamar mandi sendiri berukuran 2x2 meter.

DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 68 M2,  2 LANTAI

Untuk tampak depannya referensi ini memiliki desain tampak depan bergaya modern minimalis dengan menggunakan kombinasi atap perisai dan dak beton. Dak beton juga berfungsi sebagai talang air yang menyalurkan air dari atap ke selokan selokan bangunan. Majuan dinding pada kamar di lantai dua menjadi elemen utama desain fasade, yang di eksplorasi dengan berbagai penggunaan model kanopi jendela dan jendela itu sendiri.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 68 M2,  2 LANTAI


akses terus info terbaru dari website ini dengan
JOIN GROUP NASIONAL MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 KLIK DI SINI UNTUK BERGABUNG !!!!





Labels

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Komunitas Nasional

 
Model Rumah Minimalis 2019
Grup Tertutup · 66.025 anggota
Gabung dengan Grup
tempat berbagi segala informasi mengenai desain rumah, tips dan trik membangun rumah, diskusi dan sharing pengalaman membangun rumah, penawaran jasa d...
 

Popular Posts 7 days

Popular Posts all time