LINGKAR WARNA: Inspirasi model teras rumah minimalis dengan atap limas Inspirasi model teras rumah minimalis dengan atap limas ~ LINGKAR WARNA -->

Sunday, December 29, 2019

30 desember 2019

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Inspirasi model teras rumah minimalis dengan atap limas

Rumah tanpa teras emm!?? sepertinya akan sangat aneh membayangkan sebuah rumah tidak memiliki teras, selain sebagai elemen desain fasade kita ketahui teras juga memiliki fungsi yang penting bagi sebuah rumah. Area ini di gunakan sebagi tempat dimana tamu bisa menunggu pemilik rumah membuka pintu dan menyambutnya masuk ke dalam rumah, di banyak kesempatan teras ini bahkan sering kali di gunakan sebagai tempat menyambut tamu atau sekedar tempat bensengkrama para penghuni rumah sembari menyapa kerabat yang kebetulan berlalu di depan rumah, meskipun kondisi ini lebih sering kita dapati di pedesaan tetapi hal ini cukup sebagai alasan mengapa rumah memiliki sebuah teras adalah hal yang bisa di katakan wajib!


1. Desain teras minimalis modern


Referensi teras minimalis kita kali ini adalah teras dari sebuah rumah modern minimalis dengan model atap limasan. Komposisi rumah dibagi menjadi 3 bagian dimana area teras di letakkan tepat di tengah badan rumah. Komposisi ini adalah bentuk yang paling pas untuk kasus rumah seperti ini, komposisi simetri menjadi tujuan pencapaian dengan memberikan kesan seimbang antara area  kiri dengan kanan bangunan. Teras ini menjadi sangat menarik dengan 2 tiang berdesain modern dan lantai bangunan yang di buat lebih tinggi. Penggunaan pinu dan jendela kaca besar memperkuat kesan modern dari teras, posisi pail lantai yang tinggi menjadikan teras ini harus di beri pagar keliling agar menjadi lebih aman untuk di gunakan.

akses terus info terbaru dari website ini dengan
GABUNG KOMUNITAS BERBAGI  MODEL RUMAH MINIMALIS 2019 UNTUK JOIN !!!!

model teras rumah minimalis dengan atap limas
model teras rumah minimalis dengan atap limas



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

 2. Desain rumah minimalis atap limasan


Sebagaimana telah kita sampaikan sebelumnya bahwa gambar rumah pada referensi kita kali ini memiliki atap limasan, atap limasan memang sangat mungkin untuk di aplikasikan pada kasus dimana tapak rumah cukup luas dengan badan bangunan seluruhnya berada di tengah tapak. Kita ketahui bentuk atap limasan membutuhkan area kosong di empat sisi bangunannya karena tipologi model atap ini yang menyalurkan air ke empat sisinya. Penggunaan model atap limasan tergolong cukup mahal di banding model atap menerus ke belakang atau ke samping, dan model atap seperti ini juga tergolong model atap yang lebih sulit di maintenace.

model teras rumah minimalis dengan atap limas
model teras rumah minimalis dengan atap limas

 3. Desain dinding fasade rumah minimalis


Desain dinding fasade bangunan atau biasa di sebut envelope pada istilah arsitektur di desain dengan permainan tebal tipis dinding, takikan beton, pengolahan list kanopi dan permainan cat. Ini adalah teknik paling mendasar dalam mengelola fasade dan umumnya hal inilah yang di lakukan dalam mendesain fasade, yang menjadikan setiap rumah memiliki model desain yang berbeda beda ini karena modelnya sendiri di kembalikan ke gaya desain arsiteknya. Pada kasus referensi kita kali ini fasade secara vertikal  di bagi menjadi 3, dua area berwarna coklat dan abu yang dibatasi sebuah list dengan ketebalan 10 cm kita sebut sebagai area leher dan kaki adapun 1 lainnya adalah area tengah yang kita sebut sebagai area badan berwana krem. Secara umum hal inilah yang di lakukan ke badan rumah yang kemudian di tambahkan detail detai dan aksen agar fasade tidak menjadi monoton.

model teras rumah minimalis dengan atap limas
model teras rumah minimalis dengan atap limas

model teras rumah minimalis dengan atap limas
model teras rumah minimalis dengan atap limas

model teras rumah minimalis dengan atap limas
model teras rumah minimalis dengan atap limas

4. Desain rumah minimalis 1 lantai


Sebagaimana yang tampak, referensi rumah kita kali ini merupakan rumah minimalis 1 lantai dan telah kita singgung sebelumnya bahwa rumah ini dari denahnya di bagi menjadi 3 bagian, area di sisi kiri bangunan di isi dengan 2 buah kamar berderet ke arah belakang, di bagian kanan bangunan di isi satu buah ruangan yaitu ruang keluarga atau ruang TV, adapun di bagian tengah bangunan dari depan di isi oleh ruang tamu, ruang multy, kemudian dapur dan kamar mandi menjadi dua ruangan di paling belakang bangunan.

model teras rumah minimalis dengan atap limas
model teras rumah minimalis dengan atap limas

LIHAT SEMUA KATEGORI ARTIKEL DI SINI

Model rumah minimalis 2019
jasa arsitek dan kontraktor Makassar 
Melayani seluruh indonesia 
Hubungi WA:081241644892  
untuk berbagai contoh desain lainnya: 

Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days