LINGKAR WARNA: Aneka kreasi dari ban bekas part 2 Aneka kreasi dari ban bekas part 2 ~ LINGKAR WARNA -->

Tuesday, May 03, 2016



4 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Setelah sebelumnya kita telah membahas mengenai aneka furniture dari ban bekas, kali ini kita akan membahas mengenai aneka kreasi dari barang bekas. Hal ini juga untuk membuktikan bahwa ban bekas tidak hanya melulu di transformasikan menjadi furniture tetapi juga bisa menjadi barang produktif lainnya, dan memang hasilnya sangat menginspirasi. Misalnya saja desain pertama pada gambar wastafel di atas, kombinasi ban dan selang bensin menghasilkan karakter yang sangat kuat.

image courtesy by pineasy




image courtesy by wediet
Desain berikutnya cukup sederhana, ban bekas di gunakan sebagai tempat payung, tongkat dan benda lainnya yang serupa di tambatkan. Ban bekas di buat agar bisa berdiri, kemudian di buat lubang lubang yang di gunakan sebagai tempat tambatan, lubang lubang tersebut di bingkai dengan klem untuk merapikan lubangnya, hasilnya cukup menarik bukan??

image courtesy by daikynguyenvn
Yang berikut ini termaksud salah satu yang sangat kreatif menurut kami, ban di ubah menjadi media dimana speaker di tanamkan, dengan kaki yang umum di gunakan sebagai dudukan gitar tema speakernya menjadi lebih kuat dan menunjukkan karakter funsinya. Hasilnya simple, berkesan pabrikasi dan sangat sangat menarik.

Desain furniture dari ban bekas
Aneka desain lampu dari ban bekas
Kerajinan tangan ukir dari ban bekas
Desain kursi dari ban bekas
Desain meja dari ban bekas

image courtesy by afamily
Yang berikutnya ban bekas di desain sebagai ambalan ambalan dimana pajangan pajangan kecil seperti mobil mobilan di jejer dan di pajangkan. Ban di cat dengan warna biru lembut, dimana di bagian tengahnya di tanamkan 3 buah papan yang di susun dengan jarak tertentu, tampak pada gambar papan papan di kancing dengan sekrup sekrup, ban ini bisa saja di ancor ke dinding atau sekedar di sandarkan seperti pada gambar di atas.


image courtesy by diyrecycled
Terakhir, ban bekas di rubah menjadi meja yang juga bisa di gunakan sebagai peti tempat penyimpanan, dua ban di susun untuk mendapatkan dimensi yang lebih efektif dan ruang penyimpanan yang lebih besar, di letakkan di tengah ruangan atau sudut ruangan ban ban ini akan sangat menarik. Sebagai kesimpulan, bangunan bangunan dengan aktifitas otomotif sangat cocok dengan kreasi kreasi ini. Semoga bermanfaat!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days