LINGKAR WARNA: Desain sofa dari ban bekas Desain sofa dari ban bekas ~ LINGKAR WARNA -->

Saturday, April 30, 2016

30 april 2016

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Sofa dari ban bekas? lucu juga yah, sofa ataupun kursi dari ban bekas sebenarnya bukan hal baru, sejak kecil saya pribadi penulis sudah sering melihatnya, namun modelnya yang cenderung monoton dan tidak begitu menarik  membuat ketertarikan terhadap bahan inipun sangat kurang, namun beberapa waktu yang lalu, ketika lagi iseng mencari tema tulisan teringat mengenai furniture ban ini, dan yang kami dapatkan justru kini sofa sofa tersebut tampak jauh lebih menarik.

Desain sofa dari ban bekas
image courtesy by hqroom




Desain sofa dari ban bekas
image courtesy by alwaysintrend
Prinsip minimalis menjadi rahasia utama mengapa sofa sofa ini tampak menarik, dimana ban ban di biarkan tampil utuh, eksekusi desainnya hanya dengan teknik penambahan elemen desain dan pengecatan. Teknik eksekusi dengan pemotongan ban butuh kepada teknologi yang lebih baik menurut hemat kami, karena kasil potongan yang tidak rapih merupakan permasalahan tersendiri bagi pengelolaan bahan ban ini.

Desain sofa dari ban bekas
image courtesy by alwaysintrend
Meskipun demikian bukan berarti teknik pemotongan tidak dapat di lakukan, bisa bisa saja hanya saja sekali lagi butuh kepada teknologi yang lebih baik agar hasilnya bisa memiliki nilai yang lebih tinggi. Ban bekas menurut hematkami bukanlah jenis bahan yang mengandalkan tampilan teksturnya, sehingga pilihan mengeksekusi ide desain dengan penambahan dan pewarnaan masih menjadi sesuatu yang lebih kami rekomendasikan.

Desain sofa dari ban bekas
image courtesy by alwaysintrend
Selain dengan menggunakan teknik pengecatan seperti pada beberapa contoh di atas, mengcover atau menutup ban ban dengan  bahan yang lembut seperti pada gambar di bawah juga sangat kami rekomendasikan, bisa di bayangkan bukan bagaimana apabila sulaman sulaman itu terdiri dari berbagai warna yang cerah dan ceria bisa di pastikan hasilny akan sangat menarik.

Desain sofa dari ban bekas
image courtesy by minimalisti
Nah sudah tidak sabar mempraktekan hasil studi referensi hari ini? selamat berkreasi dan semoga bermanfaat!!!




Author

My photo
Ali Said, ST
ali said adalah lulusan arsitektur universitas hasanuddin tahun 2010, sehari hari bekerja sebagai profesional arsitek, lebih khusus mendesain rumah dan perumahan, di sela sela kesibukannya juga aktif menulis sebagai blogger desain dan arsitektur

Daftar Isi

Lingkar Media. Powered by Blogger.

Popular Posts 7 days