LINGKAR WARNA: Desain rumah dari kayu pallet bekas Desain rumah dari kayu pallet bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Thursday, April 14, 2016

14 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Umumnya yang kita ketahui di indonesia rumah terbuat dari batu dan beton atau bahlan juga kayu, eksplorasi mengenai bahan bahan sederhana masih kurang di lakukan di indonesia. Sebelumnya kami telah menulis artikel mengenai rumah yang terbuat dari botol bekas dan rumah kontainer. Dan kali ini kita akan membahas mengenai rumah yang terbuat dari pallet peti kemas.

Desain rumah dari kayu pallet bekas
image courtesy by fastcodesign





Desain rumah dari kayu pallet bekas
image courtesy by 101pallets
Pallet peti kemas umumnya di gunakan kembali untuk desain furniture dan elemen interior, seperti kursi, meja, pelapis dinding, armatur lampu dan yang lainnya. Namun kali ini kami menampilkan referensi bagaimana jadinya jika palet peti kemas apabila di gunakan kembali sebagi bahan bangunan utama pembuatan rumah.

Desain rumah dari kayu pallet bekas
image courtesy by 101pallets
Dari sisi bentuk tidak jauh berbeda dengan bangunan rumah lainnya hanya saja pada rumah dengan kayu peti kemas sebagai bahan utamnya karakter pallet bisa sangat di rasakan pada fasade rumah. Eksekusinya pallet pallet bisa di kombinasikan dengan penggunakan kaca atau polikarbonat sebagai bahan pelapis dinding interiornya.

Desain rumah dari kayu pallet bekas
image courtesy by aprtmenttherahy
Pada kondisi lain juga rumah pallet bisa menggunakan atap seng, bisa dalam luasan yang cukup besar namum umumnya memang referensi yang ada rumah pallet berukuran kecil dan bersifat temporer. Referensi referensi ini kami harapkan bisa merangsang ide teman teman untuk berkreatifitas dengan jenis bahan yang satu ini.

Desain rumah dari kayu pallet bekas
image courtesy by palletsdesign
Didesain sebagai rumah kebun atau taman menarik juga, kesemuanya tergantung pada kreatifitas anda sendiri. Di indonesia tentunya permasalahan atap menjadi isu yang harus di perhatikan dengan baik, karena iklim dan cuaca di indonesia sangat berbeda dengan di mana lokasi gambar gambar ini di ambil.


Desain rumah dari kayu pallet bekas
image courtesy by tinyhouseliving





Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days