LINGKAR WARNA: Desain meja dari ban bekas Desain meja dari ban bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Sunday, May 01, 2016



1 mei 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain meja dari ban bekas

Penggunaan kembali ban bekas menjadi sesuatu yang berdaya guna telas sedari dulu dilakukan, namun akhir akhir ini ban ban ini tidak hanya dapat di gunakan kembali, tetapi juga dapat di olah menjadi sesuatu yang baru dan memiliki nilai ekonomi. Kita ketahui dahulu ban bekas ini umumnya kembali di gunakan sebagai pot bunga dan kursi, namun perhatian terhadap desain dan kualitas produksinya kurang di perhatikan, hal inilah yang menyababkan bahan ini kurang di minati.

image courtesy by diyandcraftideas




image courtesy by coolbond
Namun seiring perkembangan pengetahuan manusia, teknologi perlengkapan produksi maka hal hal ini saat ini sudah bisa di maksimalkan pengaplikasiannya, sehingga produk produk yang baik dan bernilai ekonomi tinggi telah dapat di hasilkan.  Misalnya saja desain desain meja berikut ini, teknologi juga memudahkan bahan ban bekas ini dapat di kombinasikan dengan bahan lain yang dapat mempercantik hasil dari sebuah produk desain.

image courtesy by factory20
Pengkombinasian dengan kaca merupakan kombinasi yang selalu menarik pada penggunaan bahan bahan bekas. Mengapa demikian??? kaca memiliki sifat bahan yang rapi, bersih dan mewah, sedang bahan bekas cenderung rustik dan artistik, ketika dua elemen ini di kombinasikan maka hasilnya keduanya saling melengkapi dan menghasikan sesuatu yang benar benar menarik.

Desain meja kantor unik dari palet bekas
Aneka kreasi sofa unik dari barang bekas
Desain sofa dari ban bekas
Desain meja resepsionis dari pallet bekas
Desain tangga unik dari kayu pallet bekas
 
image courtesy by foolpix
Penggunaan ban dengan feleknya juga bisa di lakukan, tetapi bagi kami ini mungkin untuk kondisi kondisi khusus saja, di karenakan ban dengan feleknya tentu memiliki harga tersendiri, sedang konsep utama dari furniture barang bekas adalah estetik, keren namun harga tetap murah dan terjangkau.

image courtesy by hometalk
Terakhir, ban ban bisa di cover menggunakan tali serat tanaman seperti pada gambar di atas, kemudian di berkan kaki kaki yang terbuat dari kayu untuk memperkuat kesan alami yang coba di tampilkan, hasilnya tentu tidak kalah menarik dengan yang lainnya, walaupun kecenderungan kesan rodanya akan hilang. Satu hal lagi yang hampir di lupakan, bahwa penggunaan cat pada ban ban bekas juga bisa di lakukan dan hasilnyapun sangat menarik. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

image courtesy by instructables



Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days