LINGKAR WARNA: 5 Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai +tampak depan 5 Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai +tampak depan ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, April 30, 2019

1 mei 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Denah rumah ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai +tampak depan


Sesuai judulnya referensi denah rumah minimalis kita berikut ini adalah denah denah dengan ukuran 7x12 meter dengan 3 kamar tidur pada 2 lantai bangunan. Perbedaan pembahasan kita dengan referensi referensi yang telah ada adalah kesesuaian antara judul artikel dan kontent, kami sangat memahami seringkali ketika sedang mencari contoh contoh gambar denah rumah kita dapati antara judul dan isi sangat jauh berbeda, hal inilah juga yang mendorong saya penulis untuk membuat seri referensi denah ini secara lengkap, dalam rangka untuk memenuhi informasi mengenai denah yang sesuai ini.

Selain denah kami juga menyertakan model tampak depan bangunan untuk setiap denahnya, sehingga penggambaran mengenai denah ini serta pengaruhnya terhadap model fasadenya bisa di identifikasi sejak awal, ini tentunya akan sangat membantu anda yang akan mendesain sebuah bangunan. Untuk mengakses seluruh daftar denah yang telah kami share di website ini, rekan pembaca sekalian bisa mengklik pada link yang kami sertakan pada bagian tengah bawah artikel ini nantinya.


1. Denah rumah luas 62 m2


Denah kita yang pertama, lantai satunya memiliki luas kurang lebih 30 m2 sudah termaksud teras di dalamnya. Setelah carport kita langsung mendapati teras entrance lantai satu. Lantai satu di isi dengan 1 buah kamar tidur dengan ukuran 3x3,3 m , kamar mandi yang terletak di bawah tangga, kitchen set atau dapur, area makan dan ruang tamu. Pail kamar mandi lebih rendah 2 anak tangga dari pail lantai utama atau sekitar -40 cm.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2,  LANTAI  1






Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

Dilantai 2 terdapat 2 buah kamar tidur dengan ukuran masing masing 3,3x3,5 m dan 3,5x3,7 meter. 1 buah kamar mandi dengan ukuran 2x2 m dan ruang sirkulasi yang menghubungkan seluruh ruang. Luas lantai 2 kurang lebih 32 m2, sehingga total luas bangunan untuk lantai 1 dan lantai 2 adalah 62 m2. Di lantai 2 terdapat balkon yang bersambung langsung dengan salah satu kamar tidur.

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2,  LANTAI  2

Untuk fasade tampak depannya bangunan ini bergaya modern minimalis, dengan model atap yang sangat simple yaitu model atap pelana dimana jatuhan air ke depan dan kebelakang. Majuan dinding di buat tampak seperti penebalan dinding, yang juga di gunakan sebagai aksen bangunan, area ini di cat dengan warna kontras untuk menghadirkan fungsi vocal point pada bangunan. Kanopi memanjang sepanjang bidang dinding yang menonjol ini, menghubungkan 2 buah jendela kemudian turun menerus hingga ke lantai balkon dan membentuk huruf c terbalik yang salah satu sisinya lebih panjang.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 62 M2,  2 LANTAI 

2. Denah rumah luas 88 m2


Denah kita yang ke dua memiliki luas total bangunan 88 m2, denah lebih luas dari denah kita sebelumnya 26 m2. 26 m2 ini di bagi kedalam dua lantai bangunan masing masing menjadi 13 m2 yang terletak di sudut kiri belakang dari denah. Dilantai 1 area ini di gunakan sebagai dapur atau kitchen set, adapun di lantai duanya di gunakan sebagai kamar tidur. Dilantai 2 kamar tidur utama memiliki luasan 2 kali lebih besar dari kamar kamar lainnya, yaitu berukuran 3,25x7 m, menjadikan kamar ini menjadi sangat fleksibel untuk di kelola.

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 88 M2,  2 LANTAI 

3. Denah rumah luas 88 m2


Denah kita yang ketiga merupakan bentuk alternatif lain dari denah kita yang kedua, hanya ada sedikit perbedaan antara kedua denah ini yaitu pada kamar tidur di lantai dua dimana salah satu kamar tidur di bagi dua lagi menjadi kamar dan ruang multy. Ke dua denah ini memiliki penampakan fasade yang sama oleh karenanya pembahasan mengenai tampak depannya kami satukan pada paragraf berikutnya.

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 87 M2,  2 LANTAI 

Tampak depan bangunan ini bergaya modern minimalis, di sini tampak ada dua teknik penyelesaian model fasade untuk denah kita di atas dimana perubahan bentuk hanya di lakukan pada pada area balkon lantai 2 saja. Bentuk atap pelana dengan jatuhan air muka belakang, tampak juga pada area atapnya terdapat dak beton di kiri kanan atap bangunan. Area balkon di bingkai dengan list profil berbentuk kotak kemudian dikiri kanan balkon terdapat susunan granit motis serat alur yang mengapit balkon di tengan bangunan.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 88 M2,  2 LANTAI 

4. Denah rumah luas 73 m3


Denah kita ke empat adalah kombinasi dari denah pertama dan kedua dimana tipologi denah lantai satu menggunakan model denah ke dua, adapun lantai duanya menggunakan model denah pertama. Luas toyal bangunan untuk denah ini adalah 73 m2 dengan pembagian luas 43 m2 di lantai satu dan 30 m2 di lantai dua.

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 73 M2,  2 LANTAI 

Untuk tampak depannya rumah ini memiliki gaya desain rumah modern minimalis, menggunakan atap perisai dimana jatuhan air atap mengarah ke empat arah sisi atap. Dimaklumi model atap seperti ini di sisi kiri kanan atapnya menggunakan plat beton yang juga berfungsi sebagai talang air. Aksen bangunan menggunakan dinding majuan yang di cat dengan warna contras, eksplorasi alternatif fasade bisa di lakukan dengan mentransformasikan bentuk kusen dan kanopi jendela.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 73 M2,  2 LANTAI

5. Denah rumah luas 74 m2


Denah kita ke lima di lantai satunya ini mirip dengan dengan bentuk flip denah kita di atas hanya saja area L nya di denah ini berupa ruang luar yaitu teras belakang. Di area ini juga kitchen set diletakkan yang bisa juga kita pahami sebagai area dapur pada bangunan. Kalau di denah denah kita di atas ke semuanya meletakkan carport tepat di depan teras di denah kita kali ini meletakkan carportnya justru tepat di depan dinding kamar tidur.

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 74 M2,  LANTAI 1

Di lantai dua bangunan denah berbentuk L terbalik dengan 2 kamar tidur dengan masing masing kamar mandi di dalamnya. Dilantai dua ini tidak kita dapati kamar mandi yang bisa digunakan bersama. Area sirukulasi ruang sangat kecil di desain sekedarnya untuk menghubungkan 2 kamar utama di lantai dua dengan tangga di lantai satu. Luas total untuk bangunan kita ini sendiri adalah 74 m2 dengan komposisi, 32 m2 di lantai 1 dan 42 m2 di lantai 2.

Denah rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DENAH RUMAH MINIMALIS TYPE 74 M2,  LANTAI 2

Untuk tampak depan dari rumah ini di desain berbentuk cluster, artinya kalau bangunan berdiri sendiri maka bentuk bangunan bisa tampak aneh. Bentuk desain cluster bisa di pahami dari desain atap yang tampak utuh ketika di sandingkan nempel pada dua bangunan tercluster. Untk gaya desain bangunan ini sendiri semi mediteranian, di tandai dengan model dinding yang di takik dan lisplank beton besar di lantai 2, begitu juga dengan kanopi yang tampak menggunakan profil.

tampak depan rumah minimalis ukuran 7x12 meter 3 kamar tidur 2 lantai
DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 74 M2,  2 LANTAI

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892 
untuk berbagai contoh desain lainnya:
DAFTAR LENGKAP DESAIN RUMAH MINIMALIS TERBARU


Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days